Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot

Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot - Selamat sore sahabat Blogger jemo lintank, kali ini mimin posting tentang Artikel berjudul " Yang bisa mengalahkan orang yang berotot ". Untuk mengerti pembahasan kali ini, mimin buat menjadi sebuah cerita. Mari dibaca.

Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot
Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot


Suatu hari di sebuah hutan, semut sedang berjalan-jalan di dekat sungai. Ia sendirian. Tiba-tiba ia melihat sebuah apel yang tergeletak di dekat sungai, yang jatuh dari pohonnya. Pohon apel tersebut berada di dekat sungai itu. “ Wah apel nih “ Pikir sang semut. 

Sang semut pun tergesa-gesa ingin cepat-cepat mengambil apel tersebut. Dengan jarak yang cukup jauh bagi sang semut tersebut ia pun lari secepatnya. Saat sudah tinggal 2 langkah dan saat sang semut hendak memakan buah apel itu.  

“ KRAUK “ Suara mulut gajah yang datang tiba-tiba mengunyah apel itu.

“ Hei itu apel milik aku, aku yang pertama kali menemukannya“ Protes sang semut.

“ Di dunia ini siapa cepat dia yang dapat, apel barusan bisa jadi kau yang menemukannya lebih cepat , tapi aku yang lebih cepat mendapatkannya “ Gajah dengan wajah tersenyum sombong. “ Kalau kau ingin aku mengganti apel itu, coba lawan aku dulu “, gajah menyombongkan diri. Tidak akan mungkin semut dapat mengalahkan aku. ( pikirnya ).

Sang semut terdiam, ia berpikir mana mungkin aku bisa mengalahkan gajah, tubuhnya saja sangat besar dan kuat. Tapi kalau aku tidak melawan aku bisa dikerjai nya terus2an.

“ Oke akan aku lawan kau gajah “ Sang semut menjawab tantangan. Gemetar.  “ Tapi jika kau ingin melawan aku jangan disini tempatnya, ayo kita berkelahi di tempat lainnya “.

Sang gajah pun merasa tertantang, lalu ia menaikkan semut ke atas kepalanya agar mereka bisa sampai ke tempat tujuan. Si gajah sudah tak sabar ingin membunuh semut itu, tapi karena ia ingin menyenangkan semut sebelum kematiannya ia mau mengikuti ke tempat yang diinginkan sang semut.
“ Ke sana, masih jauh “ Kata sang semut menyuruh gajah untuk berlari ke tempat tujuan.

Setelah berlari kesana-kesini akhirnya gajah pun kelelahan, lantas dia marah. “ Kemana lagi “ kata si gajah. “ Aku sudah kelelahan, baiklah akan ku bunuh kau disini saja wahai semut “. 

“ Jgn dulu gajah, coba kau maju sedikit lagi jika ingin membunuhku, disanalah kita bisa berkelahi dan melihat siapa yang akan kalah “. Si gajah pun maju.


 “ Cemplungg “ Si gajah terjatuh ke dasar sumur yang tertutup oleh semak-semak, sumur yang sudah lama tidak di pakai oleh manusia. Si semut juga ikut masuk, tapi karena semut kecil ia dengan mudah keluar, mendaki dinding2 sumur tsb. Sang gajah pun mati tenggelam di sungai.

INTI CERITA :
Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot adalah orang yang berotak / orang yang cerdik. Dan orang yang cerdik bisa kalah dengan orang yang sabar.
Jadi jangan hanya membuat otot2mu menjadi kuat, asah juga kecerdikan mu dan Jadilah seseorang yang sabar.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Yang bisa mengalahkan Orang yang berotot"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA