loading...

Penjelasan Dewa di Dalam Al-qur’an. Benarkah Dewa-dewi itu ada?

Dewa adalah Makhluk Suci atau dalam beberapa kepercayaan disebut sebagai Tuhan. Dan Konon katanya, Dewa juga ada bermacam-macam serta mempunyai kekuatan dan tugas masing-masing.  Seperti Dewa Zeus yang menjadi pemimpin, Ares dewa Perang, Dewa penunjuk jalan, dewa api, dewa perusak dan sebagainya. Tak hanya Dewa, ada juga yang digambarkan makhluk suci dengan gender perempuan, yang disebut sebagai Dewi. Kisah tentang dewa-dewi ini bisa disaksikan juga pada film yang pernah hadir di Indonesia.



Selain kepercayaan bahwa Dewa itu Tuhan, ada juga yang meyakini dan mempertanyakan bahwa Dewa itu adalah Malaikat.

Lantas, Bagaimana Penjelasan Dewa-Dewi di dalam Al-qur’an? Benarkah Dewa-Dewi itu memang ada? Ataukah Dewa-Dewi itu adalah Malaikat?

Dilansir dari Arrisalah.net Malaikat dan Dewa itu berbeda. Karena ada beberapa perbedaan yang mengartikannya. Diantaranya adalah. Malaikat tidak memiliki nafsu dan tidak memiliki keturunan serta tidak bersifat laki-laki atau perempuan.



Seperti yang dikatakan leh Syeikh DR. Umar Sulaiman al-Asyqar rahimullah dalam ‘alamul Malaikah al-Abraar, yang artinya “Tidak (Boleh) mensifati mereka (malaikat) dengan laki-laki dan perempuan..” (‘Aalamul-malaikah Al-Abraar, hal.13)

Berbeda dengan dewa yang diyakini mempunyai jenis kelamin, mempunyai nafsu dan mempunyai keturunan.

Jadi Kesimpulannya adalah : Islam tidak mengenal adanya Dewa-Dewi. Dan itu artinya bahwa Dewa-Dewi itu sebenarnya tidak ada dan hanya sebuah cerita atau dongeng. Serta Dewa-Dewi bukanlah Malaikat yang banyak dipertanyakan.

Wallahualam… hanya Allah yang tahu.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Penjelasan Dewa di Dalam Al-qur’an. Benarkah Dewa-dewi itu ada?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...