loading...

28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu

28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu – Hai sahabat segala fakta, artikel kali ini akan membahas tentang Fakta Menarik Bit. Langsung saja dibahas yuk :

28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu
28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu . Foto : Amazon.com


Fakta 1 : Makan bit mentah atau minum jus bit membantu memerangi nafas bau disebabkan oleh bawang putih.

Fakta 2 : Pada tahun 1975, kosmonot Soviet memberi astronot Amerika borscht, atau sup bit, sebagai simbol persahabatan. Mereka bercanda menyisipkan label vodka di atas sup merah muda.

Fakta 3 : Karena jus bit membantu membersihkan hati, jus bit juga membantu mengurangi gejala mabuk.

Fakta 4 : Bit dianggap sebagai afrodisiak pada zaman Romawi kuno. Ilmuwan modern telah menemukan bahwa bit menyerap dan menyimpan sejumlah besar boron, yang penting dalam menciptakan hormon s3ks manusia.

Fakta 5 : Albert Einstein yang terkenal sangat membenci bit.

Fakta 6 : Di Inggris Victoria abad ke-19, para wanita menggunakan jus bit untuk menambahkan kilau "merah" pada rambut mereka.

Fakta 7 : Naskah Asyur kuno mengungkapkan bahwa bit tumbuh di Taman Gantung Babilonia legendaris pada 800 SM.

Fakta 8 : Orang Yunani kuno menggunakan bit untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti sakit kepala, sembelit, sakit gigi, luka, dan masalah kulit. Bahkan, bit sangat dianggap bahwa mereka sering digunakan sebagai persembahan kepada dewa Apollo.

Fakta 9 : Sementara orang Yunani kuno menggunakan bit terutama sebagai obat, orang Romawi kuno adalah orang pertama yang mengolahnya sebagai makanan.

Fakta 10 : Koloni Amerika awal menggunakan bit untuk membuat hiasan kue berwarna merah muda.

Fakta 11 : Banyak budaya percaya bahwa jika seorang pria dan wanita makan dari bit yang sama, mereka akan saling jatuh cinta.

Fakta 12 : Bit dapat dibuat menjadi anggur yang rasanya seperti port.

Fakta 13 : Jus bit dapat menunjukkan keasaman suatu larutan. Jika larutan berubah warna menjadi merah ketika jus bit ditambahkan, itu adalah asam. Jika berubah menjadi kuning, artinya adalah basa.

Fakta 14 : Bit memiliki kandungan gula tertinggi dari sayuran apa pun.

28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu
28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu. Foto : Amazon.com


Fakta 15 : Minum jus bit membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah. Ini juga meningkatkan stamina dan pencernaan.

Fakta 16 : Istilah "beetroot" dan "bit" mengacu pada sayuran yang sama. Orang Inggris biasanya menyebut sayuran akar merah sebagai "bit," sementara yang di Amerika Serikat dan bagian lain dunia biasanya menyebut mereka sebagai "bit.

Fakta 17 : Secara historis, hanya bit hijau yang dimakan, bukan akarnya. Akarnya sangat dihormati sebagai obat, bukan makanan.

Fakta 18 : Sementara merah adalah warna ikon bit, sayuran akar sebenarnya datang dalam berbagai warna, termasuk kuning, "permen" (bergaris merah dan putih di bagian dalam), dan semua putih.

Fakta 19 : Sejenis bit yang dikenal sebagai bit gula adalah sumber dari sekitar setengah gula olahan dunia. Bit gula mengandung 20% ​​gula dibandingkan dengan 8% gula dalam bit merah.

Fakta 20 : Leluhur bit yang dibudidayakan adalah bit laut liar, yang tumbuh di Afrika, Timur Tengah, dan Eropa. Daun mereka telah dimakan sejak zaman prasejarah.

Fakta 21 : Dokter Yunani kuno Hippocrates (460-370 SM) merekomendasikan bit untuk mengikat luka, membersihkan darah, dan mengobati masalah pencernaan.

Fakta 22 : Bit adalah anggota keluarga chenopoda. Kerabatnya adalah (Swiss) chard, bayam, dan quinoa.

Fakta 23 : Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Aphrodite (Venus) menghubungkan kekuatan romantisnya dengan bit. Ini kemungkinan besar mengapa bit digambarkan dalam lukisan erotis di Pompeii kuno.

Fakta 24 : Senyawa betalin dalam bit, yang memberi warna pada bit, membantu menangkap racun dalam tubuh dan membuangnya keluar dari tubuh melalui saluran kemih

Fakta 25  : Di Australia, acar bit sering digunakan untuk hamburger.

Fakta 26 : Betanin, yang berasal dari bit, digunakan untuk mewarnai pasta tomat, saus, permen, sereal sarapan, es krim, selai, dan jeli.

Fakta 27 : Bit dapat menyebabkan "beeturai," yang merupakan urin berwarna merah jambu atau merah

Fakta 28 : Seluruh bit dapat dimakan, dari bagian atas hijau hingga bagian bawah akar.

Demikianlah 28 Fakta Menarik Tentang Bit. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "28 Fakta Menarik Tentang Bit Yang Akan Menambah Wawasan Kamu "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...