Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Siap-Siap Menganga, Berikut 8 Fakta-Fakta Menarik Pilihan Tentang Afghanistan

Siap-Siap Menganga, Berikut 8 Fakta-Fakta Menarik Pilihan Tentang Afghanistan - Afghanistan terkenal dengan penduduknya yang hampir semuanya adalah penganut agama islam. Ada banyak fakta menarik tentang Negara ini, tapi disini penulis merangkumnya dan hanya memilih tentang fakta paling menarik dari yang menarik di Afghanistan. 

Foto : benawhat.wordpress.com


Berikut Ini adalah daftarnya :

Fakta 1 : Olahraga Unik Yang Dinamakan Buzkashi

Foto : liter.kz

Buzkashi adalah olahraga memperebutkan kambing dengan menunggang kuda. Pemain dibagi menjadi dua tim untuk memperebutkan kambing tersebut

Fakta 2 : Pecinta Syair

Orang Afghanistan sangat mencintai syair dan telah menyampaikan kisahnya melalui syair lebih dari 1000 tahun. Uniknya, malam kamis di Afghanistan dikatakan malam puisi.

Fakta 3 : Peraturan Disini Benar-Benar Ketat



Tidak seperti kebanyakan negara lainnya, di Afghanistan tidak diperbolehkan berjabat tangan antara wanita dan laki-laki jika bukan suami istri. Termasuk pula berbicara antara wanita dan laki-laki, apalagi mengenakan rok pendek, celana pendek dan aurat terbuka lainnya, karena disini 99% adalah penganut agama islam.

Fakta 4 : Bandara Tersibuk

Di Afghanistan digadang-gadangkan mempunyai bendara tersibuk, Bandara ini adalah lokasi dimana Nato mengoperasikan lalu lintas.

Fakta 5 : Angka 39 Dalam Flat Mobil dianggap Jelek

Jangan menggunakan flat kendaraan dengan mempunyai angka 39, karena jika ada di Afghanistan akan dianggap bahwa kamu adalah germo/mucikari.

Fakta 6 : Batu Biru Menyalah di Afghanistan



Ada banyak sekali batu biru menyalah di negara ini, yang disebut sebagai Lapis Lazuli. Biasanya digunakan untuk menghiasi makam raja Mesir, Tutankhamun. Wah kalau di Indonesia bakalan dijadikan batu akik tuh. hehe

Fakta 7 : Patung Buddha Terbesar Pernah ada disini

Sumber Foto : Wikipedia


Patung Buddha terbesar di dunia pernah dibangun di Bamiyan, Afghanistan. Sebelum, Taliban menghancurkannya pada tahun 2001.

Fakta 8 : Negara Yang Terkurung Daratan

Afghanistan dikelilingi oleh Pakistan di selatan dan timur; Iran di barat; Turkmenistan,Uzbekistan, Tajikistan di utara; dan Tiongkok jauh di timur laut.

Demikianlah Fakta-Fakta Menarik dari Afhanistan yang sudah penulis pilih. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Siap-Siap Menganga, Berikut 8 Fakta-Fakta Menarik Pilihan Tentang Afghanistan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA