loading...
loading...

cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah



Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK setelah barusan admin posting tentang nasehat K. H. Muhammad Arifin Ilham untuk tessy . kali ini admin posting tentang cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah

cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah
cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah
menyalahkan diri sendiri itu mudah, tapi akan berdampak buruk untuk hidupmu.
menyalahkan diri sendiri hanya kian membusuk dan memburuk.

kita harus menerimanya, dan berpikir bahwa itu bukan salah kita.
tapi setelah menyalahkan diri sendiri itu hilang, yang disalahkan berikutnya adalah orang lain.
pun menyalahkan orang lain juga mudah tapi berdampak buruk juga untuk hidupmu.
kita tahu bahwa niat buruk dan kebencian itu sendiri.

ada ungkapan  kuno mengenai amarah. jika kita marah terhadap orang lain , itu seperti memungut batubara membara dan mencoba melemparkannya kepada orang yang kita benci. lebih sering lemparan kita meleset, namun tiap kali memungut batu menyala itu , kita membakar diri kita sendiri. tiap kali kita marah terhadapa seseorang, kita 100% selalu terluka, meski kadang pembalasan kita membuat orang lain terluka, kadang tidak. namun, kita pasti terluka .

jadi marah terhadap orang lain, bahkan mesti hal ini secara budaya merupakan respon yang diterima di tempat seperti australia, namun bagi orang-orang yang menyadari sifat bathin dan dunia ini, marah itu tak ada gunanya , payah , tak membantu sama sekali, dan tak mampu menyelesaikan masalah.
ada satu lagi pepatah lain yang berbunyi “marah membuat diri kamu seperti di dalam neraka”
tapi bagaimana cara mengatasi amarah tsb ? nah tips berikut bisa sedikit mengatasi rasa amarahmu :

tips untuk mengatasi amarah adalah :
1. hal yang bisa dilakukan dengan alami adalah dengan menghitung selama 20 detik, dan setiap detik nya hirup udara dan keluarkan
2. cobalah untuk duduk sejenak, jika duduk masih blm bisa mengatasi amarah cobalah untuk wudhu
dan tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk meredam amarah adalah dengan bertanggung jawab atas apa yang terjadi.

bertanggung jawab berarti menerima situasi yang kita hadapi, tanpa menyalahkan, tanpa amarah, namun berfokus bagaimana kita bisa maju. kita tak bisa mengubah masa lalu.
kemarahan dan rasa bersalah hanya sekedar mengacak-acak masa lalu. hal ini jelas sekali diketahui banyak orang, namun kadang kita perlu mendengarkan ajaran ini begitu seringnya, berulang-ulang. agar tidak perlu merasa marah atau bersalah lagi selama-lamanya.

jika kita bisa menyadari hal ini bisa terjadi – mungkin terjadi , begitu bebas rasanya bahwasannya  kita tak perlu mengikuti jalan kebencian, amarah dan rasa bersalah.

maafkanlah semua itu, tapi tolong jangan mengelirukan pemaafan dengan persetujuan. jangan pernah menyamakan pemaafan sama dengan merestui perbuatan jahat. anda bisa tidak setuju dan mengecam sesuatu dengan sangat keras, namun pemaafan berarti bahwa saya tidak ingin orang itu melukai siapa pun lagi, bahwa hukuman bukanlah cara saya berperilaku.

apa yang saya inginkan adalah belajar dari perbuatan keliru yang mereka lakukan, memastikan hal itu tidak terjadi lagi, dan berharap si pelaku bisa menjalano kehidupan yang lebih baik kelak.

jadi pemaafan tidak ada  hubungannya dengan amarah dan niat buruk, tidak ada hubungannya dengan hukuman dan penghakiman. itu adalah sikap indah yang berarti kita bisa mulai melangkah maju kembali, sebab sering kali kita memiliki amarah, kita  ingin balas dendam, dan kita berpikir keadilan itu adalah : “ merekai melukai saya dan saya harus melukai mereka. “ jika kita pikir keadilan adalah seperti itu, artinya kita terperangkap masa lalu.

banyak orang terperangkap dalam masa lalu karena mereka mencari keadilan dan hukuman. mereka tidak bisa memahami sikap tiada hukuman, tiada amarah. mereka masih terjebak dalam masa lalu dan tak bisa melangkah maju dalam hidup mereka untuk hidup ada kekinian, mengatasi duka dan suka mereka. 

Itulah Artikel cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah . HILANGKAN AMARAH AGAR HIDUP MENJADI LEBIH INDAH :)

tag : cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah ,cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA