loading...
loading...

7 Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa - Kadang-kadang alam dapat bergeser dari normal menjadi menakutkan dan kadang-kadang terjadi sebuah fenomena yang benar-benar aneh. Berikut adalah beberapa fenomena alam yang membuat bingung orang-orang biasa dan termasuk para ahli.

1. Venezuela Eternal Light Show

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Catatumbo petir, atau lebih dikenal sebagai Relámpago del Catatumbo ke pribumi, merupakan fenomena atmosfer yang terjadi semata-mata di Sungai Catatumbo di Venezuela. Hal ini terjadi di mulut sungai dan menyerang sampai ke Danau Maracaibo. Apa fenomenal tentang pertunjukan cahaya ini adalah bahwa kilatan lampu terjadi karena groundbreaking 160 malam setahun.

Daerah ini dikenal sebagai generator terbesar dari ozon di sekitar bumi. Diperkirakan 176.000 muatan listrik per tahun telah digunakan sebagai sumber cahaya sehingga mendapatkan istilah "Maracaibo Beacon" dari pengiriman industri-kapal karena masih bisa terlihat bahkan dari jarak 400 km.

Namun, fenomena ini dipotong pendek terakhir 2010 karena kekeringan yang terjadi di daerah. Ini menimbulkan kekhawatiran bahwa pencahayaan itu padam sepenuhnya. Untungnya, itu terus selama bertahun-tahun dan telah rata-rata untuk sebanyak 10 jam malam dan 280 kali setiap jam.

Penjelasan untuk acara aneh dapat dikaitkan dengan daerah itu sendiri. Dengan fitur-fitur medan seperti Pegunungan Andes sekitar tempat, itu menciptakan pola angin yang mencampur kedua dingin dan udara panas, sehingga meningkatkan kemungkinan badai terjadi. Hal Ini, ditambah dengan sumber tinggi gas metana dari bahan organik, membantu memberi makan badai.

2. Hujan Ikan di Honduras

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Lupakan kucing dan anjing, di Honduras, itu terjadi untuk hujan ikan. Tapi jangan mengambil ini dalam arti harfiah, sebagai Lluvia de Peces hanyalah nama festival yang memuncak fenomena tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi adalah gelap alam langit sebelum badai terjadi, dan setelah itu, hujan deras yang berlangsung selama rata-rata 2 sampai 3 jam berlangsung. Ikan kemudian ditemukan berjatuhan, sehingga membuatnya tampak seperti hujan telah membawa mereka.

Para ilmuwan telah menjelaskan bahwa ikan ini tidak seperti paranormal. Hal itu terjadi dengan sistem gua karena hujan musiman yang berat.

3. Pohon Kambing Maroko

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Pohon argan membuat kambing-kambing disini tertarik, membuat mereka pergi sejauh pendakian mereka dalam rangka untuk mengkonsumsi buah-buahan. Kambing memanjat di tempat-tempat yang curam bukan sesuatu yang baru, karena beberapa spesies kambing gunung telah diketahui mampu menyeimbangkan di tebing. Tapi tetap saja, ini cukup pemandangan yang unik untuk dilihat.

Petani benar-benar mengikuti kambing dan menunggu mereka untuk mengeluarkan atau meludahkan biji dari buah yang mereka lahap, karena ini dapat dikonversi ke minyak argan, zat yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai rumah dan kesehatan.

Klasifikasi pohon Argania secara eksklusif ditemukan di Maroko. Karena banyak petani berusaha untuk membuat keuntungan dari pohon-pohon ini, populasi telah berkurang selama bertahun-tahun. Jadi lingkungan hidup telah pergi untuk membuat aturan ketat ketika datang ke pertanian Argania, yang paling spesifik dengan menasihati petani untuk memiliki kambing tinggal jauh dari pohon sebelum jatuh tempo.

4. Hujan Darah di Kerala

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Sejak tahun 1896, ada laporan hujan berwarna merah di negara bagian India Kerala India dan lebih dari Sri Lanka. Tapi menjadi perhatian dunia ketika  hal itu terjadi lagi pada 25 Juli dengan 23 September 2001 menodai pakaian rakyat Kerala dengan warna merah muda yang menganggu. Para ahli awalnya percaya bahwa ini adalah hasil dari ledakan meteor, sementara beberapa praduga aneh menunjukkan bahwa ini adalah luar bumi.

Namun berdasarkan studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal filogenetik dan Biologi Evolusioner, warna merah adalah dari spesies darat dari mikroalga hijau yang disebut trentepohlia annulata, yang berisi komponen nitrogen dan karbon.

5.  Gelombang terpanjang di Bumi Spotted di Brasil

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


daerah ini telah menjadi begitu populer, bahwa kejuaraan surfing tahunan telah diselenggarakan di São Domingos do Capim sejak tahun 1999. Salah satu peserta yang paling menonjol adalah Brasil Picuruta Salaza, yang menunggang gelombang untuk mengejutkan 37 menit. Namun, kegiatan tersebut tidak dianjurkan karena puing-puing yang sungai Amazon memiliki, yang berpotensi berbahaya bagi peselancar.

Selain itu, Amazon juga rumah bagi ular besar dan berbisa, bersama dengan sejumlah buaya dan piranha.

6. Denmark matahari Hitam 

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Sekitar waktu musim semi atau musim gugur di Denmark, sebuah murmuration jalak terbentuk di langit untuk menciptakan fenomena yang disebut Urut Sol atau yang paling umum dikenal sebagai Black Sun. Burung-burung yang hanya mencari kaki panjang dan belatung taman Chafer untuk berpesta.

Jumlah jalak sering mencapai hingga satu juta. Mereka bergerak di sekitar dengan cepat, dengan harapan menakut-nakuti diri predator seperti burung elang, yang masih berada di dekatnya.

7. Idaho Api Rainbow

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Dunia Cuaca Dubs ini sebagai busur circumhorizontal, tapi itu nama yang lebih populer adalah "api pelangi." Ini tergantung di langit terakhir 3 Juni 2006, di perbatasan Washington dan Idaho. Hal ini terjadi ketika sinar matahari melewati awan cirrus yang terdiri dari piring kristal heksagonal. Apa yang terjadi selanjutnya adalah penyebaran api warna di langit.

BACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG UNIK DAN MENARIK LAINNYA DISINI

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "7 Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA