Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang

18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang - Menjadi Mamalia Terbesar di Bumi, Gajah sangat tenang di Alam. Habitat Gajah beragam dan dapat dengan mudah ditemukan di Sub-Sahara Afrika, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Mereka herbivora alam membuat mereka hidup di hutan, gurun, dan Rawa-rawa. Memiliki tubuh besar, predator lain ingin menjaga jarak dari Gajah, Pemangsa biasanya, hanya menargetkan gajah muda . Gajah telah menjadi simbol budaya dari berbagai negara seperti India, Thailand dan banyak negara Tenggara lainnya. Gajah sangat dikenali dan telah ditampilkan dalam cerita rakyat, seni, agama, sastra, dan banyak budaya populer lainnya. Di masa lalu, mereka digunakan dalam perang dan untuk membawa kelas berat. Masa Depan hewan ini sangat dikenali dan mengesankan adalah kesuraman dan malapetaka. Mereka kehilangan alasan dari planet karena perusakan habitat mereka. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, baca beberapa fakta-fakta yang sangat menarik dan menakjubkan tentang hewan raksasa ini; Gajah :

Baca Juga artikel sebelumnya : 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Cepat

18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang
18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang


1. Terberat di daratan

Gajah adalah hewan terberat di daratan. berat normal Gajah Afrika 4,000-7,000 kg (8,800-15,400 lb) dan berat Asia 3,000-5,000 kg (6,600-11,000 lb). Gajah terberat yang pernah tercatat beratnya sekitar 10.886 kg (24.000 lb).

2. Mengapa Gajah Cinta Air dan lumpur?

Gajah menjaga diri dalam keadaan dingin. Gajah sering diintai oleh serangga, jadi untuk tinggal jauh dari serangga tersebut, mereka biasanya berkubang dalam lumpur dan air. Salah satu fakta yang paling menarik tentang Gajah adalah bahwa mereka adalah perenang yang cukup bagus. Selain itu, Gajah menggunakan lumpur sebagai tabir surya, melindungi kulitnya dari sinar ultraviolet dari Matahari

3. Hingga Dua Tahun

Gajah mungkin memiliki periode kehamilan terpanjang di semua Mamalia. kehamilan Seorang betina berlangsung hingga 2 tahun. Gajah betina dapat memiliki bayi sampai mereka berusia sekitar 50 tahun.

4. Belalai yang menakjubkan

Meskipun Belalai gajah besar, dengan berat sekitar 400 pon, Belalai gajah begitu gesit dan dapat mengambil hal-hal yang sangat kecil termasuk sebutir beras.

5. Bagaimana Kulit Gajah Bisa sangat sensitive?

kulit gajah umumnya sangat sulit, pada 2,5 cm (1 in) tebal di bagian belakang dan bagian kepala. kulit gajah adalah sangat sensitif sehingga mereka dapat merasakan bahkan ketika lalat mendarat di kulit mereka.

Baca Fakta Hewan Lainnya DISINI

6.  Dari perang lalu untuk bekerja

Saat ini Gajah digunakan untuk membawa barang-barang berat. Namun, pada jaman dulu, Gajah digunakan dalam Perang untuk Infanteri.

7. Dapatkah Anda seperti ini?

Gajah adalah herbivora. Gajah memakan akar, rumput, buah, dan kulit, dll. Gajah dewasa dapat mengkonsumsi sampai 300 pon makanan dalam satu hari dan sekitar 160 liter air dalam sehari. Apakah anda bisa melakukannya? Hehehe

8. Apakah Anda Memiliki Hati Seperti gajah?

Gajah memiliki hati yang besar. Hatinya bisa menimbang 12-21 kg (26-46 lb).

9. Memory Yang Bagus

Gajah memiliki memori yang sangat baik. Ini luar biasa; mereka mungkin memiliki peta kognitif untuk memungkinkan mereka untuk mengingat ruang skala besar selama jangka waktu yang lama. Struktur otak Gajah sangat mirip dengan manusia.

10. Pemilik gading

Gajah memiliki taring panjang sampai dengan 3 meter. Sekitar 100 gajah dibunuh setiap hari untuk Ivory mereka. Gading gajah digunakan untuk membuat ornamen.

18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang
18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang


11. Dapatkah Anda mengerti Ini?

Menyentuh adalah bentuk signifikan komunikasi di antara gajah. Individu menyapa satu sama lain dengan membelai atau melilitkan belalai masing-masing. gajah yang lebih tua juga menggunakan belalai-menampar, menendang dan mendorong untuk mendisiplinkan yang lebih muda. Gajah dapat tampil lebih mengancam dengan mengangkat kepala mereka dan mengembangkan kedua telinga. Mereka mungkin menambah tampilan dengan menggelengkan kepala mereka dan gertakan telinga mereka, serta melemparkan debu dan vegetasi. Mereka berada dalam mood untuk seks ketika mereka menyentuh mulut masing-masing.

Baca Fakta Hewan Lainnya DISINI

12. Waspada Dari Semut

Bahkan jika gajah sangat besar dalam ukuran, semut yang sangat kecil dapat membunuhnya. Ketika seekor semut terjebak dalam belalainya,gajah  dapat dibunuh setelah beberapa waktu, jika semut tidak keluar. Untuk menjauh dari semut, gajah biasanya mengangangkat belalai mereka ke atas.

13. Apa! Gajah Apakah Memiliki dagu?

Selain manusia, Gajah juga memiliki dagu. Tidak ada hewan lain memiliki dagu seperti manusia dan gajah.

14. Kehilangan lahan

Sekarang Gajah kehilangan tanah; populasi mereka menurun dari hari ke hari. Mereka terancam punah di Asia dan rentan di Afrika.

15. Penciuman yang Sangat Kuat

Gajah memiliki indra penciuman yang sangat kuat. Seekor gajah bisa mencium bau air dari 12 mil jauhnya.

16. Apakah anda pernah melihat Gajah Putih?

18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang
18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang. Sumber Foto : Daily Mail


Gajah putih (juga albino gajah) adalah jenis langka dari gajah, tapi bukan spesies yang berbeda. Meskipun sering digambarkan sebagai salju putih, kulit mereka terlihat seperti biasanya coklat kemerahan lembut, mengubah cahaya merah muda saat basah. Mereka ditemukan di Asia Tenggara, terutama di Thailand.

17. Mengerti suara

Gajah dapat membedakan antara laki-laki dan perempuan, dan antara etnis yang berbeda ketika mereka mendengar suara.

18.  Berduka cita atas kematian


Gajah sangat berduka cita atas kematian kerabatnya. Mereka sering mengunjungi bangkai kerabatnya.

Baca Fakta Hewan Lainnya DISINI

Tag: 18 Fakta Menak 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang, 18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengangjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "18 Fakta Menakjubkan Dari Gajah yang Membuat Tercengang"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA