loading...
loading...

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui - Ketika kita melihat mangga, mungkin sangat sulit untuk menahan hasrat kita untuk menyantapnya. Karena buah ini sangat populer di banyak belahan dunia, termasuk Asia (khususnya India) dan Amerika Tengah & Selatan, mangga dianggap sebagai "Raja Buah". Berdasarkan profil nutrisi mereka, mangga sebenarnya adalah buah super sejati. Selain menjadi buah favorit semua, mangga memiliki banyak aspek lain yang perlu diketahui. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang buah lezat ini:

Baca Juga artikel sebelumnya : 52 Fakta Menakjubkan tentang Tubuh Manusia

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 1.  Bisa dikatakan Raja buah-buahan

 
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui :: Courtesy images : Youtube

Mangga ini ditunjuk sebagai raja buah-buahan karena sudah menguasai hati manusia sejak lama melalui berbagai atributnya termasuk pengusir panas, , rasa, ramuan berbagai resep lezat dan bisa digunakan untuk yang lainnya seperti acar, salsa mangga, makanan penutup mangga, cupcakes mangga dan banyak lagi.

Fakta 2. Kisah di balik namanya!

Kata "Mangga" untuk buah ini datang setelah berbagai transposisi. Seperti yang berasal dari perbatasan India-Burma di mana bahasa Sansekerta didominasi pada saat itu, nama depannya adalah "Aamra-Phalam." Transformasi dalam bahasa Hindi menjadi "Aam-Phal." Sinonim tentang Phal dalam bahasa Tamil adalah Kaay, jadi orang Tamil menyebut dengan nama "Aam-Kaay" yang berangsur-angsur menjadi "Maamkaay" karena perbedaan pengucapan. Orang Malayalam dari India mengubahnya lebih jauh menjadi "maanga." Ketika orang-orang Portugis menemukan buah ini, mereka menceritakan hal itu kepada orang-orang Inggris yang lagi-lagi karena perbedaan pengucapan mengubahnya menjadi Mangga. Dan sekarang disebut "mangga" di seluruh dunia.

Fakta 3. Perjalanan yang panjang!

Sekitar 300 atau 400 M., bibit mangga melakukan perjalanan dari Asia ke Timur Tengah, Afrika Timur dan akhirnya ke Amerika Selatan.

Fakta 4.  Awal Mangga!

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


India disebut sebagai "Ibukota Mangga Dunia" karena berada di puncak daftar negara produsen Mangga yang diikuti oleh China, Thailand, Indonesia, dan sebagainya. Meskipun India adalah negara produsen Mangga terbesar, dalam hal perdagangan internasional, ia mencatat kurang dari 1%; India mengkonsumsi sebagian besar produksi Mango sendiri.

Fakta 5. Kandungan Vitamin C yang tinggi

Secangkir Mangga menyediakan 100% kebutuhan vitamin C harian Anda. Selain Vitamin C, Mangga kaya akan vitamin A, vitamin B, dan antioksidan lainnya, yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat, melawan sel kanker, pengendalian kolesterol, dan Penglihatan.

Fakta 6. Mangga untuk kejantanan

Buah Ini adalah sumber vitamin E yang baik yang dikenal sebagai vitamin s3ks. Karena itu, perawatan herbal meresepkan mangga untuk meningkatkan kejantanan pada pria. Dengan tetap memperhatikan alasan ini saja, mangga dikatakan memiliki sifat afrodisiak yang meningkatkan kehidupan cinta dengan mendorong hormon s3ks sampai tingkat untuk menikmati kedewasaan secara optimal.

Fakta 7. Kulit mangga juga bermanfaat

Padahal kulit mangga dikatakan rawan dermatitis karena lateks dan ternyata di permukaannya mengandung manfaat sehat juga. Mangga kaya akan phytonutrisi yaitu karotenoid dan polifenol. Selain itu, buah ini juga membantu mencegah sembelit, artritis, disentri, timbunan, dan gangguan pencernaan. Jadi, lain kali, jangan hanya membuang kulit mangga tapi bersihkan dengan benar sehingga bisa mengeluarkan intep dan lateksnya lalu nikmati buah yang lezat ini.

Fakta 8. Daunnya juga bermanfaat?

Daun mangga diisi dengan atribut remedial dan curative. Mereka kaya akan vitamin, mineral, nutrisi, dan antioksidan, yang membantu dalam mengobati atau mencegah diabetes, tekanan darah, kegelisahan, empedu dan batu ginjal, masalah pernafasan, dan disentri.

Fakta 9. Keluarga Besar mangga

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


Ada banyak varietas mangga yang diproduksi di seluruh dunia. Di India sendiri, varietas Mangga yang berbeda yaitu Alphonso, Safeda, Kesariya, Chausa, Dashehari, Langra, dll diproduksi. Di AS, varietas mangga yang berbeda tersedia dalam rentang waktu yang berbeda sepanjang tahun. Ataulfo, Keitt, Francis, Tomy Atkins, Kent, dan Haden adalah beberapa varietas Mangga yang populer di AS.

Fakta 10. Pohon Nasional

Pada tahun 2010, Bangladesh mendeklarasikan pohon mangga sebagai pohon nasionalnya. Sebelumnya, Bangladesh tidak memiliki Pohon Nasional.

Fakta 11. Umur yang panjang

Pohon mangga memiliki umur panjang yang lebih panjang dibandingkan pohon buah lainnya. Menurut sumber, beberapa pohon mangga tetap berbuah dan berbunga bahkan pada usia 300 tahun dan lebih

Fakta 12. Jangan main-main dengan si Mangga!

Meskipun juga bermanfaat, tapi jia Membakar Daun mangga, kayu, atau sisa-sisa pohon mangga tidak dianjurkan karena bersifat toksik dan dapat menginfeksi mata dan paru-paru  yang parah. Apalagi, daun mangga juga dianggap beracun bagi pakan ternak. Sebelumnya daun ini dianggap praktik untuk memberi makan daun mangga ke ternak sehingga air kencing mereka menjadi kuning tua dan bisa digunakan dalam pembuatan pewarna. Tapi kemudian, itu dilarang melihat dampak pada hewan yang digunakan dalam pertanian dan semua proses kultivasi lainnya.

Fakta 13. Digunakan dalam hiasan!

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui :: Sumber Foto : http://www.thebetterindia.com


Pohon mangga dipuja dalam budaya India dan berbagai bagian pohon Mangga seperti daun, buah, kulit kayu, dan lain-lain digunakan dalam hiasan selama festival dan ritual lainnya.

Fakta 14. Buah nasioal Negara lainnya

Hanya popularitasnya bahwa tiga negara - India, Pakistan, dan Filipina telah mengadopsi Mangga sebagai Buah Nasional mereka.

Fakta 15. Membantu menurunkan berat badan


Mangga membantu menurunkan berat badan dan juga memperkuat tulang Anda karena mengandung Kalsium dan Vitamin D.

Anda Mungkin Juga menyukai :



Tag: 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA