Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

12 Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam


12 Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam – Hai sahabat Segala Fakta, Kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber agama Islam. Yuk, langsung dibaca.

12 Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam
12 Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam. Sumber Foto : BangkitMedia.com



Berikut Fakta-Faktanya :

Fakta 1 : Para Malaikat ketika diberitahu oleh Allah Swt hendak menciptakan makhluk lain (Yaitu nabi Adam), awalnya khawatir karena mengira bahwa Allah hendak menciptakan Makhluk lain (Nabi Adam) akibat kelalaian mereka dalam beribadah atau karena kesalahan yang mereka tanpa sadari.

Fakta 2 : Para Malaikat ketika diberitahu oleh Allah hendak menciptakan nabi Adam juga awalnya khawatir karena manusia akan menyebabkan kehancuran di atas bumi, dan Allah menjawab, “Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

Fakta 3 : Nabi Adam diciptakan dari Segumpal tanah liat kering dan lumpur hitam.

Fakta 4 : Setelah bentuk nabi Adam disempurnakan, ditiupkan Roh ke dalamnya, dan jadilah manusia sempurna.

Fakta 5 : Iblis dan Malaikat disuruh bersujud saat Nabi Adam diciptakan, dalam artian sujud sebagai penghormatan, bukan sujud untuk menyembah. Karena tidak ada yang patut disembah kecuali Allah Swt.

Fakta 6 : Para Malaikat mematuhi perintah Allah untuk bersujud memberi hormat kepada nabi Adam, tapi Iblis membangkang. Iblis merasa bahwa dirinya lebih mulia, lebih agung, dan lebih utama dari Nabi Adam.

Fakta 7 : Allah menghukum iblis dan mengeluarkannya dari Surga, Iblis memohon agar diberi kesempatan untuk hidup kekal hingga hari kiamat dan Iblis akan mengancam untuk menyesatkan nabi Adam.

Fakta 8 : Iblis juga mengancam akan menyesatkan anak-anak keturunan nabi Adam untuk diajak bersamanya ke neraka, menggoda untuk melalaikan perintah-perintah Allah, dan mempengaruhi untuk tidak bersyukur dan tidak beramal shaleh.

Fakta 9 : Allah hendak menghilangkan anggapan rendah malaikat kepada Nabi Adam hingga Malaikat disuruh menyebutkan nama-nama benda dan mereka tidak mampu, sedangkan nabi Adam mampu menyebutkan nama-nama benda tersebut.

Fakta 10 : Adam diberi tempat oleh Allah yaitu surga dan diciptakanlah Hawa untuk menemaninya.
Fakta 11 : Adam dan Hawa terpujuk rayuan Iblis dan akhirnya diturunkan ke bumi.

Fakta12 : Adapun pelajaran yang dapat dipetik dari kisah Nabi adam ini sangat banyak sekali, diantaranya : Tidak boleh angkuh seperti iblis, Bahwa kita tidak tahu maksud dari yang dilakukan oleh Allah Swt, dan lain sebagainya.

Demikianlah Fakta-Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "12 Fakta Menarik Nabi Adam Menurut Sumber Agama Islam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA