Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Viral Tentang 'Kartu Kuning untuk Jokowi' Di Indonesia. Berikut, Fakta-Fakta Menarik Di Dalamnya

Viral Tentang Kartu Kuning untuk Jokowi Di Indonesia. Berikut, Fakta-Fakta Menarik Di Dalamnya - Baru-Baru Ini Indonesia dihebohkan dengan kata-kata 'Kartu Kuning Untuk Jokowi' hingga menjadi trending Topic di salah satu sosial media terbesar, Twitter.

Foto : tribunnews.com


Ada apa sih tentang Kartu Kuning Untuk Jokowi? Berikut Fakta-Fakta Menariknya :

Fakta 1. Sosok Zaadit Taqwa, Mahasiswa Fisika UI yang Memberikan 'Kartu Kuning' Jokowi



Dilansir dari Detik.com Zaadit merupakan mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI. Dia angkatan 2014. Dia juga merupakan Aktivis kampus dan pernah menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika (HMDF) 2016. Untuk tahun ini, dia terpilih sebagai Ketua BEM UI periode 2018.

Fakta 2. Karakter Zaadit Taqwa

Zaadit akrab disapa sebagai Babeh merupakan karakter pemuda yang ceria, tenang, sering bercanda, kritis dan selalu tersenyum.

Fakta 3. Peristiwa Terjadinya 'Kartu Kuning' Untuk Jokowi

Zaadit mengacungkan kertas sebesar map dengan warna kuning pada saat Jokowi berfoto bersama rektor dan para profesor UI di acara Dies Natalis ke-68 di Balairung UI, Depok, Jumat (2/2/2018).

Fakta 4. Tanggapan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Juga ikut jadi sorotan

Foto : Lingkarannews.com


Fahri hamzah memberi tanggapan tentang kartu kuning untuk Jokowi, menurutnya itu adalah Komando. Dilansir dari tirto.id, Fahri Hamzah mengungkapkan, "Itu [pemberian kartu kuning] seperti komando buat kita untuk mengingatkan pemerintah dengan metode pergerakan mahasiswa. Yang lain kan [memberi kartu] kuning, kalau saya kebetulan yang ada merah jadi saya keluarin [kartu] merah," kata Fahri di acara Musyawarah Kerja Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI), Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kalau saya kartu merah itu (artinya) cukup satu periode. Enough is enough. Kalau kita lihat, banyak sekali kekurangan. Banyak janji tidak terpenuhi," kata Fadli sambil tertawa.

Fakta 5. Alasan Zaadit Memberikan Kartu Kuning untuk Jokowi adalah untuk peringatan

"Kita memang ngasih peringatan buat Jokowi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang sedang terjadi," kata Zaadit yang kali ini dikutip di Kompas.com.

Fakta 6. Keadaan Zaadit setelahnya

Setelah Zaadit memberikan kartu kuning untuk jokowi, Ia selanjutnya dibawa ke Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK). Zaadit mengatakan tidak terjadi kekerasan pada dirinya, dan hanya dimintai penjelasan tentang hal tersebut.

Fakta 7. Tanggapan Netizen tentang Kartu Kuning Untuk Jokowi 

Mendadak Ucapan 'Kartu Kuning untuk Jokow' menjadi Viral di Indonesia. Berbagai macam komentar dari netizen pun beragam dimana kebanyakan mendukung tentang kartu kuning untuk jokowi. Berikut Beberapa Komentar tentang netizen dari twitter dengan hastagh #KartuKuningJokowi

@Larasatii27 : So, I really agree for the YELLOW CARD from the YELLOW JACKET!! #KartuKuningJokowi 

@Ary_Stifler : Mantab Cetar Membahana!!! Good Job Carry on!!! #KartuKuningJokowi

@ghostprotocol_3 : Hebohnya #KartuKuningJokowi harus menjadi inspirasi bagi mahasiswa dalam menyampaikan kritik: sederhana, cerdas, elegan, kreatif dan punya efek yang luas.

@walisongo063 : Satu persatu mahasiswa mulai bangkit melawan ketidak adilan. Satu persatu mahasiswa pemberani mulai bangun dri tidur panjangnya. Perlahan tapi pasti Mahasiswa bergerak maju melawan kemunafikan. #KartuKuningJokowi

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Viral Tentang 'Kartu Kuning untuk Jokowi' Di Indonesia. Berikut, Fakta-Fakta Menarik Di Dalamnya"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA