loading...

Syukurlah, Telah dinyatakan Punah Rupanya Hewan-hewan ini Terlahir Kembali

Mungkin kita telah mendengar beberapa Spesies hewan yang telah punah, namun kenyataannya, tidak semua spesies yang diyakini pernah punah benar-benar menghilang. Ada binatang yang dianggap hilang selamanya, tapi secara mengejutkan mereka datang kembali.

Untuk menunjukkan kepada Anda beberapa hewan yang telah punah yang terlahir kembali, berikut adalah daftarnya :

1. Clarion Night Snake / Ular malam Clarion

Nightsnake-610x383
Ular berwarna kecoklatan kecil ini berasal dari pulau Clarion di Meksiko dari pantai Pasifik Meksiko. Clarion Night Snake dianggap punah selama hampir 80 tahun sampai peneliti yang dipimpin oleh Daniel Mulcahy dan Juan Martinez Gomez, menemukannya kembali pada bulan Mei 2014.

2. Kuda Przewalski

Foto : nationalgeographic.com
Foto : nationalgeographic.com
Juga dikenal sebagai Kuda Takhi dan Dzungarian, Kuda Przewalski adalah subspesies terakhir dari kuda liar. Dulu pernah punah dari alam liar. Syukurlah, upaya reintroduksi selama pergantian abad telah berhasil menumbuhkan dan mempertahankan populasi liar kuda ini di beberapa tempat di Mongolia.

3. Coelacanth

Foto : dailymail.co.uk
Foto : dailymail.co.uk
Salah satu hewan punah yang paling menarik yang muncul kembali, Coelacanth, diyakini telah punah 65 juta tahun yang lalu, selama era dinosaurus. Namun, ilmuan terkejut ketika ikan tersebut ditemukan kembali pada tahun 1938 di Afrika Selatan. Coelacanth dianggap sebagai mata rantai yang hilang yang menandai saat hewan yang pertama kali hidup meninggalkan samudera ke daratan.

4. Takahe Pulau Selatan 

Foto : doc.govt.nz
Foto : doc.govt.nz
Setelah dikenal di seluruh Pulau Selatan Selandia Baru, Takahe Pulau Selatan adalah burung besar dengan paruh kuat dan kaki merah yang kokoh. Burung yang hidup di awal abad 20 ini diperkirakan telah punah. Namun, pada tahun 1948, dokter Geoffrey Orbell menemukan kembali burung ini di padang rumput Pegunungan Murchison terpencil.

5. Penyu Hutan Arakan
Foto : endangeredlist.org
Foto : endangeredlist.org
Berasal dari hutan bambu di Bukit Arakan Myanmar, Penyu Hutan Arakan adalah kura-kura semi-terestrial langka, diyakini telah punah pada tahun 1908 karena terbatasnya habitat dan kurangnya kemunculannya. Kura-kura itu ditemukan kembali pada tahun 1994 ketika beberapa spesimen ditemukan dijual di pasar makanan Asia.

Syukurlah mereka kembali Lagi.. Jika bisa berharap-harap, apa kalian berharap semua makhluk yang telah punah kembali lahir?

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Syukurlah, Telah dinyatakan Punah Rupanya Hewan-hewan ini Terlahir Kembali"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...