loading...

26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca

26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca – Hai sahabat Segala Fakta, artikel kali ini kita akan membahas tentang fakta menarik Biacara yang seru untuk dibaca. Langsung dibaca yuk :

26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca
26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca. Foto : Ideas.ted.com


Fakta 1 : Pembicaraan manusia mendahului bahasa tulisan sejak puluhan ribu tahun. Tidak ada yang tahu persis berapa lama bahasa lisan telah muncul.

Fakta 2 : Meskipun adalah kepercayaan umum bahwa wanita berbicara lebih banyak daripada pria, bukti belum meyakinkan pasti. Satu penelitian baru menemukan bahwa wanita mengatakan sekitar 13.000 kata lebih banyak per hari daripada pria, sementara yang lain tidak menemukan perbedaan substansial.

Fakta 3 : Sinonim untuk kata "bicara" termasuk berbicara, mengucapkan, mengatakan, menceritakan, frase, wacana, mengalokasikan, wacana, dan orasi.

Fakta 4 : John Moschitta Jr. adalah pembicara tercepat di dunia selama beberapa dekade. Terkenal karena penampilannya di iklan Micro Machines, ia bisa mengatakan 583 kata per menit dan membentuk suku kata lima kali lebih cepat daripada speaker rata-rata.

Fakta 5 : Berbicara membutuhkan penggunaan puluhan otot di bibir, tenggorokan, dan lidah, tetapi berbicara dengan nada normal tidak lebih melelahkan daripada duduk diam.

Fakta 6 : Kira-kira 50 juta orang di seluruh dunia menderita kegagapan, pengulangan suara tanpa suara yang menghalangi pembicaraan.

Fakta 7 : Dr Nicholas Emler, seorang psikolog Inggris, berpendapat bahwa hingga 80% percakapan rata-rata terdiri dari gosip. Dia mengklaim bahwa bergosip adalah bagian penting dari kemanusiaan kita.

Fakta 8 : Fakta Berbicara Gosip. Tidak peduli waktu, tempat, atau budaya, orang tidak bisa menahan diri ..

Fakta 9 : Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar individu menghabiskan 60% waktu percakapan mereka berbicara tentang diri mereka sendiri. Jumlah ini melonjak menjadi 80% saat berbicara di media sosial.

Fakta 10 : Kekacauan fisik adalah ketidakmampuan untuk berbicara, dan ini dapat disebabkan oleh banyak kondisi yang mendasarinya, seperti kerusakan pada tenggorokan atau pita suara, kondisi neurologis, atau penyakit degeneratif. Sangat jarang orang dilahirkan bisu.

Fakta 11 : Kata glossolalia mengacu pada kemampuan mendadak untuk berbicara dalam bahasa yang sebelumnya tidak dikenal. Ini digambarkan sebagai karunia rohani dalam Alkitab.

Fakta 12 : Etnografer abad ke duapuluh (ilmuwan yang tertarik pada organisasi dan perilaku budaya manusia) mengembangkan "Analisis Percakapan" sebagai cara untuk mempelajari berbagai budaya melalui perekaman dan analisis percakapan sehari-hari.

Fakta 13 : Nama yang tepat untuk seseorang yang berbicara saat tidur adalah somniloquy.

Fakta 14 : Kata Logos dalam bahasa Yunani berarti kata, akun, atau penjelasan. Akar ini muncul dalam banyak kata bahasa Inggris seperti monolog (satu pembicara), dialog (dua pembicara), serta disiplin pengetahuan seperti psikologi dan biologi. Semua kata-kata ini terkait kembali dengan kegiatan penalaran dan berbicara.

26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca
26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca. Foto : Talkingmats.com


Fakta 15 : Filosof Perancis Jean-Jacques Rousseau berpendapat bahwa bicaa muncul bukan karena kebutuhan tetapi sebagai cara untuk mengekspresikan gairah kita

Fakta 16 : Biologi dan ilmu evolusi menunjukkan bahwa manusia secara radikal berbeda dari semua hewan lain dalam kapasitas kita untuk menggunakan bahasa.

Fakta 17 : Sekitar 25% orang melaporkan menderita glossophobia, ketakutan berbicara di depan umum.

Fakta 18 : Suara yang khas dalam suatu bahasa, seperti suara yang dibuat oleh huruf "k" dalam kale dan "c" di dalam goa, dikenal sebagai fonem.

Fakta 19 : Psikolog Albert Mehrabian berpendapat bahwa berbicara sebenarnya merupakan proporsi komunikasi yang relatif kecil. Dia berpendapat bahwa komunikasi adalah sekitar 55% bahasa tubuh, 38% nada suara, dan 7% kata yang digunakan.

Fakta 20 : Sebuah kota terpencil di Israel dengan tingkat ketulian yang tinggi menciptakan bahasa isyarat mereka sendiri sebagai cara berkomunikasi. Ahli bahasa telah mempelajari komunitas selama beberapa dekade dengan harapan untuk belajar lebih banyak tentang dasar-dasar komunikasi manusia.

Fakta 21 : Banyak orang mengalami "kecemasan telepon", atau stres saat berbicara di telepon.

Fakta 22 : Orang-orang gagap terkenal dari sejarah termasuk Musa, Orator Yunani Demosthenes, Friedrich Nietzsche, Raja George VI dari Inggris, Winston Churchill, dan Marilyn Monroe.

Fakta 23 : Banyak pendidik dan orang tua meratapi hilangnya "seni percakapan," karena teknologi dan media sosial mengubah orang dari interaksi fisik manusia dan diskusi tatap muka.

Fakta 24 : Kecepatan luar biasa yang dengannya anak-anak belajar bahasa telah menyebabkan banyak ahli bahasa, seperti Noam Chomsky, untuk menyatakan bahwa kecenderungan kita terhadap bahasa adalah sumbangan biologis alami.

Fakta 25 : Anak-anak selalu belajar untuk mengatakan "kata-kata konten" pertama, seperti mama, doggie, lari, atau lihat. Kata fungsi seperti dan atau datang nanti

Fakta 26 : Child apraxia of speech (CAS) adalah gangguan bicara motorik di mana pesan dari otak ke otot vokal tidak mengirimkan dengan benar. Mereka dengan gangguan biasanya membutuhkan bantuan dari ahli terapi bicara.


Demikianlah Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca . Semoga dapat menambah wawasan anda.

Baca juga artikel sebelumnya : Fakta Menarik Raya Kitty

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "26 Fakta Menarik Tentang Bicara Yang Seru Untuk Dibaca"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...