loading...

Fakta Terbaru : Takut Terjadi musyrik, Tumpukan Batu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibuat Oleh...

Fakta Terbaru : Takut Terjadi musyrik, Tumpukan Batu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibuat Oleh... - 99 Tumpukan Batu Serupai Biduk Catur yang Muncul di Sukabumi sempat bikin geger sosial media karena beredarnya berita yang membesar-besarkan cerita dari kemunculannya. Menurut berita beredar, banyak orang kaget akan kemunculan susunan batu tersebut dan hingga banyak orang menghubung-hubungkannya dengan hal-hal mistis. Karena menjadi viral di sosial media, Bahkan, hingga kini masih banyak orang datang ke Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu untuk melihat tumpukan batu yang menyerupai bidak catur tersebut.


Foto : netralnews.com
Karena dianggap mistis tersebut, tumpukan batu menyerupai bidak catur di Sukabumi akhirnya dibongkar. Dilansir dari Merdeka.com menurut Camat Cidahu Ading Ismail di Sukabumi, pembongkaran ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlebih lagi, semenjak menjadi viral di sosial media, banyak orang mengaitkan akan munculnya susunan batu itu dengan hal-hal mistis. Sehingga khawatir malah menjerumus ke arah musrik. Ditambah lagi agar tidak adanya korban berjatuhan lantaran banyaknya pengunjung yang datang ke sana.

Dibalik banyak orang yang mengatakan bahwa batu tersebut adalah buatan makhluk-makhluk gaib dan juga berbau mistis, Pak ismail menjelaskannya bahwasannya yang membuat batu itu adalah orang-orang kreatif. Namun, ia menambahkan, kalau ada baiknya orang-orang kreatif tersebut dilakukan di tempat yang tepat dan tidak membuat masyarakat menjadi heboh.

Namun, ada juga yang menyayangkan kalau kreasi itu dibongkar karena mengandung makna akan filosofi untuk ekspresi selalu menjaga kebersihan sungai.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Fakta Terbaru : Takut Terjadi musyrik, Tumpukan Batu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibuat Oleh..."

  1. Memang kreatif dan telaten tuh orang yang menyusun batu-batu itu. Keren.

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...