loading...
loading...

Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas

Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas - Selamat siang sahabat BLOGGER JEMO LINTANK. Kali ini kita akan membahas tentang fenomena batu akik. Hehe aneh ya dengan judul artikel kali ini ?

Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas
Sumber Foto : dewamandala.wordpress.com Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas



Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas. Kejadian ini terjadi di empat lawang.

Sebelum kita bahas inti dari judul artikel, kita bahas dulu yuk apa itu batuk akik ?

Fenomena booming batu akik sedang melanda masyarakat Indonesia. Namun di balik itu, batu akik merupakan salah satu mineral yang terbentuk dari proses yang panjang. Beberapa jenis batu akik yang populer di Indonesia itu mulai dari batu bacan, safir, zamrud, ruby, giok, kecubung, dan banyak lagi. 

Kepala Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono mengatakan, hampir semua mineral dan batuan yang ada di muka bumi termasuk batu akik, berasal dari magma cair yang ada di dalam perut bumi, dengan kedalaman lebih dari 160 km dari permukaan tanah.
Sifatnya yang cair tersebut, membuat magma yang panasnya mencapai 1.000-1.300 derajat celcius terdorong naik ke permukaan dari proses vulkanik. Bila berhasil keluar, maka biasa disebut hasil erupsi gunung api. Sementara itu, bila magma cair terdorong naik perlahan ke permukaan tanah melalui rekan atau retakan, maka akan membentuk lapisan-lapisan mineral dan batuan.
Ketika magma cair ini naik lewat lapisan atau retakan tanah, dan mengalami proses hidrotermal dan pendinginan, maka terbentuklah batuan. Nah, batuan yang pertama kali terbentuk adalah intan. Batuan ini sangat keras, tingkat kekerasannya mencapai 10 MOHS (tingkat kekerasan batu), tidak ada batuan lain sekeras intan. 

"Magma ini terus menerus akan berusaha naik. Makin naik magma mengalami proses pendinginan atau proses hidrotermal, dan mengalami proses pengotoran. Pengotoran ini maksudnya magma tersebut tercampur oleh tanah, ketika masuk di celah-celah tanah atau batuan yang terlewati magma," kata pria yang akrab disapa Mbah Rono ini, saat ditemui detikFinance, di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (11/3/2015).

Ada kejadian unik yang berada di kabupaten empat lawang. Sebelum batu akik jadi booming, cincin batu akik sudah sejak lama di pakai orang gila yang berinisal z. Selama ini tidak ada yang perduli dengan cincin batu akik tersebut, dan sebagian warga desa justru menertawakan cincin yang di pakai oleh orang gila tersebut.

Semenjak batu akik booming sampai sekarang orang gila tersebut sudah jarang lewat di desa. Sebagian warga bilang bahwa cincin orang gila tersebut sudah di rampas habis oleh pecinta batu akik. Nah loh, yang dulu menertawakan, cuek eh malah sekarang merampas cincin orang gila. Pertanyaanya yang gila siapa ? Dia atau dia ? hihihi.

Sekarang kebanyakan orang lain sudah meniru orang gila tersebut. Intinya disini saya dapat pelajaran Ternyata Orang yang sedang menertawakan kita sekarang karena gaya atau apapun, bisa jadi suatu saat nanti mereka malah meniru kita.

CKCKCKCK. Saya akhiri artikel kali ini dengan sedikit pesan bahwa "MENCURI ITU DOSA LOH, APALAGI MENCURI BATU AKIK MILIK ORANG GILA " hmm. Daripada Nyuri cincin orang gila mending bikin sendiri kayak foto di bawah ini. Kan lebih simpel :


Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas
Sumber Foto : lintasgambar.com Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas



Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Gara-gara Gila cincin akik, cincin orang gila pun dirampas"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA