Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah


4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah – Hai, sahabat segala fakta, kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Majelis Islam A’la Indonesia dalam sudut pandang sejarah. Yuk, langsung dibaca :

4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah
4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah



Berikut Fakta-Faktanya :

Fakta 1 : Bangsa indonesia semakin sadar akan pentingnya membentuk wadah persatuan guna menghadapi tekanan pemerintah Belanda. Hal ini muncul dari kalangan organisasi islam dengan nama Majelis Islam A’la Indonesia (MIAI).

Fakta 2 : MIAI didirikan di Surabaya pada tanggal 25 September 1937 atas prakarsa tokoh-tokoh Muhammadiyah (K.H. Mansur) dan N.U (K.H Wchid Hasyim).

Fakta 3 : MIAI merupakan badan federasi organisasi-organisasi islam, antara lain Muhammadiyah, NU, PSII, PII, Persatuan Ulama Indonesia, Al Washiliyah, Al Islam dan Wasmusi (Wartawan Muslimin Indonesia) dengan K.H. Wachid Hasyim sebagai ketua.

Fakta 4 : Tujuan MIAI adalah untuk mempererat hubungan antarorganisasi Islam Indonesia dan Kaum Islam di Luar Indonesia serta mempersatukan suara-suara untuk membela keluhuran islam.

Demikianlah 4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "4 Fakta menarik Tentang Majelis Islam A’la Indonesia Dalam Sudut Pandang Sejarah"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA