Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

6 Fakta Menarik Kota Depok, Kota Sang Penyangga Ibukota

10 Fakta Menarik Kota Depok, Kota Sang Penyangga Ibukota - Menurut Wikipedia, Nama Depok/Depoc berasal dari akronim organisasi Kristiani yang didirikan Cornelis Chastelein, De Eerste Protestante Organisatie van Christenen, yang berarti 'Organisasi Kristen Protestan Pertama'. Secara tertulis, bukti yang menyebutkan adanya “depok” tercantum dalam naskah Belanda yang menyatakan bahwa Cornelis Chastelein membeli tanah di Depok dari seorang Residen di Cirebon yang bernama Lucas Meur pada 18 Mei 1696. Kemudian nama depok tercatat kembali dalam ekspedisi Inspektur Jendral VOC, Abraham van Riebeeck pada tahun 1704 dan 1709, ekspedisi ini merupakan survei wilayah ke pedalaman Sungai Ciliwung.



Berikut Ini Fakta-Fakta Menarik Dari Kota Depok :

Fakta 1 : Ada Beberapa Macam Dodol Yang Bisa Dibawa Saat berkunjung Ke Kota Depok

Biasanya, saat kita pulang dari wisata ke suatu kota, Dodol adalah makanan yang tak pernah luput untuk dijadikan oleh-oleh. Depok sendiri mempunyai beberapa macam dodol khas sendiri, berikut diantaranya :
  • Dodol Jambu Merah

  •  Dodol Depok


  •  Dodol Belimbing


Fakta 2 : Wisata Populer Di Depok



Berkunjung ke suatu kota, tidak lengkap kalau belum jalan-jalan ke tempat wisatanya, Ada Banyak macam jika hendak berwisata di kota Depok, diantaranya :
  • Kebun Binatang Ranggunan
  • Taman Wisata Mekarsari
  • Setu Babakan
  • Depok Fantasy Waterpark
  • Pondok Zidane
  • Setu pengasinan
  • Perkampungan Budaya Betawi
  • DSB..
Fakta 3 : Ada Hari Tanpa Mobil Disini

Sejak bulan Juni 2012, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail telah menetapkan program One Day No Car, yaitu program satu hari tanpa mobil bagi pejabat pemerintahan Kotamadya Depok. Program ini dilakukan setiap hari Selasa.

Fakta 4. Dulunya Adalah Dusun Terpencil

Awalnya Depok merupakan sebuah dusun terpencil ditengah hutan belantara dan semak belukar. Pada tanggal 18 Mei 1696 seorang pejabat tinggi VOC, Cornelis Chastelein, membeli tanah yang meliputi daerah Depok serta sedikit wilayah Jakarta Selatan, Ratujaya dan Bojonggede. Chastelein mempekerjakan sekitar seratusan pekerja. Mereka didatangkan dari Bali, Makassar, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Jawa, Pulau Rote serta Filipina. Selain mengelola perkebunan, Cornelis juga menyebarluaskan agama Kristen kepada para pekerjanya, lewat sebuah Padepokan Kristiani. Padepokan ini bernama De Eerste Protestante Organisatie van Christenen, disingkat DEPOK. Dari sinilah rupanya nama kota ini berasal. 

Fakta 5. Penyangga Ibu Kota

Kota Madya Depok (dulunya kota administratif) dikenal sebagai penyangga ibukota. Para penghuni yang mendiami wilayah Depok sebagian besar berasal dari pindahan orang Jakarta. Tak heran kalau dulu muncul pomeo singkatan Depok : Daerah Elit Pemukiman Orang Kota. Mereka banyak mendiami perumahan nasional (Perumnas), membangun rumah ataupun membuat pemukiman baru.

Fakta 6. Julukan Dari Kota Depok

Kota Depok mendapat beberapa julukan, seperti : Kota belimbing, Kota Petir dan Kota layangan.

Demikianlah Fakta Tentang Kota Depok. Baca Juga artikel sebelumnya ya : Wow, Kastil-Kastil Ini Benar-Benar Indah Membuat Yang Melihat Terpaku

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "6 Fakta Menarik Kota Depok, Kota Sang Penyangga Ibukota"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA