loading...
loading...

Fakta akan Manfaat Kubis Berikut Akan membuat kamu berkata “Wah, jadi pengen makan kubis”

Manfaat Kubis: segalafakta.id - Kubis sering digunakan sebagai pengobatan untuk sembelit, sakit maag, sakit kepala, obesitas, kelainan kulit, eksim, penyakit kuning, kudis, rematik, artritis, asam urat, gangguan mata, penyakit jantung, penuaan, dan penyakit Alzheimer.


Fakta akan Manfaat Kubis
Fakta akan Manfaat Kubis


Tahukah Anda bahwa kubis yang murah, rendah hati dan banyak digunakan ini praktis bisa melakukan keajaiban? Kubis adalah sayuran berdaun dari keluarga Brassica, dan berbentuk bulat atau oval. Ini terdiri dari daun dalam yang lembut, hijau muda atau keputihan ditutupi dengan daun luar hijau yang lebih keras dan gelap. kubis banyak dikonsumsi di seluruh dunia, dan dapat disajikan dengan beberapa cara, namun yang paling umum, kubis termasuk sayuran yang dimasak atau mentah untuk dijadikan salad.

Kubis bermanfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit kesehatan dan daftar pendek dari beberapa manfaat seperti yang dikutip organicfacts.net adalah sebagai berikut :

Apa yang terjadi jika Kekurangan Vitamin C?
Scurvy adalah penyakit yang umumnya ditandai dengan spons dan gusi berdarah, sudut bibir retak, sistem kekebalan tubuh yang lemah, infeksi yang sering dan demam, penuaan dini, dan depresi.

Obat: Kubis adalah sumber vitamin C yang melimpah. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa vitamin C nya justru lebih kaya dari pada jeruk, yang secara tradisional dianggap sebagai sumber nutrisi vital terbaik. Vitamin C, sebagai salah satu antioksidan terbaik, mengurangi radikal bebas di tubuh Anda yang merupakan salah satu penyebab utama penuaan dini. Ini juga membantu memperbaiki kehausan pada tubuh. Oleh karena itu, kubis sangat membantu dalam mengobati borok, kanker tertentu, depresi, sistem kekebalan tubuh, dan bertahan melawan batuk dan pilek. Ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan jaringan yang rusak, mengatur berfungsinya sistem saraf dengan tepat, dan mengurangi efek dan adanya penyakit Alzheimer serta penyakit saraf degeneratif lainnya.

  • Baca Fakta Kesehatan Lainnya DISINI


Apa yang terjadi jika Kekurangan serat?
Ini adalah kekurangan yang sangat serius tapi yang sering diabaikan dalam perawatan kesehatan pribadi. Kekurangan bahan makanan dapat menyebabkan sembelit, yang merupakan akar penyebab banyak penyakit dan bahaya kesehatan lainnya seperti sakit maag, sakit kepala, kanker saluran cerna, gangguan pencernaan dan kehilangan nafsu makan. Bahaya defisiensi kasar bahkan meluas pada penyakit kulit, eksim, penuaan dini dan ratusan kondisi ringan hingga serius.

Pengobatan: Kubis sangat kaya akan serat, manfaat kesehatan utama dari serat Ini membantu tubuh mempertahankan air dan mempertahankan makanan yang banyak saat bergerak melalui perut. Dengan demikian, ini adalah obat yang baik untuk mengatasi konstipasi dan masalah pencernaan lainnya.

Apa yang terjadi jia kita kekurangan Sulfur?
Sulfur adalah nutrisi yang sangat berguna karena bisa melawan infeksi. Kekurangan sulfur dapat menyebabkan infeksi mikroba dan tingkat penyembuhan luka yang sangat berkurang.

Obat: Sekali lagi, kubis yang kaya adalah belerang. Jadi, ini membantu melawan infeksi pada luka dan mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan ulkus.

Manfaat Kesehatan Lainnya Dari Kubis :

Pencegahan Kanker: Kubis adalah anggota keluarga Brassica, juga dikenal sebagai sayuran cruciferous. Salah satu manfaat terpenting yang dirayakan bagi kesehatan adalah kualitas antioksidannya yang sangat kuat. Ini berarti bahwa kubis dan sayuran sejenis lainnya mengais radikal bebas dari seluruh tubuh, yang bisa sangat merugikan kesehatan secara keseluruhan dan merupakan kontributor utama untuk hal-hal seperti kanker dan penyakit jantung.

Kubis juga memiliki sejumlah senyawa anti kanker, seperti lupeol, sinigrin, dan sulforaphane, yang diketahui dapat merangsang aktivitas enzim dan menghambat pertumbuhan tumor, yang dapat menyebabkan kanker. Satu studi, yang dilakukan terutama pada wanita China, menunjukkan penurunan yang signifikan pada kanker payudara saat sayuran seperti kubis secara teratur ditambahkan ke makanan mereka.

  • Baca Fakta Kesehatan Lainnya DISINI

Sifat Anti-Peradangan: Kubis diketahui menumpukkan kompleks pengikat kadmium di dedaunya, dan salah satu komponen utamanya adalah glutamin. Glutamin adalah zat antiinflamasi yang kuat, sehingga memakan kol bisa mengurangi efek dari berbagai jenis radang, iritasi, alergi, nyeri sendi, demam, dan berbagai kelainan kulit.

Kesehatan Mata: Kubis adalah sumber beta karoten yang kaya, begitu banyak orang, terutama saat mereka bertambah tua, beralih ke kubis karena kemampuannya mencegah degenerasi makula dan umumnya mempromosikan kesehatan mata yang baik dan menunda pembentukan katarak. Beta-karoten juga telah dikaitkan secara positif dengan berkurangnya kemungkinan kanker prostat, yang merupakan bonus tambahan di atas efek anti-karsinogenik kubis lainnya!

Berat Badan: Kubis sering direkomendasikan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Karena kubis dikemas dengan begitu banyak vitamin, mineral, dan nutrisi bermanfaat lainnya, ini adalah pilihan makanan sehat bagi orang untuk makan banyak, dan ini cukup mengisi, karena memiliki kadar serat tinggi, yang menambah jumlah besar pada perut. . Namun, kubis sangat rendah kalori, hanya 33 kalori dalam secangkir kubis yang dimasak. Oleh karena itu, orang bisa menjalani diet "sup kubis" yang populer, dan menyantap banyak makanan agar tetap sehat, tanpa menambah berat badan!

Kesehatan Otak: Jangan lupa bahwa kubis adalah makanan otak yang sangat kuat! Kehadiran vitamin K dan antosianin dalam kubis dapat memberikan dorongan kuat untuk fungsi mental dan konsentrasi. Ini terutama ditemukan di kubis merah, dan vitamin K telah diteliti dengan baik, meskipun sering disebut "vitamin yang terlupakan". Vitamin K sangat penting dalam produksi sphingolipids, selubung myelin di sekitar saraf. Pembungkus ini adalah apa yang melindungi saraf dari kerusakan dan pembusukan. Karena itu, mengonsumsi vitamin K dapat memperbaiki pertahanan Anda terhadap degenerasi saraf, penyakit Alzheimer, dan demensia.

Selanjutnya, antosianin di kubis adalah area penelitian saat ini, namun indikasi awal menunjukkan bahwa ia menjadi sumber antioksidan yang lebih kuat daripada vitamin C, dan kubis merah memiliki lebih banyak jenis antosianin daripada kubis biasa. Tampaknya juga bahwa serapan hara tidak dibatasi oleh apapun, dan orang bisa mengkonsumsi kubis sebanyak yang mereka inginkan, dan terus menumpuk antioksidan, yang membantu melawan penyakit, mengurangi kemungkinan kanker, memperbaiki sistem saraf, dan meningkatkan otak. fungsi.

  • Baca Fakta Kesehatan Lainnya DISINI

Kesehatan Tulang: Kubis, dan juga semua sayuran, adalah sumber mineral yang hebat, seperti kalsium, magnesium, dan potassium. Ketiga mineral penting ini tak terpisahkan dalam melindungi tulang dari degradasi dan timbulnya kondisi seperti osteoporosis dan melemahnya tulang secara umum.

Tekanan Darah: Adanya potasium di kubis juga menjadikannya cara yang bagus untuk melindungi diri dari tekanan darah tinggi, yang meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Kalium adalah vasodilator, yang berarti membuka pembuluh darah dan memudahkan aliran darah, sehingga tidak dipaksa dengan cara yang merangsang tekanan melalui arteri dan vena yang menyempit. Secara keseluruhan, kubis adalah perisai yang hebat terhadap berbagai jenis kondisi berbahaya!

Perawatan Kulit dan Penuaan dini: Seperti telah disebutkan, kubis memiliki banyak sumber antioksidan yang berbeda, termasuk vitamin C, anthocyanin, belerang, dan sumber lainnya yang lebih kecil, karena ini adalah sayuran cruciferous. Antioksidan memainkan peran penting dalam kesehatan kulit dan pengencangan umum dan perbaikan tubuh sebagai respons terhadap proses penuaan. Radikal bebas bisa menjadi penyebab kerutan, perubahan warna kulit, bintik-bintik, dan banyak kondisi lainnya. Oleh karena itu, antioksidan yang Anda dapatkan dengan mengonsumsi kolitis dapat memperlambat dalam proses penuaan Anda, membuat Anda merasa dan terlihat sehat dan muda!

Penghilang rasa sakit: Bila bakteri tertentu memfermentasi gula di kubis, seperti saat memasak asinan kubis, asam laktat dilepaskan. Ini bukan senyawa yang paling mudah ditemukan dalam makanan, namun terbukti mengurangi rasa sakit dan nyeri pada otot, jadi dengan cara yang kecil, kubis dapat membantu penghilang rasa sakit dan nyeri otot secara umum, tergantung pada bagaimana disiapkan.

  • Baca Fakta Kesehatan Lainnya DISINI

Detoksifikasi dengan kol

Kubis juga berfungsi sebagai detoksifikasi yang baik, yang berarti memurnikan darah dan menghilangkan racun, terutama radikal bebas dan asam urat yang merupakan penyebab utama rematik, asam urat, artritis, kalkuli ginjal, penyakit kulit, dan eksim. Efek detoksifikasi kubis ini karena kandungan vitamin C dan sulfur dalam kubis tinggi.

Manfaat lain dari kubis

Fakta akan Manfaat Kubis
Fakta akan Manfaat Kubis


Kubis, kaya akan yodium, membantu berfungsinya otak dan sistem saraf dengan baik, serta menjaga kelenjar sistem endokrin dalam kondisi benar. Ini bagus untuk otak dan bermanfaat dalam pengobatan gangguan saraf seperti penyakit Alzheimer. Berbagai nutrisi lainnya hadir di kubis, seperti vitamin E, menjaga kulit, mata dan rambut tetap sehat. Kalsium, magnesium, dan kalium yang ditemukan di kubis sangat berguna untuk berbagai manfaat kesehatan. Kubis juga bisa digunakan untuk pengobatan varises, ulkus kaki, ulkus peptik dan duodenum.

Pada dasarnya, komponen yang sangat umum dari masakan Cina ini, Anda bisa jadikan tambahan ajaib untuk diet Anda. Jangan takut untuk menambahkan kol pada makanan sehari-hari Anda, apakah itu ada di sup atau salad Anda, dan perubahan kecil itu akan membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih sehat dan lebih lama.


Kubis yang dimasak adalah bagaimana kebanyakan orang memasukkannya ke dalam makanan atau sistem mereka, namun masakan tersebut benar-benar menyebabkan banyak nutrisi hilang, terutama vitamin C yang tinggi, dan nutrisi lainnya akan menjadi lebih sulit bagi tubuh untuk diserap. Pilihan terbaik adalah makanlah kubis mentah!

  • Baca Fakta Kesehatan Lainnya DISINI

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "Fakta akan Manfaat Kubis Berikut Akan membuat kamu berkata “Wah, jadi pengen makan kubis”"

  1. Hem.. aku suka segala sayur, termasuk kobis. Tapi mungkin pilih yg organik ya. Kol kalo ditanam biasa saja, hampir tiap minggu disemprot pupuk (bayangkan kalo bukan pupuk organik)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo bisa lebih baik ditanam sendiri mbak.. Jadi juragan kol, hehe

      Delete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA