loading...
loading...

kisah mengharukan pertanyaan pendeta dan jawaban muslim


Ada seorang pemuda arab yang baru saja menyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya. Selain belajar,ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika, ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani. Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam.

Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampung tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Mula mula ia keberatan, namun karena desakan akhirnya pemuda itu pun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghormatan lantas kembali duduk.
Di saat itu, si pendeta agak terbeliak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata, Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini.Pemuda arab itu tidak bergerak dari tempatnya. Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak bergerak dari tempatnya. Hingga akhirnya pendeta itu berkata, Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya. Barulah pemuda ini beranjak keluar.
Di ambang pintu, pemuda bertanya kepada sang pendeta,Bagaimana anda tahu bahwa saya seorang muslim. Pendeta itu menjawab,Dari tanda yang terdapat di wajahmu. Kemudian ia beranjak hendak keluar. Namun, pendeta ingin
memanfaatkan keberadaan pemuda ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memalukan pemuda tersebut dan sekaligus mengukuhkan agamanya. Pemuda muslim itupun menerima tentangan debat tersebut.
Pendeta berkata, Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus menjawabnya dengan tepat.Si pemuda tersenyum dan berkata, Silakan! Sang pendeta pun mulai bertanya,

1. Sebutkan satu yang tiada duanya?
2. Dua yang tiada tiganya?
3. Tiga yang tiada empatnya?
4. Empat yang tiada limanya?
5. Lima yang tiada enamnya?
6. Enam yang tiada tujuhnya?
7. Tujuh yang tiada delapannya?
8. Delapan yang tiada sembilannya?
9. Sembilan yang tiada sepuluhnya?
10. Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh?
11. Sebelas yang tiada dua belasnya?
12. Dua belas yang tiada tiga belasnya?
13. Tiga belas yang tiada empat belasnya?
14. Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!
15. Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?
16. Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?
17. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyukainya?
18. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu!
19. Siapakah yang tercipta dari api, Siapa yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?
20. Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yang diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu?
21. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!
22. Pohon apakah yang mempunyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari?"

Mendengar pertanyaan tersebut, pemuda itu tersenyum dengan keyakinan kepada Allah. Setelah membaca bismillah ia berkata,
-Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.
-Dua yang tiada tiganya ialah Malam dan Siang. Allah SWT berfirman,Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami). (Al-Isra: 12).
-Tiga yang tiada empatnya adalah kesilapan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.
-Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al-Qur'an.
-Lima yang tiada enamnya ialah Solat lima waktu.
-Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah Hari ketika Allah SWT menciptakan makhluk.
-Tujuh yang tiada delapannya ialah Langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman,
"Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. (Al-Mulk: 3).
-Delapan yang tiada sembilannya ialah Malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman,Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat men-junjung Arsy Rabbmu di atas (kepala) mereka. (Al-Haqah: 17).
-Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mujizat yang diberikan kepada Nabi Musa yaitu: tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, lidah, darah, kutu dan belalang.*
-Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah Kebaikan. Allah SWT berfirman,
â??Barang siapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat. (Al-An??am: 160).
-Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah Saudara-Saudara Nabi Yusuf .
-Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah Mujizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah,Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, Pukullah batu itu dengan tongkatmu.Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air. (Al-Baqarah: 60).
-Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah Saudara Nabi Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya.
-Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Subuh. Allah SWT ber-firman,Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing. (At-Takwir: 18).
-Kuburan yang membawa isinya adalah Ikan yang menelan Nabi Yunus AS.
-Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Nabi Yusuf , yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya,Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlumba-lumba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan serigala. Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, tak ada cercaan terhadap kamu semua. Dan ayah mereka Yaqub berkata, Aku akan memohonkan ampun bagimu
kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Yusuf:98)
-Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara Keledai. Allah SWT berfirman,Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara keledai. (Luqman: 19).
-Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapa dan ibu adalah Nabi Adam, Malaikat, Unta Nabi Shalih dan Kambing Nabi Ibrahim.
-Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman,Wahai api dinginlah dan selamatkan Ibrahim. (Al-Anbiya:69).
-Makhluk yang terbuat dari batu adalah Unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).
-Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah Tipu Daya wanita, sebagaimana firman Allah SWT,Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar. (Yusuf: 28).
-Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari maknanya: Pohon adalah Tahun, Ranting adalah Bulan, Daun adalah Hari dan Buahnya adalah Solat yang lima waktu, Tiga dikerjakan di malam hari dan Dua di siang hari.

Pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawapan pemuda muslim tersebut. Kemudian ia pun mula hendak pergi. Namun ia mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu pertanyaan saja. Permintaan
ini disetujui oleh pendeta.
Pemuda ini berkata, Apakah kunci surga itu mendengar pertanyaan itu lidah pendeta menjadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan rupa wajahnya pun berubah. Ia berusaha menyembunyikan kekuatirannya, namun tidak berhasil.
Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab pertanyaan tersebut, namun ia cuba mengelak.
Mereka berkata, Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab, sementara ia hanya memberi cuma satu pertanyaan namun anda tidak mampu menjawabnya! Pendeta tersebut berkata, Sesungguh aku tahu jawapan nya, namun aku takut kalian marah. Mereka menjawab, Kami akan jamin keselamatan anda. Pendeta pun berkata, Jawabannya ialah: Asyhadu An La Ilaha Illallah Wa
Wa Aasyhadu Anna Muhammadar Rasulullah.Lantas pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu terus memeluk agama Islam. Sungguh Allah telah menganugerahkan kebaikan dan menjaga mereka dengan Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.**

Subhanallah Wal Hamdulillah Wa La Ilaha Ilallah HuAllahu Akbar
:) :) :)
Semoga Bisa diambil hikmahnya..InsyaAllah

SELAIN KISAH MENGHARUKAN DI ATAS, ANDA BISA MEMBACA KISAH-KISAH MOTIVASI LAINNYA DISINI

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

47 Responses to "kisah mengharukan pertanyaan pendeta dan jawaban muslim"

  1. Replies
    1. KUNJUNGI SITUS KAMI UNTUK MENDAPAT KISAH INSPIRATIF LAINNYA. SALAM INSPIRATIF! :)

      - kisahinspiratif.net -

      Delete
  2. sudah jelas cerita rekayasa sebutkan nama pemuda tersebut dan nama pendeta di USA
    serta sumber resmi.
    lebih baik menuntun umat dengan banyak beribadah bukan dengan cerita hayalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul jgn hanya percaya krn cerita hayalan dan fantasi,menjadi seorang pendeta banyak frase yang harus dilewati dari pembelajaran dan pendalaman tentang alkitab hingga pelayanan di lapangan.sehingga meninggalkan ke pendetaannya krn sebuah pertanyaa saya kurang yakin betul..God Bless You

      Delete
    2. Allahhuakbar...
      itu cerita uda lama banget.mungkin loe waktu ada perdebatan loe belum lahir.dan sekarang perdebatan itu di vakum kan.kalau emang ada yg gk percaya.coba aja kalian tanya sama pastur apa kunci surga.

      Delete
    3. Allahhuakbar...
      itu cerita uda lama banget.mungkin loe waktu ada perdebatan loe belum lahir.dan sekarang perdebatan itu di vakum kan.kalau emang ada yg gk percaya.coba aja kalian tanya sama pastur apa kunci surga.

      Delete
  3. subhanallah,,
    mhon kunjungi blog saya
    kumpulanmotivasimu.blogspot.com
    blog untuk memotivasi orang :)

    ReplyDelete
  4. terima kasih artikelnya sangat bermanfaat salam dari PRODUSEN MUKENA SANTUNG

    ReplyDelete
  5. saya pernah mmbaca cerita tsb, nmun pemuda tsb adalh Abu Yazid al Bisthomi, salah seorang tokoh sufi. Allah A'lam.

    ReplyDelete
  6. ada bukti bahwa kisah ini benar? Coba sebutkan nama pemuda, nama gereja, alamat gereja, nama pendeta, di negara bagian mana, atau siapa saja saksinya, atau adakah berita2 terkait?

    ReplyDelete
  7. Orng nasrani langsung ga terima. Cari di youtube mas banyak itu debat islam kristen yg berakhir pendetanya masuk islam. Paus benedictus V aja masuk islam. Pake tanya alamat gereja kayak mampu ksana aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan memulai pertikaian mas

      Delete
    2. pertikaian gimana ...anda kalau tidak percaya liat orang nasrani bnyak yg memeeeeluk agama islam

      Delete
  8. bukan nya nasrani gak trima mas, mohon di revisi, kami di ajari untuk menebar kasih bukan pertengkaran,, cerita di atas jelas sngat gk masuk di akal mas

    ReplyDelete
  9. Mohon maaf sebelumnya, saya membaca cerita di atas sungguh sangat tidak masuk akan dan sulit dipercaya. Saya beri appaluse kalo memang ada pemuda seperti itu yang bisa menjawab pertanyaan. Tapi sungguh tidak masuk akal apabila seluruh umat n pendeta pindah agama. Jadi dimohon jangan pasang cerita bual untuk dikumandangkan. Sesama umat beragama itu untuk saling menghormati bukan untuk memulai perpicuan pertengkaran. Itu saja yang Mau saya sampaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha hanya orang pintar yang akan menganut agama islam, islam itu indah. Banyak pendeta orang para ahli demi melakukan penelitian kt lhat msuk islam.ALLAHU AKBAR

      Delete
    2. Saya mohon jangan membuat pertikaian.paus benedictus bukan agama nasrani

      Delete
  10. Tidak ada yg tidak mungkin bagi allah swt..karena dialah maha segalanya...
    Apakah kbenaran alqur'an itu blum ckup kuat???
    Apakah ada kejanggalan dalam alqur'an???

    ReplyDelete
  11. mashaALLAH. jika memang itu semua kejadian nyata.
    terkadang logika itu berkata tidak mungkin. tpi ALLAH tidak mengenal ilmu logika. ketika dy mengizinkan hal itu terjadi maka terjadi lah.

    ReplyDelete
  12. MashaALLAH jika memang itu terjadi itulah kekuasaan ALLAH membulak balik kan hati manusia.
    terkadang logika berkata "itu tidak mungkin", tapi ALLAH tidak ada yg tdk mungkin.

    ReplyDelete
  13. Ada banyak tokoh dalam Islam yang memiliki pengetahuan luas soal ketuhanan. Anda yang nonmuslim, coba saja cari di Alqur'an dan hadits2 shohih (shohih itu pasti benar dan tak perlu diragukan). Jangan malas belajar, Anda tidak akan menemukan apa yg Anda cari jika Anda hanya berdiam diri. Ada banyak org yg mendapatkan hidayah setelah memaknai Islam lebih jauh.

    ReplyDelete
  14. Banyak orang yang berpengaruh dalam Islam. Hal itu telah tertulis dalam Alquran yg suci sejak pertama kali diturunkan tanpa ada campur tangan manusia. Juga dalam hadits2 shohih (shohih berarti tidak diragukan kebenarannya). Orang yang bijaksana adalah orang yang mau belajar. Karena Allooh menyukai orang yang pintar dan mau belajar keras. Siapa tahu Anda jadi lebih paham ajaran Islam yg sebenarnya.

    ReplyDelete
  15. Bhinneka tunggal ika! Apapun agamanya!qt smua saudara! :) mari sama2 qt saling bahu membahu menjadi pribadi yg berakhlak mulia! Smoga saudara2qu sehat2 slalu yaa dmanapun kita brada!

    ReplyDelete
  16. Logika tu bukn sgla nya jika qta cma memakai logika hal apa pun tdk akn prnh mrasa bnr krna mreka tdk mnggunakn hati tp mnggunakn amarah...
    Klw qta hnya memikirkn logika knpa langit yg tk bertiang tk runtuh ?
    Tp bgi allah swt tdk ada yg tdk mungkin klw allah sdh berkhndak...
    Pa lg dgn kisah ini tdk ada yg tdk mungkin di dunia ini.allah hu akbar...

    ReplyDelete
  17. terimaksih informasinya gan,,sangat mengharukan sekali..

    ReplyDelete
  18. eh ada orang nantang nih,berani di mana loe,......
    allahuakbar

    ReplyDelete
  19. Sorry sebelumnya,agama keristen tidak pernah sekali pun melarang orang muslim/hindu/budha atau agama lainnya untuk masuk ke gereja... Kalau pun ada tolong beri saya buktinya... Lalu yg kedua seorang pendeta/uskup/pastur atau petinggi agama kristen tdk pernah ingin menjatuhkan agama orang lain... Karena sebelumnya mereka sudah di bekali pengetahuan yang cukup tentang alkitab dengan sekolah... Lalu untuk cerita di atas bila itu cerita nyata,pasti sudah di plot/print/cetak di media masa setempat... Tolong pembuat blognya di refisi jgn cmn copas,trus ga nyantumin sumbernya... Makasih

    ReplyDelete
  20. klau begitu saya juga punya pertanyaan buat anda anonymous... anda islam atau nonislam

    ReplyDelete
  21. klau begitu saya juga punya pertanyaan buat anda anonymous... anda islam atau nonislam

    ReplyDelete
  22. Enter your comment...alaaahhh kalo gak suka ...gak usah baca.. gitu aja kok repottt

    ReplyDelete
  23. Enter your comment...lo gak suka gak usah baca broooooo

    gitu aja kok repotttttttt

    ReplyDelete
  24. G' ada larangan untuk sekedar membaca

    ReplyDelete
  25. masya Alloh..
    tambah pengetahuan lagi..terima kasih, semoga Alloh merahmati Anda
    https://jobiness.com/

    ReplyDelete
  26. Kisahx bagus yah, tp sedikit tdk percaya kalo endingx bgtu hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kamu agamanya apa.klu klu kmu agama nasrani.yauda tanya aja sama pendeta apa kunci surga

      Delete
  27. aahhh ngarang nih masa pertantyaan pendeta mengatakan Allah bukan tuhan

    ReplyDelete
  28. jgn saling menganggap agama A itu benar,agama B itu salah..semua agama itu benar karena percaya dan mengakui kepada sang pencipta alias Allah alias Tuhan..
    ingat :
    ORANG YG TAHU DIRINYA SUCI,MAKA DIA BUKANLAH ORANG SUCI.
    ORANG YG TAU DIRINYA PANDAI,MAKA DIA BUKANLAH ORANG PANDAI.
    ORANG YG TAU DIRINYA BODOH,MAKA DIA BUKANLAH ORANG BODOH.

    cerita diatas hanyalah sebuah cerita,boleh dipercaya boleh tidak..bagi saya pribadi saya tidak percaya dengan kisah diatas,Amerika negara Kristen,jika ada 1 gereja yg seluruh umatnya pindah agama,maka Amerika akan gempar,dan berita itu akan menjadi topik yg ditayangkan selama beberapa pekan di dunia.

    ReplyDelete
  29. agamamu agamamu, agamaku agamaku,, tuhan ingin aku agama ini maka aku lahir sebagai agama ini,, begitu juga sebaliknya,, andai anda lahir dari agama lain,, apa anda akan sama seperti ini??? tuhan sesungguhnya bukan lah agama,, tapi kebaikan itu sendiri,, apapun agamanya,,, yg baik pahala,, yg tidak baik itu dosa..

    ReplyDelete
  30. Ini betul2 penghinaan bagi pemeluk muslim, muslim tdk blh masuk ke dalam gereja haram hukum nya

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA