Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat


12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat - Hai sahabat Segala fakta, berikut ini kita akan membahas tentant Fakta menarik hubungan antara karya seni, pelaku seni dan masyarakat. Yuk dibaca :

12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat
12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat Foto : http://kaltim.prokal.co


Fakta 1 : Pemanfaatan hasil karya seni oleh masyarakat luas akan mendatangkan keuntungan, baik dari segi moril maupun materil  bagi si pelaku seni.

Fakta 2 : Di bidang moril, pelaku seni akan merasa bangga dan merasa dihargai hasil karyanya secara rohaniah karena hasil karyanya dimanfaatkan/dicari masyarakat.

Fakta 3 : Nilai ekonomi yang dimiliki benda-benda hasil karya seni memberikan keuntungan materi bagi pelaku seni.

Fakta 4 : Kondisi karena disukai banyak orang merupakan motivasi bagi pelaku seni untuk mengembangkan ide dan kreativitasnya sehingga mampu menyalurkan karya seni sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fakta 5 : Sebuah karya seni akan berharga jika ada pihak lain yang mengakui keberadaan karya seni tersebut.

Fakta 6 : Pihak lain yang dimaksud adalah masyarakat yang menjadi pecinta seni maupun masyarakat yang memanfaatkan karya seni sebagai upaya memenuhi kebutuhan.

Fakta 7 :  Dalam kehidupan masyarakat tradisionalyang masih lekat dengan adat istiadat warisan masa lampau memiliki kecendrungan masih mempertahankan kesenian yang penuh dengan nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku pada masa lampau.

Fakta 8 : Di lingkungan masyarakat modern, baik yang tinggal di pedesaan atau di kota, seni tradisional kurang mendapatkan tempat di dalam kehidupan mereka. Akan tetapi, mereka cendrung menyukai kesenian modern atau seni kontemporer.

Fakta 9 : Dinamika masyarakat yang terus berubah membawa dampak pada perubahan terhadap apresiasi seni pada masyarakat. Kondisi inilah yang menyebabkan pasang-surutnya kehidupan seniman sebagai pelaku seni dalam menghasilkan karya-karya seni sekaligus mencerminkan kebudayaan suatu bangsa.

Fakta 10 : Berbagai bentuk karya seni, jika dikembangkan dan dikelola secara professional merupakan asset besar yang memberikan nilai tambah, bukan saja pada pelaku seni melainkan juga masyarakat luas.

Fakta 11 : Keberhasilan bali menjadi salah satu daerah tujuan wisata bagi masyarakat dunia merupakan salah satu contoh adanya usaha pengelolaan asset di bidang seni bagi kepentingan Negara.

Fakta 12 : Bali melalui sektor pariwisata telah menyumbang devisa yang tidak sedikit kepada sumber pendapatan Negara.

Demikianlah 12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "12 Fakta menarik tentang Hubungan antara karya seni, Pelaku seni dan Masyarakat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA