loading...
loading...

Lowongan Kerja Terbaru Cek Disini

21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan

21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan - Singa telah selamanya menjadi simbol kekuatan, kekuasaan dan keganasan. Selama WWF tur ke Afrika, melihat spesies secara dekat pasti menjadi pengalaman Tersendiri. Berikut ada beberapa Fakta Unik dan menarik tentang singa yang akan menambah wawasan kita semua :

Baca juga artikel sebelumnya : 23 FAKTA JAKARTA YANG MENARIK DAN UNIK UNTUK MENAMBAH WAWASAN

21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan
21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 


1. singa Afrika adalah yang paling sosial dari semua kucing besar dan hidup bersama dalam kelompok atau "Kebanggan." Kelompok tersebut biasanya terdiri dari 15 singa

2. Singa jantan mempertahankan wilayah kebanggaan sementara betina melakukan sebagian besar perburuan. Meskipun demikian, singa jantan yang makan pertama kali.

3. Kucing megah ini terancam oleh hilangnya habitat. singa terdaftar sebagai rentan t di IUCN Red List of Threatened Species.

4. Singa pernah ditemukan di seluruh Afrika, Asia dan Eropa tapi sekarang hanya ada di Afrika dengan satu pengecualian. Singa Asiatic tersisa ditemukan di Sasan-Gir National Park di India, yang terutama dibuat untuk melindungi spesies. Saat ini, ada sekitar 350-400 singa di taman.

5. raungan singa dapat didengar dari sejauh 5 mil jauhnya.

6. singa dapat berjalan untuk jarak pendek di 50 mph dan melompat sejauh 36 kaki.

7. Meskipun singa kadang-kadang disebut sebagai "raja hutan," Singa benar-benar hanya tinggal di padang rumput dan dataran. Hal ini karena mungkin berasal dari sebuah asosiasi yang salah antara Afrika dan hutan atau mungkin mengacu pada makna yang kurang harfiah dari kata hutan.

8. Untuk mengetahui usia singa jantan adalah kegelapan bulu tengkuknya. Semakin gelap surai, berarti lebih tua usia singa tersebut

9. tumit singa tidak menyentuh tanah ketika berjalan mengendap.

10. Hidup di padang rumput, semak belukar, dan hutan terbuka dari sub-Sahara Afrika, singa adalah kucing terbesar kedua di dunia. Hal ini dikelompokkan sedikit oleh harimau, yang erat terkait dan memiliki tipe tubuh yang sangat mirip.

21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan
21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 

Baca juga : Fakta-Fakta Kucing

11. Jika sumber daya makanan semakin sedikit, kelompok singa menjadi lebih kecil.

12. anggota kebanggaan / kelompok melacak satu sama lain dengan mengaum. Laki-laki dan perempuan memiliki suara gemuruh yang sangat kuat yang dapat didengar hingga 8 km (5 mil.)

13. Mereka mempertahankan batas-batas wilayah mereka, yang dapat sebagai besar sebagai 260 sq. Km (100 sq. Mi.), dengan menderu, menandainya dengan urine, dan mengejar penyusup.

14. singa betina adalah pemburu utama kelompok. Mereka lebih kecil dan lebih lincah daripada laki-laki. Tapi karena mangsanya masih umumnya lebih cepat daripada mereka, mereka menggunakan kerja tim untuk membawa binatang ke bawah. Mengipasi keluar, mereka membentuk setengah lingkaran, dengan lebih kecil, singa-singa betina lemah menggiring mangsa menuju pusat. Kemudian singat wanita yang kuat mengetuk hewan turun dan membunuhnya.

15. Singa biasanya berburu di malam hari. mangsa mereka termasuk antelop, kerbau, zebra, gajah muda, badak, kuda nil, babi liar, buaya dan jerapah. Tapi mereka juga kadang-kadang makan mangsa yang lebih kecil seperti tikus, burung, kelinci, kadal, dan kura-kura. Mereka tidak suka mencuri hasil dari perburuan karnivora lainnya, seperti hyena, anjing liar, cheetah, dan macan tutul, atau mengais-ngais daging busuk.

16. Setelah sukses berburu, semua singa dalam kebanggaan berbagi makanan. Tapi ada bagian, dengan laki-laki dewasa mengambil klaim pertama, diikuti oleh singa-singa betina, dan akhirnya, anaknya.

17. Singa memiliki sistem pencernaan cepat bekerja, yang memungkinkan mereka untuk makanan dan kemudian pergi untuk detik sesaat setelah itu. Jika tersedia, mereka akan minum air sehari-hari. Tapi mereka bisa pergi 4-5 hari tanpa minum dengan mendapatkan kelembaban dari isi perut mangsanya.


18. Menghabiskan 16-20 jam hari tidur atau istirahat, singa adalah pemalas dari kucing besar. Mereka dapat ditemukan tergeletak di punggung mereka dengan kaki mereka atau mengambil tunda di pohon. Sementara bermalas-malasan di sekitar, mereka sangat sayang terhadap satu sama lain, menggosok kepala, perawatan, dan mendengkur.

19. Singa betina melahirkan 2-3 ekor bayi pada satu waktu. Biasanya beberapa betina melahirkan sekitar waktu yang sama. Anaknya kemudian diangkat bersama-sama, kadang-kadang menyusui secara komunal.

20. Rentan terhadap predator seperti hyena, macan tutul, dan serigala hitam-didukung, anaknya memiliki tingkat kematian 60-70%. Mereka kadang-kadang diinjak-injak oleh binatang besar seperti kerbau. Selanjutnya, ketika kelompok lain dari singa jantan mengambil alih kebanggaan, mereka membunuh semua anaknya .

21. anak perempuan tinggal dengan kelompok dengan bertambahnya usia mereka. Pada usia sekitar dua tahun, mereka menjadi mampu berburu. Tapi laki-laki muda dipaksa keluar dari kebanggaan pada usia itu. Mereka membentuk kelompok sendiri dan mengikuti kawanan sampai mereka cukup kuat untuk menantang singa jantan membanggakan lainnya. Secara umum, sekelompok laki-laki tetap berkuasa di kebanggaan selama sekitar tiga tahun sebelum kelompok lain mengambil alih.

Pelajaran yang bisa diambil dari singa adalah : Meskipun ia Terlihat bengis, tapi ia tidak suka mencuri buruan Karnivora lain. (TIDAK SUKA MENCURI)

Demikianlah 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan. Jika menyukai artikel di atas, silahkan Share 😊

Baca juga : Fakta-Fakta Kucing

VIDEO :




Tag : 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA