loading...
loading...

Motivasi : GANTUNGKAN HARAPAN DAN PERCAYALAH PADA KESEMPATAN

MOTIVASI : GANTUNGKAN HARAPAN DAN PERCAYALAH PADA KESEMPATAN

GANTUNGKAN HARAPAN DAN PERCAYALAH PADA KESEMPATAN
GANTUNGKAN HARAPAN DAN PERCAYALAH PADA KESEMPATAN


            Kehilangan harapan lebih menyiksa daripada kehilangan seseorang ataupun kehilangan harta benda, harapan merupakan salah satu kunci agar kita terus bangkit dan semangat, harapan membuat kita terus berkeinginan untuk tidak berhenti dalam menggapai impian, seorang yang kaya raya ataupun seorang raja dan ratu hidupnya akan menderita kalau kehilangan harapan. Sebaliknya, seorang yang miskin tetap akan bahagia jika masih ada harapan di dalam dirinya.

            Tentu saja bukan harapan yang berlebihan, ketika kita menanam sebuah biji, kita tentu berharap agar bisa memanennya. Ketika kita sekolah tentu saja kita berharap agar bisa mendapatkan pengetahuan dan kedepannya bisa berguna bagi orang lain, serta mendapatkan pekerjaan yang layak, namun kalau harapan terlalu berlebihan resikonya membuat stress diri kita.

            Harapan seperti air hujan yang menetes ke tanah tandus, dia memberikan kesegaran pada tanah tandus tesebut. Ketika kita bersedih, harapan kita tentu saja semoga itu akan menjadi kekuatan dan Allah memberikan kita pahala dibaliknya, dengan harapan itu kita bisa menjadi lebih segar dalam menjalani kehidupan.

            Harapan juga seperti akar, dia mengokohkan. Ketika kita mengalami kegagalan, harapan kita semoga saja kedepannya bisa mendapatkan keberhasilan, dengan dengan begitu kita bisa lebih kuat menghadapinya.

            Ketika kita masih berpegang pada Allah, gantungkan harapan pada-Nya harapan untuk kekuatan dan kebaikan, ketika harapana tersebut tidak tercapai, bersabar. Allah lebih tahu yang tebaik untuk kita, bukan?

            Selain harapan, percaya pada kesempatan juga merupakan salah satu pendorong supaya hidup kita terus bersemangat.

            Saya pernah mengatakan bahwa selama kita hidup kesempatan akan selalu ada, kesempatan untuk memperbaiki diri, kesempatan untuk berkarya, kesempatan untuk mengejar mimpi. Tuhan akan terus memberikan kesempatan untuk hamba-Nya agar terus berubah dari hal buruknya. Tuhan memberikan kesempatan kepada hamba-Nya untuk meningkatkan derajatnya sendiri, dengan usahanya sendiri. Sebenarnya Tuhan sudah sangat baik, ketika kita hidup, kesempatan akan selalu ada dan kesempatan tersebut akan dihentikan sampai Tuhan bilang “STOP” pada nyawa kita.

            Harapan dan kesempatan adalah dua hal yang perlu kita yakini, harapan akan membuat kita terus semangat, dan percaya bahwa adanya kesempatan akan membuat kita tidak takut untuk berubah.

Quote:

“Harapan itu menyegarkan dan menguatkan kalau tidak berlebihan, sedangkan percaya pada kesempatan akan membuat kita bangkit lagi.”

INDRA SAPUTRA - BUKU SUGESTI PIKIRAN KE 2


Baca Juga : 


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

3 Responses to "Motivasi : GANTUNGKAN HARAPAN DAN PERCAYALAH PADA KESEMPATAN"

  1. Subhanallahu...
    jadi semakin termotivasi nih, terima kasih dan salam kenal mas

    ReplyDelete
  2. thanks min.. artikelnya memotivasi skali :)

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA