Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Makhluk Mitologi Berikut Pernah Disebut Dalam Islam

Makhluk mitologi diceritakan adalah makhluk yang berbeda dengan manusia pada zaman dahulu, baik segi fisik maupun kemampuannya. Berikut ini ada 5 makhluk mitologi yang nyata dalam islam:
1. Buraq
Sumber Foto : cintanabimuhammadsaw.wordpress.com
Menurut Wikipedia, Buraq adalah sesosok makhluk tunggangan yang membawa nabi Muhammad Saw dari masjid Al-aqsa menuju mi’raj ketika peristiwa isra’ mi’raj, yang berbentuk kda bersayap. Buraq ini diciptakan oleh Allah swt dari cahaya.
2. Ya’juj dan Ma’juj
Ilustrasi Foto By : MAKINTAU.com
Dari eramuslim.com, mereka berkata “Hai Dzulkarnain, sesungguhnya ya’juj dan ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka”. Suatu hari nanti pagar pembatas ya’juj dan ma’juj akan dibuka untuk menghancurkan bumi. Para ulama sepakat bahwa, ya’juj dan ma’juj termasuk spesies manusia.
3.Dajjal
Ilustrasi foto oleh : palembang.tribunnews.com
Dajjal adalah segala raja dari bentuk kezaliman dan akan muncul menjelang hari kiamat.
4. Azazil
Ilustrasi Foto by : http://ryshand.blogspot.co.id
Azazil merupakan pemimpin dari kelompok setan dari kalangan jin dan manusia. Dimana sebelum nabi adam AS diciptakan, Azazil adalah imam dari para malaikat dengan wajah yang rupawan dan memiliki empat sayap. Tapi, setelah dia tidak mau menuruti perintah Allah swt, yaitu sujud kepada nabi Adam, akhinya Allah melaknatnya dengan mengubah kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging menonjol ke atas, wajahnya seperti kera dan kedua matanya terbelah sepanjang wajahnya. Azazil diberi umur panjang sampai hari kiamat dan dengan janji untuk meyesatkan manusia sebanyak mungkin untuk menemaninya di neraka kelak.
5. Dabbat Al-ard
Sumber Foto : Ytmg.com
Menurut Wikipedia, adalah monster yang muncul dari perut bumi, sebagai salah satu tanda sebeum datangnya kiamat.
Ibnu zubair menjabarkan, wujud makhluk ini “kepalanya seperti kepala kerbau, matanya seperti mata babi, telinganya seperti telinga gaja, tanduknya seperti tanduk rusa, lehernya seperti leher unta, dadanya seperti singa, warna kulitnya seperti warna kulit harimau, panggulnya seperti panggul kucing, ekornya seperti ekor biri-biri jantan dan kakinya seperti kaki unta. Diantara sepasang persendiannya sejarak 12 ukuran garis lurus.
Demikianlah 5 Makhluk Mitologi yang Nyata dalam Islam. Hal yang pasti bahwa dunia ini bukan hanya manusia saja penghuninya. Ada banyak misteri yang bahkan belum kita ketahui sampai sekarang.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Makhluk Mitologi Berikut Pernah Disebut Dalam Islam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA