Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D

5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D - Ketika membicarakan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh kita, vitamin D tidak boleh diabaikan. Anda mungkin tahu bahwa nutrisi yang larut dalam Vitamin D ini membantu menjaga tulang tetap kuat, tapi sebenarnya lebih dari itu. Beberapa manfaatnya bahkan bisa mengejutkan Anda.'


5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D
Courtesy Images : http://www.expogid.com


Berikut adalah lima fakta menarik tentang vitamin D, dan Anda bisa memastikan Apakah menerima jumlah vitamin D yang memadai.

1. Anda bisa mendapatkan Vitamin D dari sinar matahari.

5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D
Courtesy Images : http://vidachiropractic.ca


Vitamin D dikenal sebagai vitamin "sinar matahari" karena bila kulit Anda terkena sinar matahari, tubuh Anda memproduksinya. Banyak orang hanya membutuhkan sekitar 15 menit sinar matahari tiga kali seminggu agar tubuh mereka menyediakan vitamin dalam jumlah yang cukup, menurut National Institutes of Health.

Namun, saat Anda berada di daerah berawan atau teduh, atau saat Anda menggunakan tabir surya (yang seharusnya!) Kemampuan tubuh Anda untuk membuat vitamin D dapat berkurang. Selain itu, kelompok etnis dengan kulit yang lebih gelap juga menghasilkan jumlah yang lebih rendah.
Untungnya, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan yang Anda makan. Salah satu sumber terbaik adalah ikan berlemak, termasuk salmon dan tuna. Satu porsi 3 ons salmon mengandung sekitar 450 unit internasional (IU) vitamin D.

Selain ikan, sebagian besar susu yang dijual di A.S. diperkaya dengan sekitar 100 IU per cangkir. Makanan lain yang sering mengandung nutrisi adalah jus jeruk, yogurt dan sereal. Tunjangan diet yang direkomendasikan (RDA) vitamin D adalah 600 IU untuk orang berusia 1 sampai 70, dan 800 IU untuk orang dewasa yang lebih tua.

2. Vitamin D membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 
Courtesy images : http://www.myintegratedhealthclinic.ca

Para ilmuwan dari University of Copenhagen baru-baru ini menetapkan bahwa vitamin D diperlukan untuk mengaktifkan sel T sistem kekebalan tubuh yang mengidentifikasi dan menyerang patogen jahat yang beredar di seluruh tubuh. Tanpa cukup vitamin ini, tubuh Anda tidak seefektif dalam memerangi infeksi.

Dokter mungkin memberi Anda tes darah untuk menentukan apakah Anda memiliki kadar vitamin D dalam sistem Anda. Jika tidak memiliki cukup nutrisi, Anda mungkin perlu minum suplemen, baik yang kita ketahui atau dengan resep dokter.

Seperti suplemen lainnya, pastikan mengikuti petunjuk dokter dengan seksama. Jarang bagi orang yang memiliki terlalu banyak vitamin, tapi itu mungkin terjadi. Berlebihan vitamin D bisa menyebabkan kadar kalsium berlebih dalam darah, yang bisa menyebabkan mual, muntah dan masalah ginjal.

Baca Juga : Hal yang berkaitan dengan Kekebalan Tubuh

3. Vitamin dapat membantu melindungi dari penyakit kronis.

Vitamin D tidak hanya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Vitamin ini juga dapat membantu melindungi terhadap banyak penyakit autoimun, termasuk multiple sclerosis (MS), rheumatoid arthritis dan lupus.

Menariknya, penyakit ini cenderung lebih umum di lokasi yang jauh dari khatulistiwa, di mana orang-orangnya kurang memperhatikan sinar matahari yang dibutuhkan tubuh untuk membuat vitamin D dengan sendirinya.

Sebuah studi dari University of Toronto menemukan bahwa untuk pasien yang sudah memiliki MS, mereka yang mendapat suplemen vitamin D dosis tinggi mengalami penurunan tingkat kambuhan.
Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa asupan vitamin D yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kolorektal. Tidak cukup bukti untuk merekomendasikan vitamin D untuk secara khusus mencegah penyakit ini, namun penelitian lebih lanjut dilakukan untuk memeriksa dampak vitamin terhadap penyakit ini dan penyakit lainnya.

4. Vitamin ini penting untuk tulang dan gigi yang kuat.

Courtesy images : http://www.healthhelper.com.au


Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan yang Anda makan, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang normal. Tanpa nutrisi yang cukup, tulang bisa menjadi rapuh dan lembut. Faktanya, kekurangan vitamin D dikaitkan dengan osteoporosis pada orang dewasa dan rakhitis pada anak-anak.

5. Vitamin Ini bisa membantu menurunkan berat badan. 

Sebuah studi klinis dari University of Minnesota menemukan bahwa orang-orang yang memulai diet dengan tingkat vitamin D yang lebih tinggi, mereka mampu menurunkan berat badan lebih tinggi daripada orang-orang yang kekurangan vitamin D, meskipun kedua kelompok ditempatkan pada kalori rendah standar.

Studi lain yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menampilkan pelaku diet wanita yang tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan mereka. Ditemukan bahwa satu kelompok yang mengkonsumsi kalsium dan vitamin D sebagai bagian dari diet mereka, lebih berhasil dalam menghilangkan lemak daripada kelompok lain yang tidak mengkonsumsi suplemen tersebut. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, penelitian ini menunjukkan bahwa memiliki jumlah vitamin yang cukup dapat membantu usaha Anda.


Vitamin D memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Entah Anda mendapatkannya melalui sinar matahari, diet, suplemen, atau kombinasi ketiganya, pastikan Anda cukup menerima nutrisi penting ini. Ini adalah bagian penting dari gaya hidup dan diet sehat.

Baca artikel tentang Vitamin Lainnya DISINI

Tag : 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D, 5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "5 Hal Penting yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Vitamin D"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA