Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis

8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis – Hai Sahabat Segala Fakta, kali ini kita akan membahas tentang Fakta menarik Akan Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis. Langsung dibaca yuk :

8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis
8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis. Foto : 


Fakta 1 : Pada masa lampau, jauh sebelum masyarakat Bugis mengenal agama, mereka telah mengenal kepercayaan terhadap dewa-dewa.

Fakta 2 : Diantara dewa-dewa tersebut adalah Dewa Seuwae yang berkedudukan di Boting langit atau langit tertinggi.

Fakta 3 : Masyarakat adat menghormati dewa-dewanya dengan memberikan sesaji.

Fakta 4 : Makhluk-makhluk halus yang menghuni pohon-pohon, puncak gunung, persimpangan jalan, diberi sesaji agar tidak menganggu.

Fakta 5 : Masyarakat bugis mempercayai adanya kekuatan-kekuatan sakti atau gaib, seperti jimat yang dapat memberi keuntungan atau menolak bala dan makam-makam keramat.

Fakta 6 : Masyarakat Bugis mempercayai manusia jadi-jadian, seperti poppok, parakang, asu patting, salimpo atau Pontianak dan donga.

Fakta 7 : Masyarakat bugis mempercayai adanya hewan-hewan tertentu yang memberikan firasat suatu keadaan, misal serrak (Sejenis burung hantu), kupu-kupu, dan cecak.

Fakta 8 : Masyarakat Bugis juga mempercayai adanya hari baik dan hari buruk, serhingga peranan ahli kutika sangat penting untuk dimintai tolong mencarikan hari baik guna menentukan hari perkawinan atau memulai suatu pekerjaan besar. Bulan Muharram dan bulan Zulkaidah sangat mereka hindari karena bisa membawa bencana, jika dilanggar.

Demikianlah 8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Baca juga artikel sebelumnya : Fakta Kepercayaan pada masyarakat Timor

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA