loading...
loading...

( berita hari ini ) menteri susi bertemu Dubes Norwegia

Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik menyambangi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam pertemuan ini, Stig mendukung visi Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia. Menurut Stig, visi ini akan saling menguntungkan kedua negara. Sebab Norwegia juga memanfaatkan laut sebagai sumber kesejahteraan masyarakat.
"Seperti yang dikatakan Pak Jokowi pada opening speechnya, glory welcome from the sea. Kita melihat itu sama dengan Norwegia. Kita harap kita bisa mendapatkan kejayaan bersama," ucap Stig di KKP, Jakarta, Selasa (4/11).



Menjalin kerja sama dengan Indonesia diyakini akan menciptakan sustainability atau keberlanjutan dalam perikanan. Norwegia berjanji menjaga keberlanjutan sumber daya perikanan Indonesia dengan pengalaman yang dimiliki selama ini.
"Kita mungkin juga bisa kontribusi dengan pengalaman yang kita miliki, kita akan menciptakan hubungan yang erat. Dan saya harap dibukanya kerja sama ini seperti yang dikatakan oleh Bu Menteri, bisa menjadi sesuatu yang bisa direfleksikan di tempat kita," katanya.
Kerja sama antar kedua negara adalah budidaya ikan di Yapen, Papua. Ini akan berlanjut dan menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan dan teknologi dalam budidaya perikanan. Sebab, budidaya perikanan membutuhkan teknologi dan pengetahuan yang baik.
"Karena apa yang kita butuhkan untuk sustainable fish farming adalah deep water, good technology, good knowledge, Dan bersama kita harap dapat mengambil peluang bersama dengan Indonesia," tutupnya. ( merdeka.com )

Dengan mengenakan kebaya putih dan selendang batik, Puteri Laut ini menerima Ole Schanke Eikum. Mereka membicarakan kerjasama  tentang pengembangan sektor perikanan budidaya di Indonesia. Norwegia memberikan dana bantuan bagi Indonesia mengembangkan sistem budidaya ikan laut atau aqua culture di salah satu kabupaten Indonesia.

( berita hari ini ) menteri susi bertemu Dubes Norwegia
( berita hari ini ) menteri susi bertemu Dubes Norwegia
Setelah dilantik menjadi menteri, Susi Pudjiastuti telah melakukan beberapa perubahan. Selain mengubah jam kerja pegawai negeri di departemennya, ia juga akan menyerahkan gajinya untuk asuransi nelayan yang sudah tua.
Pengirim:
Efrimal Bahri di http://news.liputan6.com/

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "( berita hari ini ) menteri susi bertemu Dubes Norwegia"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA