Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Siapa Sih yang Bikin Peniti?

Peniti atau dalam Bahasa Inggris disebut safety pin ditemukan oleh seorang berkebangsaan Amerika Serikat bernama Walter Hunt.

Menariknya, peniti ini ditemukan Hunt ketika sedang kepepet membayar hutang sebesar 15 dollar kepada temannya. Ia pun memilin potongan kawat hingga berbentuk peniti. Ketika itu peniti digunakan sebagai alat bantu untuk menyematkan kain tanpa kancing. Hunt kemudian menjual paten dari penemuannya ini seharga 400 dollar kepada W.R. Grace and Company lalu membayar hutang kepada temannya.


Pada 10 April 1849, Walter Hunt diberikan US Patent nomor 6.281 untuk peniti temuannya. Peniti rancangan Hunt merupakan yang pertama dengan model berbentuk pengait pada ujungnya untuk menjaga jari-jari tangan dari cedera dan bagian tubuh tertusuk ujung kawat. Makanya kemudian penemuan Hunt ini diberi nama safety pin. Ironisnya, Hunt tidak menyadari bahwa W.R. Grace and Company akan menghasilkan jutaan dollar keuntungan dari temuannya dan ia pun tidak dapat ikut menikmati hasil dari penemuannya sampai akhir hayatnya .


courtesy : ilmu pengetahuan (fb)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Siapa Sih yang Bikin Peniti?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA