loading...
loading...

Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan - Hai sahabat Blogger Jemo Lintank, Kemarin admin pernah memposting Fakta-Fakta Bintang, nah kembali ke tata surya lagi nih. Kali ini admin Memposting Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan. Apa saja Fakta-Fakta Merkurius? Yuk langsung dibaca:

Lihat Juga artikel sebelumnya : 75 FAKTA CINA YANG MEMIKAT DAN MENARIK YANG AKAN MENAMBAH WAWASAN ANDA

Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta Singkat Tentang Merkurius :

1. Merkurius tidak memiliki bulan atau cincin.
2. berat badan Anda ketika berada di Merkurius akan turun 38% dari berat badan Anda di Bumi.
3. Sehari di permukaan Merkurius berlangsung 176 hari di Bumi.
4. Setahun di Merkurius membutuhkan 88 hari Bumi.
5. Merkurius memiliki diameter 4.879 km, menjadikannya sebagai planet terkecil.
6. Tidak diketahui siapa yang menemukan planet Merkurius pertama kalinya.

FAKTA MERKURIUS LENGKAP :

Setahun di Merkurius hanya 88 hari yang panjang :

Satu hari matahari (waktu dari siang sampai tengah hari di permukaan planet) di Merkurius berlangsung setara dengan 176 hari Bumi sementara hari sidereal (waktu untuk 1 putaran dalam kaitannya dengan titik tetap) berlangsung 59 hari Bumi. Merkurius hampir pasang surut terkunci dengan Matahari dan dari waktu ke waktu ini telah memperlambat rotasi planet hampir sesuai orbitnya mengelilingi Matahari Mercury juga memiliki eksentrisitas orbit tertinggi dari semua planet dengan jarak dari Matahari mulai 46-70 juta km.

Merkurius adalah planet terkecil di tata surya.

Salah satu dari lima planet terlihat dengan telanjang mata, Mercury hanya 4.879 Kilometer di khatulistiwa, dibandingkan dengan 12.742 Kilometer bagi Bumi.

Merkurius adalah planet terpadat kedua.

 Meskipun planet kecil, Merkurius sangat padat. Setiap sentimeter kubik memiliki kepadatan 5,4 gram, dengan hanya Bumi memiliki kepadatan yang lebih tinggi. Hal ini sebagian besar disebabkan Merkurius yang terutama terdiri dari logam berat dan bebatuan.

Merkurius memiliki kerutan.

Sebagai inti besi planet didinginkan dan dikontrak, permukaan planet menjadi keriput. Ilmuwan telah memberi nama keriput ini, lobate scarps. Scarps ini bisa sampai satu mil tinggi dan ratusan mil panjang.

Merkurius memiliki inti cair.

Dalam beberapa tahun terakhir para ilmuwan dari NASA telah datang untuk percaya inti besi padat dari Mercury sebenarnya bisa cair. Biasanya inti dari planet yang lebih kecil mendingin dengan cepat, tapi setelah penelitian yang luas, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan dari inti padat. Para ilmuwan sekarang percaya inti mengandung unsur ringan seperti belerang, yang akan menurunkan suhu leleh bahan inti. Diperkirakan inti Merkurius membuat 42% dari volumenya, sementara inti bumi membuat naik 17%.

Merkurius hanya planet terpanas kedua.

Meskipun jauh dari Matahari, Venus mengalami suhu yang lebih tinggi. Permukaan Merkurius yang menghadap Matahari melihat suhu hingga 427 ° C, sementara di sisi alternatif ini bisa serendah -173 ° C. Hal ini disebabkan planet yang tidak memiliki atmosfer untuk membantu mengatur suhu.

Merkurius adalah planet yang paling banyak kawah di Tata Surya.

 
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Tidak seperti banyak planet lain yang "menyembuhkan diri sendiri" melalui proses geologi alami, permukaan Merkurius tercakup dalam kawah. Ini disebabkan oleh berbagai pertemuan dengan asteroid dan komet. Kebanyakan kawah dinama Mercurian oleh penulis terkenal dan seniman. Setiap kawah lebih besar dari 250 kilometer dengan diameter disebut sebagai Basin. Caloris Basin adalah kawah terbesar di Merkurius seluas sekitar 1.550 km dengan diameter dan ditemukan pada tahun 1974 oleh Mariner 10 penyelidikan.

Hanya dua pesawat ruang angkasa yang pernah mengunjungi Merkurius.

Karena kedekatannya dengan Matahari, Merkurius adalah planet yang sulit untuk dikunjungi. Selama tahun 1974 dan 1975 Mariner 10 terbang dengan Merkurius tiga kali, selama ini mereka dipetakan hanya di bawah setengah dari permukaan planet. Pada tanggal 3 Agustus 2004, probe Messenger diluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Station, ini adalah pesawat ruang angkasa pertama yang mengunjungi sejak pertengahan tahun 1970-an.

Mercury adalah nama untuk utusan Romawi kepada para dewa.

 
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Tanggal pasti penemuan Merkurius tidak diketahui karena pra-tanggal menyebutkan sejarah pertama, salah satu yang pertama menyebutkan menjadi oleh bangsa Sumeria sekitar 3.000 SM.

Merkurius memiliki atmosfer (semacam).

Merkurius memiliki hanya 38% gravitasi bumi, ini terlalu sedikit untuk berpegang pada apa atmosfer itu yang terpesona oleh angin surya. Namun sementara gas melarikan diri ke ruang angkasa mereka terus-menerus diisi ulang pada waktu yang sama dengan angin surya yang sama, peluruhan radioaktif dan debu yang disebabkan oleh micrometeorites.

FAKTA MENYENANGKAN DARI PLANET MERKURIUS :

Sebagian planet Merkurius tertutup es :

Meskipun Anda berpikir bahwa Merkurius menjadi planet terdekat dengan matahari dan merupakan salah satu tempat terpanas di tata surya, itu sebenarnya tergantung pada fluktuasi suhu yang sangat besar. Tanpa suasana untuk mempertahankan panas, tiang dan nightside planet Merkurius terjun di bawah bahkan suhu terdingin tercatat di bumi. Dengan beberapa bagian Merkurius tidak pernah mendapatkan suhu di atas -170 ° C, kondisi ini menjadi termpat yang sempurna untuk es terbentuk. regolith Merkurius adalah rumah bagi mungkin satu triliun ton es, yang akan membuatnya salah satu tempat paling basah di tata surya.

Sangat Pas  bahwa Cina kuno menyebutnya The Water Star.

Planet Vulcan

 
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Pada abad ke-19, ilmuwan puas dalam pengetahuan bahwa mereka tahu segala sesuatu yang perlu diketahui. Ada tentu saja beberapa keingintahuan yang mereka tidak mengerti, salah satu yang menjadi presesi di orbit Merkurius. Artinya, Merkurius berputar mengelilingi matahari dalam elips daripada lingkaran, dan elips mengubah arah itu menunjuk dari waktu ke waktu. Ia berpikir bahwa harus ada sebuah planet baru antara Merkurius dan matahari yang mengubah orbitnya - planet Vulcan. Tapi meskipun berusaha, planet ini tidak dapat diamati.

Albert Einstein akhirnya membantah teori Vulcan dengan merumuskan Teori Umum Relativitas. Daripada mencari penyebab eksternal, Einstein menunjukkan bahwa Merkurius melakukan persis apa yang harus dilakukan, dan bahwa gravitasi hanya bertindak dengan cara-cara tidak ada yang berpikir itu bisa. Merkurius sangat dekat dengan matahari yang tidak hanya itu ditarik mengelilingi matahari, sehingga ruang itu sendiri. Kalau bukan karena Merkurius menunjukkan efek ini, Einstein mungkin tidak akan pernah begitu mudah percaya.

Kebetulan, rasa ingin tahu yang lain adalah efek fotolistrik, yang diperlukan mekanika kuantum untuk menjelaskan. Itu, tidak relativitas, Einstein memenangkan Hadiah Nobel untuk hal ini.

Merkurius berisi kawah buatan manusia terbesar di ruang angkasa.

Setelah enam tahun mengorbit planet, NASA MESSENGER penyelidikan kehabisan bahan bakar pada tahun 2014 dan tidak bisa lagi memperbaiki nya saja. Seperti orbitnya membusuk, itu semakin dekat ke planet ini, dan lebih cepat. Kecelakaan itu dihasilkan awal tahun ini terjadi pada lebih dari 8000mph dan meninggalkan sebuah kawah di atas lebar 50 kaki , ini menjadi kawah buatan manusia terbesar di mana saja di alam semesta. Terlepas dari Bumi, tentunya.

Harinya lebih panjang dari tahunnya.

Merkurius mengorbit begitu dekat dengan matahari bahwa ide-ide konvensional hari dan tahun tidak benar-benar masuk akal. rotasi Merkurius (ingat, rotasi pada porosnya menyebabkan hari) dan orbit (yang menyebabkan tahun) dihubungkan melalui gravitasi lebih erat dari Bumi. Bahkan, Merkurius berputar tiga kali pada porosnya setiap dua tahun. Hal ini membuat setiap 'hari' (seperti dalam matahari terbit sampai matahari terbenam dan kembali ke matahari terbit) di Merkurius terakhir dua tahun tersebut. Ini adalah hari yang aneh juga - matahari akan naik, kemudian pergi ke belakang di langit dan set, kemudian naik lagi sebelum akhirnya menetapkan setahun kemudian. Tahun berikutnya, matahari akan bergerak dalam arah yang berlawanan.

Ini adalah penyebab mengapa tidak ada kalender di Merkurius. Haha.

Disini mungkin benar-benar bau.

 
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

ukuran kecil Merkurius berarti tidak memiliki atmosfer yang permanen - gravitasinya terlalu lemah untuk memegang gas apapun di bangun dari angin matahari yang kuat. Namun, itu tidak memiliki medan magnet yang sangat kuat yang berarti itu membuat suatu pegangan dari apa pun ion datang berjalan. Ada banyak ion di bagian ruang.


Jadi sementara planet seperti Bumi diisi oksigen, atmosfer Merkurius mengandung jenis hal-hal yang biasanya tidak bertahan pada planet lain. Itu berarti ion magnesium, kalsium, natrium (Anda mungkin ingat dari kelas kimia bahwa hal-hal ini adalah yang mampu meledak di dalam air), serta ion tidak biasa dari air dan hidrogen sulfida sehingga mungkin membuat planet ini benar-benar bau.

VIDEO :




DEMIKIANLAH FAKTA-FAKTA MERKURIUS. SILAHKAN DI SHARE KE SOSIAL MEDIA MU. SEMOGA BERMANFAAT :)


Tag: Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Merkurius Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA