loading...
loading...

Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih

Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih - Inspirasi bisa datang dari mana saja, nah kali ini BLOGGER JEMO LINTANK posting tentang inspirasi dari Yasa Singgih. Oh iya jangan lupa ya baca 2 Karya Lukisan yang WOW banget Bisa jadi inspirasi juga tuh buat kamu yang ingin melukis. Ok berikut Inspirasi indonesia dari Yasa Singgih

Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih
Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih


Yasa Singgih

Namanya Yasa Paramita Singgih lahir di Bekasi 23 April 1995. Dia adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara, Prajna, Viriya dan Yasa sendiri.

Di kelas 3 SMP, dia melihat sang ibu menderita sakit memberinya satu titik balik. Ia mulai menjadi pembawa acara guna mencari uang jajan sendiri.

Bukannya usaha yang baik untuk anak di usia 15 tahun, Yasa harus membawakan acara sebuah merek rokok yang diperuntukan 18 tahun keatas. Tetapi semua ada hikmahnya selain melatih mental, dia juga terdorong untuk berbisnis lebih baik berikutnya.

Setelah kontrak sebagai pembawa acara selesai, ia mulai berbisnis lampu hias warna- warni selama enam bulan. Kala itu Yasa langsung menghubungi temanya yang memiliki usahan konveksi (milik ayahnya).

Singkat cerita ia menemui tiga orang yang ahli aplikasi desain. Dia yang tidak bisa mendesain, mulai berguru selama 7 hari. Hasilnya, ia masih tidak bisa sama sekali hingga hari terakhir desainnya harus dikirim. ia benar terdesak atau kepepet dan memutuskan menggunakan Microsoft Word untuk mendesain.
Setelah dua minggu kaosnya jadi, dia segera menjual kasonya dan hanya laku terjual 2 buah saja. Dari dua kaonya, satu kaosnya dibeli oleh ibunya sendiri karena kasihan. Dan lucunya, dia merasa semuanya menarik dan perasaan kepepet itu semakin jadi. Yasa lalu berlari ke Tanah Abang, membeli selusin pakaian kaos hingga menghabiskan 4 juta.

Di rumah, dia benar- benar terkejut atas keputusanya membeli banyak sekali barang. Ia harus memutar otak lagi untuk menjualnya atau merugi besar- besaran. Beberapa kali menawarkan ditambah rasa percaya diri, ia mulai menjual produknya tanpa ada marketing khusus atau brand tersenidiri. Lama kelamaan, Yasa berhasil menutup modalnya dan mulai mencari cara menjual produknya sendiri.

Dua kali bisnis kaos yang bermodal kepepet, Yasa mulai merencanakan bisnisnya secara matang- matang. Dia membuka bisnis minuman yang diberi nama "Ini Teh Kopi", sebuah usaha kedai menjual minuman kopi duren. Usahanya tersebut bisa dibilang sukses besar ditambah dengan namanya yang dikenal.
Yasa juga sering dipanggil mengisi seminar atau memberikan training. Melalui Twitter, ia rajin menyemangati para pengusaha muda agar selalu semangat. Prinsipnya satu yaitu "Never too Young to Become Billionaire".

Itulah Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, semoga inspirasi dari Yasa Singgih diatas dapat memotivasi kita agar selalu bersemangat dalam mengejar impian, dan semoga impian kita semua bisa tercapai :) AMINN

Tag : Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, InspirasiInspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih, Inspirasi Indonesia dari Yasa Singgih

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: