Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni Yang akan Menambah Wawasan Anda


9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni Yang akan Menambah Wawasan Anda – Hai sahabat segala Fakta, kali ini kita akan membahas tentang 9 Fakta menarik tentang Dampak dari Potensi Seni yang akan menambah wawasan anda. Silahkan dibaca:

9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni Yang akan Menambah Wawasan Anda
9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni Yang akan Menambah Wawasan Anda : Foto : http://www.eventzero.org

Fakta 1 : Pada hakikatnya setiap daerah di indonesia memiliki potensi seni yang bisa dikembangkan secara luas. Permasalahannya terletak pada bagaimana cara menggali potensi seni yang ada dan upaya pengembangannya.

Fakta 2 : Jika kita melakukan pengamatan terhadap kehidupan masyarakat kecil di sekitar kita, kehidupan para pemulung, misalnya, sebenarnya merekalah ujung tombak yang membuka kesempatan untuk menggali potensi seni yang ada. Mengapa demikian? Karena para pemulung adalah pemasok bahan baku yang diperlukan industri-industri kecil yang tak lain adalah bentuk seni kerajinan masyarakat. Melalui kreativitas dan sentuhan teknologi, sampah dapat diubah menjadi barang produksi yang mengandung nilai ekonomi jauh dari nilai bahan baku semula. Munculnya industri kecil yang bergerak di bidang kerajinan dengan bermodalkan bahan baku sampah, telah membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan di sektor informal. Hal itu akan mampu menaikkan sektor pendapat masyarakat, di samping membantu mengatasi masalah sampah.

Fakta 3 : Tanah air Indonesia dikenal sebagai tanah yang kaya-raya dan alamnya banyak mengandung potensi untuk dikembangkan dan dikelola. Namun kenyataanya, indonesia termasuk Negara dengan pendapatan perkapita yang sangat rendah.

Fakta 4 : Keanekaragaman kesenian yang berkembang dalam kehidupan masyarakat indonesia akan membawa dampak positif. Dampak positif adanya keanekaragaman kesenian, antara lain : Sebagai sumber daya devisa Negara,Sebagai sumber kesejahteraan masyarakat dan sebagai identitas bangsa.

Fakta 5 : Salah satu daya tarik indonesia bagi wisatawan mancanegara adalah keanekaragaman seni budaya. Oleh karena it, potensi seni yang dikembangkan secara prporsional dan professional akan menghasilkan karya seni eksotis yang mampu menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke indonesia. Kunjungan wisatan mancanegara ke Indonesia meningkatkan pendapatan Negara.

Fakta 6 : Pengembangan seni lukis membuka peluang usaha bagi penduduk. Pengembangan potensi seni lukis dan seni kerajinan merupakan peluang usaha yang mampu memproduksi barang-barang kerajinan dan seni yang dapat diekspor ke mancanegara.

Fakta 7 : Pengembangan potensi seni yang ada di indonesia dapat diarahkan sebagai bentuk karya identitas bangsa indonesia

Fakta 8 : Perkembangan seni yang berlangsung dalam kehidupan masyarakat indonesia cenderung banyak dipengaruhi oleh masuknya seni asing terutama seni budaya barat. Hal itu membawa dampak negative berupa : Semakin rendahnya apresiasi masyarakat khususnya generasi muda terhadp potensi seni tradisional.

Fakta 9 : Kurangnya perhatian terhadap perkembangan potensi seni tradisional menyebabkan beberapa bentuk kesenian tradisional makin langka.

Demikianlah 9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni  semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "9 Fakta Menarik Tentang Dampak Dari Potensi Seni Yang akan Menambah Wawasan Anda"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA