Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan - Menrut Wikipedia, Teksas atau Texas adalah negara bagian terbesar kedua di Amerika Serikat berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah, dan negara bagian terbesar di daratan utama Amerika Serikat.

Texas memiliki julukan "Lone Star State" untuk menandai Texas sebagai republik yang merdeka dan bukti perjuangan negara bagian ini untuk mencapai kemerdekaan dari Meksiko. "Lone Star" hingga saat ini masih dapat dilihat pada bendera dan lambang Texas


64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan Sumber Foto. Movoto.com


Berikut 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan :


1. Terdapat sebuah superkonduktor besar ditinggalkan di Texas.

2. Texas tidak lagi menawarkan khusus "Makan terakhir" untuk narapidana yang Dihukum. Sebaliknya, narapidana tersebut ditawarkan makanan yang sama disajikan ke seluruh unit.

3. Pada tahun 1996, seorang pria Texas digigit ular karang. Dia membunuh ular dengan menggigit kepala ular dan menggunakan tubuh ular yang dipenggal untuk membebat luka gigitannya.


4. Jika Texas adalah negara yang merdeka, Negara ini akan menjadi peringkat ketujuh sebagai Ulasan dunia produsen terbesar gas rumah kaca

5. Pada tahun 1962, di University of Texas di Austin, Janis Joplin dicap sebagai "pria paling jelek di kampus"

6. Bandara Houston menerima banyak keluhan tentang waktu bagasi menunggu. Sebagai tanggapan, mereka memindahkan bagasi lebih jauh sehingga berjalan lebih lama dari menunggu. Jumlah pengaduan menurun.

7. Dalam Marfa, Texas, "No Country for Old Men" harus menghentikan syuting selama sehari karena awan besar dari asap dari set "There Will Be Blood."

8. Ada sebuah kapsul waktu, yang dimakamkan pada tahun 1968 di Amarillo Texas yang berisi buku tabungan ke rekening bank dengan setoran $ 10, diharapkan akan bernilai $ 1 kuadriliun ketika dibuka di tahun 2968.

 
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan .Sumber Foto. Radaronline.com

9. Ketika Charles Whitman mulai melakukan penembakan di Universitas of Texas pada tahun 1966, banyak penduduk setempat meraih senapan mereka dan mulai menembak kembali. Mereka terus ditembaki sampai polisi bisa menyelinap menara dan membunuhnya.

10. Jalanan tercepat di Amerika Serikat adalah di Austin, Texas. Ini memiliki batas kecepatan 85 mph.

11. Lagu "Jauh di jantung Texas dilarang oleh BBC" selama jam kerja "dengan alasan bahwa" melodi menular dapat menyebabkan perang pabrik-tangan untuk mengabaikan alat bekerja mereka sementara mereka bertepuk tangan dalam mendengarkan lagu.

12. Ada dialek Jerman hanya diucapkan di Texas oleh keturunan imigran Jerman yang menetap di Texas pada pertengahan abad ke-19.

13. Houston, Texas adalah satu-satunya kota di AS tanpa hukum zonasi.

14. Kota Austin, TX diteror oleh seorang pembunuh berantai yang dijuluki "The Servant Girl Annihilator" di akhir 1800-an dan ada orang-orang yang percaya pembunuh yang sama kemudian menjadi Jack the Ripper beberapa tahun kemudian.

15. Ada sebuah gereja Injili di Dallas, Texas yang menghabiskan $ 4.700.000 pada akuarium ikan milik swasta

16. Jesse James menolak untuk merampok sebuah bank di McKinney, Texas karena dia menyukai cabai yang disajikan di sana.

17. El Paso, Texas adalah salah satu dari kota-kota besar teraman di Amerika, meskipun di seberang sungai dari Juarez, salah satu kota paling berbahaya di dunia.

18. Dallas Cowboys tidak bermain sepak bola di Dallas sejak tahun 1971.

19. San Antonio, Texas memiliki persentase tertinggi gay dan orang tua lesbian di AS

20. Texas menggunakan  jaringan listrik sendiri, terpisah dari 2 lain yang kekuatan Timur / Barat AS

21. Pada bulan Maret 2008, The University of Texas di San Antonio dituduh menjiplak sebagian dari kode kehormatan Brigham Young University terkait dengan kecurangan dan plagiarisme

22. Pemerintah Vietnam Selatan terus ada di pengasingan, yang berbasis di Garden Grove, California dan Missouri City, Texas. Mereka berencana untuk merebut kembali seluruh Vietnam pada tahun 2018. Hal itu dibubarkan di 2013

23. Setelah 1900 Galveston Badai yang menewaskan sekitar 8.000 orang, pihak berwenang harus melewati keluar wiski bebas untuk mempertahankan orang-orang yang putus asa menjalani wajib militer mengumpulkan dan membakar mati. badai tetap bencana alam paling mematikan dalam sejarah AS.

24. Texas yang dikenal sebagai The Lone Star State.

25. Alamo terletak di San Antonio. Ini adalah di mana pembela Texas jatuh ke Meksiko Umum Santa Anna dan frase Ingat Alamo berasal. Alamo dianggap tempat lahir Texas kebebasan dan situs negara bersejarah yang paling populer.

26. Texas adalah satu-satunya negara untuk memiliki bendera 6 negara yang berbeda terbang di atasnya. Mereka adalah: Spanyol, Prancis, Meksiko, Republik Texas, Konfederasi Serikat, dan Amerika Serikat.

26. Meskipun enam bendera telah terbang di atas Texas, telah ada delapan perubahan dari pemerintah: Spanyol 1519-1685, Perancis 1685-1690, Spanyol 1690-1821, Meksiko 1821-1836, Republik Texas 1836-1845, Amerika Serikat 1845-1861, Konfederasi Amerika 1861-1865, Amerika Serikat 1865-sekarang
The King Ranch di Texas lebih besar dari negara bagian Rhode Island.


27. Lebih banyak wol berasal dari negara bagian Texas daripada negara lain di Amerika Serikat.

28. Edwards Plateau di pusat Texas barat adalah daerah domba tumbuh di negara ini.

29. Texas adalah satu-satunya negara untuk masuk ke Amerika Serikat oleh perjanjian bukan aneksasi wilayah.

30. Negara adalah bangsa yang merdeka 1836-1845.

31. Texas membanggakan kawanan terbesar bangsa rusa whitetail.

32. Sebuah ek pantai yang terletak dekat Fulton adalah pohon tertua di negara bagian. Pohon itu diperkirakan berusia lebih dari 1.500 tahun.

33. Sam Houston, bisa dibilang yang paling terkenal di Texas, sebenarnya lahir di Virginia. Houston menjabat sebagai gubernur Tennessee sebelum datang ke Texas.

 
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan Sumber Foto http://www.thousandwonders.net

34. Caddo Lake adalah satu-satunya danau alami di negara bagian ini.

35. tindakan ofensif pertama Revolusi Texas terjadi di Goliad pada 9 Oktober 1835 ketika penjajah lokal merebut benteng dan kota.

36. Pada tanggal 20 Desember 1835 Deklarasi pertama Texas Kemerdekaan ditandatangani di Goliad dan bendera pertama Texas Kemerdekaan dikibarkan.

37. The Ertsberg Circus Museum di San Antonio berisi salah satu aneka terbesar circusana di dunia.

38. Ibu kota Austin terletak di Sungai Colorado di selatan-tengah Texas. Bangunan gedung DPR terbuat dari Texas granit merah muda. Ia menjabat sebagai ibukota Republik Texas di 1840-1842.

39. Austin dianggap sebagai modal musik dunia.

40. Texas adalah rumah bagi Dell dan Compaq komputer dan pusat Texas sering disebut sebagai Silicon Valley di selatan.

41. Tim olahraga profesional termasuk Dallas Cowboys, Dallas Mavericks, Dallas Stars, Houston Astros, Houston Komet, Houston Rockets, San Antonio Spurs, dan Texas Rangers.

42.Jembatan gantung pertama di Amerika Serikat adalah jembatan Waco. Dibangun pada tahun 1870 dan masih digunakan sampai sekarang sebagai penyeberangan pejalan kaki dari Sungai Brazos.

43. Pada 1836 lima situs menjabat sebagai ibukota sementara Texas: Washington-on-the-Brazos: Harrisburg: Galveston: Velasco: dan Columbia. Sam Houston memindahkan ibukota ke Houston pada tahun 1837. Pada tahun 1839 ibukota dipindahkan ke kota baru Austin.

44. Gedung DPR di Austin dibuka 16 Mei 1888. Kubah bangunan berdiri tujuh kaki lebih tinggi dari Capitol bangsa di Washington, DC

45. Texas berasal dari Hasinai tejas kata India yang berarti teman atau sekutu. 

64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan


46. armadillo adalah mamalia resmi Negara ini.

47. Texas memiliki stadion kubah pertama di negara itu. Struktur ini dibangun di Houston dan dibuka pada April 1965.

48. Houston Komet adalah satu-satunya tim di negara itu untuk memenangkan empat back-to-back WNBA kejuaraan. 1997-2000 Cynthia Cooper tetap satu-satunya pemain untuk memenangkan WNBA Championship MVP.


49. Bencana alam terburuk dalam sejarah Amerika Serikat disebabkan oleh badai yang melanda Galveston pada tahun 1900. Lebih dari 8000 kematian tercatat.

50. Bagian terbesar Texas 'adalah Brewster dengan 6.208 mil persegi.

51. Texas memiliki tiga dari sepuluh kota terpadat di Amerika Serikat. kota-kota ini Houston, Dallas, dan San Antonio.

52. El Paso lebih dekat ke Needles, California daripada untuk Dallas.

53. Texas mencakup 267.339 mil persegi, atau 7,4% dari total luas bangsa.

54. populasi sapi Negara ini diperkirakan berada di dekat 16 juta.

55. Lebih banyak lahan bertani di Texas daripada di negara lain di amerika serikat.

56. lebih banyak spesies dari kelelawar hidup di Texas daripada di bagian lain dari Amerika Serikat.

57. Laredo adalah pelabuhan darat terbesar di dunia.

58. Port Lavaca memiliki dermaga memancing terpanjang di dunia. Awalnya bagian dari jalan lintas yang menghubungkan dua sisi Lavaca Bay, rentang pusat dihancurkan oleh Badai Carla pada tahun 1961.

59. Tyler Municipal Rose Garden adalah taman mawar terbesar di dunia. Ini berisi 38.000 semak-semak mawar yang mewakili 500 varietas mawar di taman 22-acre.

60. Amarillo memiliki helium di dunia  yang juga terbesar.

61. rodeo pertama di dunia diselenggarakan di Pecos pada 4 Juli 1883.

 
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan Sumber Foto : Vasthead.com

62. Flagship Hotel di Seawall Boulevard Galveston adalah satu-satunya hotel di Amerika Utara dibangun seluruhnya di atas air.

63. Trofi Heisman adalah nama untuk John William Heisman pertama pelatih penuh waktu dan direktur atletik di Rice University di Houston.

64. Brazoria County yang lebih banyak spesies burung daripada daerah lain sebanding di Amerika Utara.



VIDEO :


Tag : 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "64 Fakta Texas Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA