loading...
loading...

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan

Fakta menarik tentang es krim - Es krim adalah campuran susu, krim, gula, dan kadang ramuan lainnya, yang telah dibekukan menjadi rasa lembut dan lumer dengan teknik khusus. Berikut Beberapa Fakta Tentang Eskrim :

Baca Juga Artikel sebelumnya : Fakta-Fakta unik Dan Menarik Dari Bali Yang Membuat Kita Takjub

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 1 : Asal es krim yang diketahui mencapai kembali setidaknya abad ke-4 SM, meskipun tidak ada tanggal tertentu asal maupun penemu telah diklaim tak terbantahkan dengan penemuannya.

Fakta 2 : Referensi awal termasuk kaisar Romawi Nero (37-68 M) yang memerintahkan es untuk dibawa dari pegunungan dan dipadu dengan topping buah, dan Raja Tang (AD 618-97) Shang, China yang memiliki metode untuk menciptakan es dan susu Ramuan.

Fakta 3 : Es krim yang kita nikmati saat ini dikatakan telah ditemukan di Italia pada abad ke-17.

Fakta 4 : Salah satu tempat pertama yang menyajikan es krim untuk masyarakat umum di Eropa adalah Café Procope di Prancis, yang mulai menyajikannya pada akhir abad ke-18. Es krimnya terbuat dari kombinasi susu, krim, mentega, dan telur.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 5 : Setelah makanan penutup itu diimpor ke Amerika Serikat, ternyata dilayani oleh beberapa orang Amerika yang terkenal. George Washington dan Thomas Jefferson melayani tamu mereka.

Fakta 6 : Ruang makan es krim pertama di Amerika dibuka di New York City pada tahun 1776. Koloni Amerika adalah yang pertama menggunakan istilah "es krim". Nama itu berasal dari ungkapan "es krim" yang mirip dengan "es teh". Nama itu kemudian disingkat menjadi "es krim" nama yang kita kenal sekarang.

Fakta 7 : Sampai tahun 1800, es krim tetap merupakan makanan langka dan eksotis yang kebanyakan dinikmati oleh kaum elit. Sekitar 1800, rumah-rumah es terisolasi ditemukan.

Fakta 8 : Pada tahun 1843 Nancy Johnson menemukan sebuah freezer yang dilengkapi dengan tangan yang membentuk metode dasar pembuatan es krim yang masih digunakan sampai sekarang.

Fakta 9 : Pada tahun 1851, Jacob Fussell di Baltimore mendirikan pabrik es krim komersial skala besar pertama.


Fakta 10 : Berlawanan dengan kepercayaan populer, kerucut es krim yang selalu populer tidak ditemukan di Pameran Dunia 1904. Misalnya, kerucut es krim disebutkan di buku masak Mrs. Marshall tahun 1888 dan gagasan untuk menyajikan es krim di kerucut diperkirakan sudah ada sejak lama. Namun, praktik tersebut tidak menjadi populer sampai tahun 1904. Tentang siapa yang secara khusus di Pameran Dunia menyajikan kerucut yang mempopulerkan perlakukan tersebut, tidak ada yang tahu persisnya.

Fakta 11 : Menurut legenda, di World's Fair penjual es krim sudah kehabisan piring kardus yang digunakan Untuk memasukkan sendok es krim, jadi mereka tidak bisa menjual nya  lagi. Bersebelahan dengan stan es krim Adalah stan wafel Suriah, tidak berhasil karena panas yang hebat; Pembuat wafel menawarkan untuk membuat kerucut Fengan menggulung wafelnya dan produk baru terjual dengan baik, dan banyak disalin oleh vendor lain.

Fakta 12 : Eskrim terbaru seperti es krim berbatang diperkenalkan di tahun 1920an.

Fakta 13 : Es krim menjadi populer di seluruh dunia pada paruh kedua abad ke-20 setelah pendinginan murah menjadi biasa.

Fakta 14 : Sebuah tim riset kimia di Inggris (dimana Margaret Thatcher muda adalah seorang anggota) menemukan sebuah Metode penggandaan jumlah udara dalam es krim membuat es krim lebih lembut.

Fakta 15 : Es krim bisa dibuat dalam berbagai jenis - es krim biasa, custard beku, yogurt beku, es krim lemak rendah, serbat, gelato, dan lain-lain.

Fakta 16 : Di seluruh dunia, sekitar 15 miliar liter (3,3 miliar galon) es krim dikonsumsi setiap tahun, cukup untuk mengisi 5.000 kolam renang Olimpiade.

Fakta 17 : Selandia Baru memimpin dunia dalam konsumsi es krim dengan konsumsi per kapita 28,4 liter per tahun; Diikuti oleh Amerika Serikat dengan konsumsi per kapita 24,5 liter per tahun.

Fakta 18 : Es krim bisa dibumbui dengan apapun, jadi tidak mungkin mengatakan berapa banyak rasa yang ada sepanjang sejarah.

Fakta 19 : Vanilla nampaknya merupakan cita rasa yang paling populer, dengan coklat datang di urutan kedua, mentega becan berada di urutan ketiga, stroberi datang di posisi keempat dan neapolitan datang di posisi kelima.

Fakta 20 : Topping es krim terpopuler di dunia adalah: sirup coklat, hot fudge, karamel, whipped cream Oreo dan taburan.

Fakta 21 :  Beberapa merek es krim dikenal karena menawarkan kombinasi rasa baru dan menarik. Misalnya, Ben & Jerry's memiliki puluhan rasa penting, termasuk Cinnamon Buns, Crème Brûlée dan Lemonade Sorbet.

Fakta 22 : Rasa es krim paling gila di seluruh dunia meliputi daging kuda mentah, Foie gras, Ubur-ubur, gurita, Lobster, kacang polong lembek dan ikan, Haggis, bawang putih panggang, Wasabi, Daun Mint dengan bulu babi, dan ular Mamushi.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan :: Sumber Foto : http://www.stylist.co.uk


Fakta 23 : Es krim dan makanan penutup yang paling mahal adalah es krim Frrrozen Haute Chocolate seharga $ 25.000, yang ditambahkan ke menu restoran Serendipity 3, New York, Amerika Serikat pada tanggal 7 November 2007.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 24 : Kerucut es krim tertinggi berukuran 3,08 m (10 kaki 1.26 in) dan dicapai oleh Hennig-Olsen Is AS dan Trond L Wøien (Norwegia) di Kristiansand, Norwegia, pada tanggal 26 Juli 2015.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 25 : Totol es krim terbesar ditimbang 1365kg 312.93g (3.010 lb) dan dibuat oleh Kemps LLC (AS), di Cedarburg, Wisconsin, Amerika Serikat pada tanggal 28 Juni 2014. Roti es krim rasa stroberi berukuran 5, 6 meter dan lebar 6, 2 meter berisi sekitar 733 wadah es krim.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 26 : Rekor dunia untuk makan es krim adalah 1,75 galon AS (6,6 liter) dalam delapan menit.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 27 : Sakit kepala es krim, juga dikenal sebagai pembekuan otak adalah bentuk rasa sakit atau sakit kepala yang singkat Terkait dengan konsumsi (terutama konsumsi cepat) minuman dingin atau makanan seperti es krim.

Fakta 28 : Garam, yang menurunkan titik leleh es, sering digunakan dalam proses pembuatan es krim.

Fakta 29 : Antara -5 dan 0 ° F (sekitar -20 dan -18 ° C) adalah suhu terbaik untuk menyimpan es krim, dan di antaranya 6 dan 10 ° F (sekitar -14 nad -12 ° C) adalah suhu terbaik untuk menyajikannya!

Fakta 30 : Penguji es krim menggunakan sendok emas untuk bisa mencicipi produk 100% tanpa sedikit persentase 'after-taste' dari sendok biasa.

Fakta 31 : John Harrison, penguji selera resmi untuk Dreyer's Ice Cream, memiliki lidahnya yang diasuransikan dengan harga $ 1 juta.

Fakta 32 : Bulan Es Krim Nasional dirayakan setiap tahun di bulan Juli dan Hari Es Krim Nasional dirayakan pada hari Minggu ketiga di bulan Juli, di Amerika Serikat.

Fakta 33 : Lebih banyak es krim dijual pada hari Minggu daripada hari-hari lain dalam seminggu.

Fakta 34 : Menurut NASA, es krim merupakan salah satu dari tiga item teratas yang paling terlewatkan oleh astronot pada penerbangan luar angkasa. Yang lainnya adalah pizza dan minuman bersoda.

Tag: Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA