loading...

Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh

Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh – Hai sahabat Segala Fakta, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Fakta menarik tentang Jeruk Kunci untuk kesehatan Tubuh. Yuk, langsung dibahas:

Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh
Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh 


Dilansir dari Manfaat.co.id Berikut ini fakta-fakta manfaat Jeruk Kunci :

Fakta 1 : Beberapa Daerah lain menamakan Jeruk Kunci dengan sebutan : Jeruk Pecel, Jeruk sambal, Jeruk Cino dan Jeruk Calong.

Fakta 2 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati batuk, Caranya adalah dengan mencampur sari satu buah Jeruk Kunci, ditambah satu sendok makan madu dan sedikit garam, dan konsumsi setiap hari.

Fakta 3 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati Ambeien, namun untuk pengobatan kali ini bukan dengan buah jeruk kunci, melainkan menggunakan akar Jeruk Kunci. Caranya adalah Rebus akar jeruk kunci secukupnya bersama air sebanyak 1,5 liter. Rebus selama kurang lebih 30 menit. Dan air saringan dikonsumsi 3 kali sehari.

Fakta 4 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati batu ginjal. Caranya adalah : Peras 1 buah jeruk kunci untuk diambil sarinya, dan campurkan dengan 1 gelas air panas. Minum setelah makan malam secara teratur selama 10 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasilnya.

Fakta 5 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya adalah : Ambil sari 3 buah jeruk kunci, dicampur dengan setengah gelas air panas, dan 1 sendok makan madu. Gunakan untuk kumur-kumur 3 x sehari. Apabila ingin dikonsumsi, jeruk kunci yang digunakan cukup 1 buah saja.

Fakta 6 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati Penyakit Hipertensi. Caranya adalah : Ambil 20 bagian bunga jeruk kunci, 30 lembar daun jeruk kunci dan sari dua buah jeruk kunci. Campurkan ke dalam 3 gelas air lalu direbus hingga mendidih sampai airnya berkurang menjadi 2/3 bagian. Dinginkan, dan konsumsi setiap hari. Jika ingin rasanya yang manis, dapat juga ditambah dengan madu sebagai rasanya.

Fakta 7 : Jeruk Kunci dapat bermanfaat untuk mengobati Amandel. Caranya adalah : Ambil 3 buah jeruk kunci, lalu potong-potong. Masukkan ke dalam panci yang sudah berisi 2 gelas air untuk direbus. Tunggu hingga airnya menyusut menjadi ¾ bagian. Gunakan rebusan air yang sudah mendingin untuk berkumur tiga sampai empat hari secara teratur.

Demikianlah Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh. Nantikan terus fakta-fakta keren lainnya hanya di Blog Segala fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Jeruk Kunci Untuk Kesehatan Tubuh "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...