Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Sudah Tahu Antalya? Baca Fakta Menarik Tentang Antalya berikut!

Sudah Tahu Antalya? Baca Fakta Menarik Tentang Antalya berikut! - Terletak di Teluk Antalya sebuah kota di Turki, Antalya merupakan tujuan turis yang sangat diminati dari seluruh dunia. Antalya kota yang indah tergeletak di pantai barat Mediterania dan menawarkan pemandangan indah. Dengan populasi satu juta orang, Antalya dikenal sebagai kota terbesar di Turki di wilayah itu. Jika Anda berencana untuk mengunjungi pantai dan museum Antalya yang cerah, pastikan Anda Tidak melewati beberapa fakta menarik tentang kota resor Turki ini, Antalya:




Sumber Foto : d121tcdkpp02p4.cloudfront.net 

Fakta 1. Kota Terbesar


Sumber : hoteliermiddleeast.com

Antalya adalah kota terbesar Turki di wilayah pantai Mediterania. Karena itu, sering kali dijadikan pintu gerbang menuju Riviera Turki. Disini juga merupakan ibu kota pantai Mediterania Turki.

Fakta 2. Pegunungan Taurus yang megah


Sumber : i-cias.com

Sisi barat Antalya memiliki Pantai Konyaalti yang menawarkan pemandangan pegunungan besar Taurus. Pegunungan disini memberi keindahan yang menakjubkan ke kota.


Fakta 3. Sejarah Dibalik Nama 'Antalya'

Kota ini pernah dikenal sebagai Attaleia, Attalia, Satalia, dan Andalya seperti yang didirikan oleh raja Pergamus, Attalus II. Kemudian, kota itu dikenal sebagai Antalya.

Fakta 4. Kota Paling Berpenduduk nomor 5 di Turki

Antalya adalah kota terpadat kelima di Turki dengan lebih dari satu juta orang di daerah perkotaannya.

Fakta 5. Kota Tua Kaleiçi


Sumber : miaboutiquehotel.com

Di kota Antalya terletak kota Kaleiçi yang diawetkan tua (artinya 'di dalam benteng'). Ini adalah tempat bersejarah di sekitar pelabuhan Romawi yang memiliki bangunan bergaya kuno yang berasal dari zaman Romawi.

Fakta 6. Api Misterius yang membara selama 24 Jam Sehari!


Sumber : travelphotogallery.net

Api yang membakar Chimera adalah hal utama yang kebanyakan wisatawan tertarik saat mengunjungi Antalya. Api ini terbakar selama 24 jam dalam sehari dan digunakan untuk berbagai keperluan. Misteri nyala api tidak diketahui bahkan setelah beberapa usaha dilakukan untuk memadamkannya. Nyala api menyala! Dahulu kala, nyala api dari batu karang ini dijadikan sebagai lampu ringan ke kapal dan membantu mereka menghindari malapetaka dari menerjang batu.

Fakta 7. Jangan Lewatkan Antalya Aquarium


Sumber : kemertour.com

Ini adalah salah satu pertunjukan utama kota. Aquarium Antalya terletak di dekat Pantai Konyaalti dan memiliki terowongan terbesar di dunia termasuk berbagai jenis ikan.

Fakta 8. Terkenal dengan Museum Tua


Sumber : hurriyetdailynews.com

Antalya menarik banyak turis karena memiliki sejumlah museum tua dan klasik seperti Museum Kaleiçi, Museum Mainan Antalya, Museum Suna & İnan Kıraç Kaleiçi, dan lain-lain. Museum ini menyoroti sejarah Antalya mengenai era yang berbeda sejak zaman kuno dan memiliki bentuk seni yang luar biasa.

Fakta 9. Pantai Bendera Biru yang Populer!


Sumber : goturkeytourism.com

Yang satu ini harus dikunjungi untuk semua wisatawan yang datang ke Antalya. Pantai Lara yang cantik merupakan tempat perjalanan yang signifikan. Pantai ini memiliki suasana yang menyenangkan serta ramah dan terhitung sebagai pantai bendera biru yang populer.

Fakta 10. Jalan Terindah



Sumber : theturquoisecollection.com


Ada jalur 320 mil antara Antalya dan Fethiye yang kemudian dikenal sebagai salah satu jalan terbaik dunia. Selama beberapa tahun, jalur ini tetap merupakan rute misterius yang menghubungkan orang-orang dengan desa mereka.

Demikianlah Fakta Tentang Antalya.. Semoga dapat Menambah Wawasan Anda.

Sumber : Ohfact.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Sudah Tahu Antalya? Baca Fakta Menarik Tentang Antalya berikut!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA