loading...

Astaga, Tengkorak Anak Ini Berbentuk Kerucut, Membuat Matanya Seolah Keluar

Astaga, Tengkorak Anak Ini Berbentuk Kerucut, Membuat Matanya Seolah Keluar - Petero Byakatonda tinggal di sebuah desa terpencil di Uganda. Terlahir dengan kelainan yang sangat langka, tengkoraknya Seolah berbentuk kerucut, meremas otaknya dan menghancurkan penglihatannya. Untuk menyelamatkannya, Petero dipindahkan ke Dallas, Texas untuk dilakukan operasi.



Petero menderita kelainan genetik langka yang dikenal dengan Crouzon's Syndrome atau Crouzon's Disease. Penyakit ini hanya mempengaruhi satu dari sepuluh ribu bayi baru lahir dan perlu diperiksa dalam beberapa bulan setelah kelahiran. Karena desa Petero begitu terpencil, sehingga dia tidak diobati. Sungguh luar biasa bahwa dia masih dapat bertahan hidup.

Dalam Penyakit Crouzon, tengkorak tidak bisa berkembang saat otak tumbuh. Otak dipaksa tumbuh ke arah yang paling tidak tahan.

Dr Kenneth Salyer ahli bedah kraniofasial terkemuka yang merawat Petero menjelaskan "Petero telah berakhir dengan tengkorak berbentuk menara karena ini adalah area paling lemah dari tengkorak. Jadi otak tumbuh bukan maju. Hal ini bisa mengakibatkan penyempitan otak sampai pada titik di mana mungkin ada herniasi di dasar otak dan kematian ".

Kepala cacat yang diderita Petero membuat dia ditakuti banyak orang dan disiksa oleh orang-orang di desanya, sepanjang hidupnya. Hal-hal tersebut membuat Petero menjadi penyendiri, sampai suatu saat sebuah mobil tiba di desa tersebut. Anehnya Petero tidak tertarik untuk bersembunyi kala itu. Seorang pekerja sosial datang mengunjungi anak lain. Dia melihat Petero dan mengambil foto yang dikirimnya ke dokter, yang tahu tentang Dr Salyer dan badan amal di Dallas. Hingga operasi untuk bantuan Petero dimulai.

Untungnya operasi yang dijalankan itu berhasil.



Sembilan minggu setelah operasi, tulang-tulang muka Petero telah sembuh seperti anak lainnya. Dengan kehidupan dan penglihatannya sekarang, serta kepala yang baru dibentuk dan mata yang tampak rapi, akhirnya Petero pulang ke keluarganya di Uganda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Astaga, Tengkorak Anak Ini Berbentuk Kerucut, Membuat Matanya Seolah Keluar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...