loading...
loading...

Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi )

Selamat siang sahabat Blogger Jemo Lintank, kali ini admin mau posting inspirasi dari penemu mobil dengan bahan bakar bensin. Kamu tahu gak siapa nama Penemu mobil dengan bahan bakar bensin tersebut ? Yups dia adalah Karl Benz . Bicara tentang Karl Benz ada Kisah inspiratif dari beliau . Mau baca inspirasi dari Kalz Benz ? Yuk langsung baca :

Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi )
Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi )

Karl Friedrich Benz adalah sarjana dari Jerman yang dikenal sebagai penemu dari mobil dengan bahan bakar bensin (gazoline). Walaupun pada saat yang bersamaan Gottlieb Daimler yang berpasangan dengan Wilhelm Maybach juga bekerja meneliti mesin dengan bahan bakar bensin juga, Benz terlebih dahulu menyelesaikan penemuan itu dan mempatenkan penemuan tersebut.

Penemuan yang dipatenkan pertama kali adalah mesin dua langkah, selanjutnya berturut-turut dia juga mempatenkan system pengapian, busi, karburator, clutch, gigi transmisi dan radiator air.

Kesuksesan perusahaannya memberikan kesempatan kepada Benz untuk mulai mewujudkan mimpinya, yaitu kereta tanpa kuda. Saat Motorwagen di buat dan di uji, banyak orang yang tertawa mengejek karena mobil pertama tersebut sering menabrak tembok karena sangat sulit untuk dikendalikan.

Tetapi setelah Motorwagen disempurnakan dan mulai di ujikan di jalan raya, perhatian orang menjadi tertuju pada kereta tanpa kuda itu. Motorwagen menjadi cikal-bakal dari mobil modern yang kita kendarai sekarang.

Karl Friedrich Benz (lahir 25 November 1844 – meninggal 4 April 1929 pada umur 84 tahun) adalah seorang insinyur otomobil Jerman. Umumnya ia (bersama Gottlieb Daimler yang sezamannya) dipandang sebagai salah satu pencipta otomobil berbahan bakar bensin. Ia juga putra seorang masinis.

Pada 1903 Benz pensiun dari Benz & Co., tapi tetap sebagai anggota dari papan pengawas sampai kematiannya. Perusahaan Benz dan Daimler bergabung membentuk Daimler-Benz di 1926, yang kemudian berganti nama menjadi Mercedes-Benz. Benz meninggal pada 1929 di Ladenburg di Neckar, Jerman.

Inspirasi dari Karl Benz sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin tersebut ialah :
" Biarkanlah orang tertawa dengan apa yang kita lakukan, karena mereka akan terkejut dengan hasil yang kita kita lakukan tsb "

Itulah Artikel tentang Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ), SEMOGA BERMANFAAT. Motivasi yang lainnya bisa kamu lihat disini .


Tag : Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ), Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ), Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ), Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ), Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi ),

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Karl Benz, Sang penemu mobil dengan bahan bakar bensin ( inspirasi )"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA