Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan

Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan - Dalam melakukan kurban, ada beberapa macam hewan yang dapat dijadikan sebagai hewan kurban. Diantaranya adalah Kambing, sapi, ataupun Unta.

Dibalik rasanya yang enak tentu baik Sapi, kambing ataupun Unta bermanfaat untuk kesehatan.
Berikut Blogger jemo Lintank, merangkum manfaat hewan-hewan kurban untuk kesehatan. Silahkan dibaca.


 
Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan
Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan

Manfaat Hewan kurban Sapi.

Sapi adalah hewan yang dapat dijadikan kurban untuk 7 orang. Berikut manfaat-manfaatnya untuk kesehatan.

1.     Protein

Salah satu kandungan gizi dalam daging sapi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia adalah protein. Protein memang dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi telur, bahkan juga tahu dan tempe. Akan tetapi, sumber protein hewani yang sangat besar adalah berasal dari daging sapi. Lalu kenapa protein ini sangat penting bagi tubuh? Karena protein membantu tubuh manusia untuk membentuk otot sehingga menambah masa otot dan pada akhirnya dapat menambah berat badan kita. Selain itu, protein ini juga sangat penting dalam masa pertumbuhan anak-anak.
2.     Zat besi

Dalam daging sapi terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi. Kandungan zat besi ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena dapat menghindarkan kita dari anemia. Selain itu, jika seseorang terkena anemia, daging sapi juga dapat menjadi salah satu alternative obatnya. Lezat bukan? Anemia dapat menyebabkan seseorang merasa lemas dan lesu sehingga mengganggu produktivitas dan aktivitasnya sehari-hari, oleh karenanya, anemia ini perlu sangat dihindari.
Zat besi bagi tubuh manusia juga dapat menjadi benteng pertahanan melawan penyakit karena dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal melawan penyakit dan terhindar dari anemia sehingga dapat tetap aktif, zat besi memberikan nutrisi bagi anak untuk dapat tumbuh dan mempunyai semangat belajar yang tinggi.
3.     Selenium dan Zinc

Selenium merupakan suatu zat yang membantu tubuh manusia untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya, hampir mirip dengan fungsi dari zat besi yang juga dapat meningkatkan sistem imun manusia. Zat lain yang juga membantu tubuh manusia meningkatkan kekebalannya adalah zinc. Dengan zinc, tubuh manusia selain mempertahankan sistem kekebalan tubuh, juga membantu pria untuk memproduksi sperma dengan baik dan mencegah kerusakan pada organ reproduksinya.
4.     Vitamin B kompleks

Bagi Anda yang diharuskan bekerja dengan mengandalkan konsentrasi dan daya ingat, kita pasti akan membutuhkan daging sapi karena mengandung vitamin B kompleks yang berfungsi mempertajam daya ingat kita dan membuat kita dapat berkonsentrasi dengan lebih baik. Vitamin B kompleks ini tentu saja akan sangat berguna bagi anak kita yang masih duduk di bangku sekolah demi meningkatkan prestasinya.
5. Omega 3

Selain terkandung pada ikan, omega 3 juga terkandung dan banyak terdapat pada daging sapi. Manfaat daging sapi yang kita dapatkan akan membantu kita untuk membantu menjaga dan memelihara sistem saraf pusat yaitu biasa kita sebut dengan otak, membantu fungsi jantung dan hati.
6. Lemak

Daging sapi tidak terlepas dari lemak yang dikandungnya, fungsi lemak sendiri adalah untuk meningkatkan energi dan sumber tenaga bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Manfaat daging sapi lainnya.
1.     Membangun otot agar tumbuh lebih kencang dan kuat
2.     Sumber energi yang besar
3.     Menjaga hidup sehat untuk segala umur
4.     Mencegah diabetes dan Obesitas
5.     Mengatur berat badan
6.     Kesehatan kognitif (otak)
7.     Menyembuhkan luka
8.     Menjaga sistem kekebalan tubuh
9.     Mencegah anemia
10.  Meningkatkan sel darah merah
11.  Meningkatkan kesehatan kulit
12.  Mencegah stroke dan serangan jantung.

Sumber : Manfaat.co.id

Manfaat Hewan kurban Kambing

Berikut manfaat kambing untuk kesehatan

1. Dapat menjaga tubuh tetap Fit Karena kandung protein, lemak dan kalorinya
2. Dapat membentuk otot tubuh Karena kandungan protein di dalamnya
3. Dapat mencegah anemia
4. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
5. Dapat melindungi sel dari kerusakan karena antioksidan di dalamnya
6. Dapat menjaga kesehatan mata
7. Dapat menjaga sistem saraf
8. Meningkatkan kolestrol baik
9. Dapat meningkatkan kesehatan Tulang

Manfaat hewan kurban Unta

1. Air seni dan susu unta

Air seni unta, baru-baru ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Air seni unta ternyata mampu mengobati Diabetes dan Hepatitis. Serta manjur mengobati kanker

2. Manfaat Daging Unta

Mengandung berbagai gizi serta lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. (daging unta juga tidak mengandung kolesterol!)

3. Manfaat Hati Unta

Hati unta dikatakan baik untuk mengobati penyakit lelah, sempit maupun Asma. Ia juga dikatakan bisa menghitam dan melebatkan rambut.

Itulah Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan. Setiap dari hewan kurban tentulah dapat bermanfaat untuk kita. Disini admin tidak mencantumkan efek samping jika terlalu berlebihan mengkonsumsi daging-daging di atas. Yang pasti sesuatu yang berlebihan akan menyebabkan penyakit.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

3 Responses to "Manfaat hewan-hewan Kurban untuk kesehatan"

  1. Rencanakan ibadah qurban di Idul adha yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW ini dengan memilih kambing dan sapi kurban yang terbaik

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA