loading...

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita

Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita - Vietnam adalah negara Asia Tenggara di Laut Cina Selatan yang terkenal dengan pantainya, sungai, dan budayanya, Pagoda dan kota yang ramai. Mari jelajahi Beberapa Fakta Menarik Tentang Vietnam berikut ini :

Baca Juga artikel sebelumnya : 17 Fakta Menarik Koala yang Menggemaskan

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Sumber Foto : ttps://vietnamdiscovery.com


Fakta 1. Nama resmi negara Vietnam adalah Republik Sosialis Vietnam.

Fakta 2 : negara ini berbatasan dengan Cina di utara, Laos di barat laut, Kamboja sampai barat daya, Thailand di seberang Teluk Thailand di barat daya, dan Filipina, Malaysia dan Indonesia melintasi Laut Cina Selatan di timur dan tenggara.

Fakta 3 : Bahasa resminya adalah bahasa Vietnam.

Fakta 4 : Per 1 Januari 2017, populasi Vietnam diperkirakan 95.028.882 orang.

Fakta 5 : Ini adalah negara terbesar ke-66 di dunia dengan luas 331.210 kilometer persegi (127.881 mil persegi).

Fakta 6 : Vietnam adalah negara yang panjang dan sempit , berbentuk seperti huruf s. Negara Ini membentang 1.600 kilometer (1.000 mil) utara ke selatan, tapi hanya sekitar 40 kilometer (25 mil) lebar pada titik tersempit di dekat Pusat negara

Fakta 7 : Hanoi adalah ibu kota Vietnam dan kota terbesar kedua di negara itu menurut populasi. Hal ini dikenal dengan arsitektur berabad-abad dan budaya yang kaya dengan pengaruh Asia Tenggara, Cina dan Perancis.

Fakta 8 : Vietnam adalah negara dataran rendah tropis, perbukitan, dan dataran tinggi yang berhutan lebat, dengan tingkat lahan yang luasnya tidak lebih dari 20% dari luas wilayahnya.

Fakta 9 : Dua sungai di Vietnam, Sungai Mekong di selatan dan sungai Merah di utara negara itu sampai ke laut yang tersebar di dataran delta rawa yang sangat luas. Tanah di daerah ini sangat subur, ideal untuk menanam padi dan tanaman lainnya dan rumah bagi mayoritas penduduk negara ini.

Fakta 10 : Titik tertinggi di Vietnam adalah Fansipan dengan ketinggian 3.143 meter (10.312 kaki) di atas permukaan laut. Ini juga merupakan titik tertinggi di Indocina (terdiri dari Vietnam, Laos, dan Kamboja).

Lihat Juga : Pemandangan Indah di Vietnam

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Courtesy images : http://www.threeland.com


Fakta 11 : Vietnam memiliki garis pantai 3.444 kilometer (2.140 mil).

Fakta 12 : Vietnam memiliki beberapa pantai terindah di dunia.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Courtesy images : http://travelinfohub.net


Fakta 13 : Vietnam memiliki 30 taman nasional, dengan luas 10.350 kilometer persegi (3.996 mil persegi) (620 kilometer persegi) adalah daerah laut) yang meliputi sekitar 2,93% dari luas daratan.

Fakta 14 : Taman Nasional Phong Nha-Kẻ Bàng adalah kawasan lindung di utara-tengah Vietnam yang berbatasan dengan Gurun Hin Namno di Laos. Ditandai dengan pegunungan, hutan tropis dan sungai bawah tanah, ini dikenal dengan karst kapur kuno dan jaringan gua yang luas. Taman tersebut dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2003.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Sumber Foto : http://visavietnam.net.vn


Fakta 15 : Vietnam adalah rumah bagi gua terbesar di dunia, Hang Son Doong. Gua ini terletak di Taman Nasional Phong Nha-Kẻ Bàng. Panjangnya lebih dari 200 meter (660 kaki), lebar 150 meter dan panjangnya 5 kilometer, gua Hang Son Doong di Vietnam begitu besar sehingga memiliki sungai, hutan dan iklimnya sendiri

Hang son Doong di Vietnam.. Courtesy images : http://oxalis.com.vn


Fakta 16 : Vietnam memiliki 8 situs warisan dunia UNESCO.

Fakta 17 : Teluk Halong adalah daerah dengan keindahan alam yang luar biasa, terletak di Vietnam Quang Ninh Province, dekat dengan perbatasan Cina. Terdiri dari banyak pulau batu kapur dan pulau-pulau kecil yang terbit dari laut, dalam berbagai ukuran dan bentuk dan menghadirkan alam yang indah dan belum terjamah, Teluk Halong adalah pemandangan laut yang spektakuler yang dipahat oleh alam. Situs ini diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1994, dan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Alam Baru di tahun 2012.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Courtesy images : https://www.worldnomads.com


Fakta 18 : Kota Kekaisaran adalah benteng berdinding dan istana di kota Huế, bekas ibukota kekaisaran Vietnam. Bangunan ini dibangun pada tahun 1362, dan membutuhkan waktu 203 tahun untuk menyelesaikannya. Banyak yang menganggap bangunan ini sebagai bangunan, Jadilah simbol kekayaan dan kekuatan seperti babi hutan membawa bahan dari Hoi An. Kota ini dijadikan situs UNESCO pada tahun 1993.

Kota kekaisaran di Vietnam. Courtesy : Pinterest


Fakta 19 : Hoi An Ancient Town adalah contoh yang sangat terpelihara dengan baik dari pelabuhan perdagangan Asia Tenggara yang berasal dari tanggal 15 sampai abad ke-19. Bangunan dan rencananya mencerminkan pengaruh keduanya Asli dan asing, yang telah digabungkan untuk menghasilkan situs warisan unik ini. Itu dinyatakan sebagai salah Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita


Fakta 20 : My Boy adalah sekelompok kuil Hindu yang terbengkalai dan sebagian hancur antara abad ke-4 dan 14 M oleh raja-raja Champa. Kuil-kuil didedikasikan untuk menyembah Dewa Siwa, yang dikenal dengan berbagai nama lokal, yang terpenting adalah Bhadreshvara. Telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
My boy


Fakta 21 : Independen selama hampir seribu tahun, Vietnam menjadi mangsa penjajahan Prancis pada pertengahan abad ke-19. Selama pendudukan Jepang di Perang Dunia II, pemimpin komunis Ho Chi Minh membentuk Vietminh, sebuah persekutuan kelompok nasionalis komunis dan nonkomunis. Perjuangan bersenjata merdeka pada tahun 1954 dan menyebabkan pembagian Vietnam.

Fakta 22 : Pada tahun 1957, pemberontak komunis di selatan, yang disebut Viet Cong, bangkit. Perang antara Utara dan Selatan Terjadi, dan negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat, Rusia, dan China, segera terlibat. Pertempuran berlangsung sampai 1975, ketika komunis menyerbu selatan dan mengambil modalnya, Saigon.

Fakta 23 : Dari tahun 1954 sampai 1975, lebih dari tiga juta orang terbunuh dalam Perang Vietnam termasuk 58.000 Orang Amerika

Fakta 24 : Ekspor utama Vietnam meliputi minyak mentah, makanan laut, beras, sepatu, produk kayu, mesin, elektronik, kopi, dan pakaian. Antara tahun 1975 dan akhir 1980an, Vietnam berdagang terutama dengan negara komunis lainnya, namun sejak runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1990, ia telah memperluas perdagangan dengan negara-negara lain.

Fakta 25 : Vietnam adalah eksportir kacang mete dan lada hitam terkemuka di dunia.


Lihat Fakta Negara Lainnya : DISINI

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita


Fakta 26 : Negara Ini juga merupakan penghasil kopi terbesar kedua di dunia setelah Brasil.

Fakta 27 : Sejak tahun 2000, tingkat pertumbuhan ekonomi Vietnam termasuk yang tertinggi di dunia.

Fakta 28 : Makanan Vietnam adalah perpaduan antara gaya Cina dan Thailand dan dianggap sebagai salah satu masakan paling sehat Di dunia.

Fakta 29 : Pho adalah hidangan nasional Vietnam. Ini adalah sup mie yang terdiri dari kaldu, mie nasi yang disebut bánh phở, beberapa ramuan tumbuhan, dan daging, terutama dibuat dengan daging sapi atau ayam. Pho adalah makanan jalanan yang populer di Vietnam dan spesialisasi sejumlah rantai restoran di seluruh dunia.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
Makanan Lezat Vietnam : Sumber Foto :http://buffalotrip.com


Fakta 30 : Minuman nasional Vietnam adalah teh hijau, yang merupakan iringan untuk setiap pertemuan sosial atau pertemuan bisnis dan sering diminum setelah makan.

Fakta 31 : Keistimewaan Vietnam adalah ruou ran, anggur beras dengan seekor ular acar di dalamnya yang konon bisa menyembuhkan semua Penyakit.

34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita
34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita :: Sumber Foto : http://healthplus.vn


Fakta 32 : Sekitar 38% orang Vietnam memiliki nama keluarga Nguyen (diucapkan sebagai "menang").

Fakta 33 : Di sekolah Vietnam, gong digunakan untuk memanggil anak-anak dan bukan lonceng

Fakta 34 : Tet, atau Tahun Baru Vietnam, merupakan perayaan terpenting dalam budaya Vietnam. Tet merayakan kedatangan musim semi berdasarkan kalender Vietnam, yang biasanya memiliki tanggal jatuh pada bulan Januari atau Februari.


Fakta 34 : Sepak bola adalah olahraga paling populer di Vietnam.

Lihat Fakta Negara Lainnya : DISINI




Tag: 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita, 34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "34 Fakta menarik tentang Vietnam untuk Menambah wawasan kita"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

loading...

Klik gambarnya

Klik gambarnya
Beli Novel saya disini