Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

6 Tips Agar Mata Kita Selalu Sehat

6 Tips Agar Mata Kita Selalu Sehat - Bagaimana agar Mata Anda Sehat ? Mungkin artikel seperti ini sudah sering dibahas di blog-blog sebelah. Tapi Admin segala Fakta ingin memposting lagi untuk kembali mengupdate ilmu pengetahuan kita. Berikut Segala Fakta memberikan 6 Tips Agar Mata Kita Selalu Tetap Sehat :

6 Tips Agar Mata Kita Selalu Sehat
6 Tips Agar Mata Kita Selalu Sehat


1. Makan-Makanan yang Sehat

kesehatan mata yang baik dimulai dengan makanan di piring Anda. Nutrisi seperti omega-3 asam lemak, lutein, seng, dan vitamin C dan E dapat membantu menangkal masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak. Untuk mendapatkan Semua itu, isi piring Anda dengan makanan berikut ini :

- sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale, dan sawi
- Salmon, tuna, dan ikan lainnya
- Telur, kacang, kacang-kacangan, dan sumber protein bukan daging lainnya
- Jeruk atau jus jeruk
- Tiram
Dan Yang pasti WORTEL

Diet yang seimbang juga membantu Anda tetap pada berat badan yang sehat. Yang menurunkan peluang Anda untuk obesitas dan penyakit terkait seperti diabetes tipe 2, Karena Diabetes juga merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

2. Berhenti Merokok / Hindari Merokok

Merokok membuat Anda lebih mungkin terkena katarak, kerusakan saraf optik, dan degenerasi makula. Cobalah untuk hindari rokok. Semakin kali Anda mencoba untuk berhenti, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil. Tanyakan kepada dokter Anda untuk cara berhenti dari rokok

3. Memakai Kacamata Hitam


Kacamata Hitam akan membantu melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet matahari (UV) sinar. Terlalu banyak paparan UV meningkatkan peluang Anda untuk katarak dan degenerasi makula.

Pilih Kacamata yang memblok 99% sampai 100% dari UVA dan UVB. lensa sampul membantu melindungi mata Anda dari samping. lensa terpolarisasi mengurangi silau saat Anda mengemudi.

Jika Anda memakai lensa kontak, beberapa menawarkan perlindungan UV. Ini masih ide yang baik untuk memakai kacamata hitam untuk lapisan tambahan.

4. Gunakan Kacamata Pelindung

Jika Anda berada di sekitar bahan berbahaya atau udara pada pekerjaan atau di rumah, pakailah kacamata keselamatan atau kacamata pelindung.

Olahraga seperti es hoki, badminton, dan lacrosse juga dapat menyebabkan cedera mata. Memakai pelindung mata. Helm dengan masker wajah pelindung atau kacamata olahraga dengan lensa polycarbonate akan melindungi mata Anda.

5. Atur Jarak Pandangan dari Komputer

Menatap komputer atau layar ponsel terlalu lama dapat menyebabkan:

- Ketegangan mata
- Pandanganyangkabur
- Kesulitan fokus pada jarak
- mata kering
- sakit kepala
- Leher, punggung, dan nyeri bahu

Untuk melindungi mata Anda:

- Mungkin anda perlu menggunakan kacamata komputer
- Jika ketegangan mata Anda tidak  Juga pergi, Bicaralah dengan dokter Anda tentang kacamata komputer.
- Pindahkan layar sehingga mata Anda sejajar dengan bagian atas monitor. Yang memungkinkan Anda melihat sedikit turun pada layar.
- Cobalah untuk menghindari silau dari jendela dan lampu. Gunakan layar anti-silau jika diperlukan.
- Pilih kursi yang nyaman dan mendukung. Posisi itu sehingga kaki Anda rata di lantai.
- Jika mata Anda kering, berkediplah lebih banyak
- Istirahatkan mata Anda setiap 20 menit. Lihatlah jarak jauh atau keluar selama 20 detik. Lakukan setidaknya setiap 2 jam sekali dan ambil 15 menit untuk istirahat.

6. Kunjungi dokter Mata
Mengunjungi dokter mata setiap beberapa bulan sekali akan membantu mata anda tetap sehat.

INFO LAINNYA UNTUK KESEHATAN MATA :

1. Matahari pagi sekitar kurang lebih jam 10 pagi dapat menyehatkan mata. Pejamkan Mata dan arahkan ke sinar matahari pagi beberapa menit dapat menyegarkan mata.


2. Bagi Umat islam, Wudhu dan Membaca Al-qur’an dapat menjaga kesehatan mata.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "6 Tips Agar Mata Kita Selalu Sehat"

  1. Kacamata hitam memang bikin tampilan makin keren ya. Tapi sekarang ini aku nggak liat kalo pake kacamata hitam hehehe... pakenya kacamata minus

    ReplyDelete
  2. Kacamata mines juga bisa buat gaya mbak. Asal bisa milih yang Sesuai.. Hhehe

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA