Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub

Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub - Lalat telah ada selama manusia hidup dan telah ditemukan di semua tujuh benua. Telah didokumentasikan bahwa lalat mentransmisikan penyakit mematikan seperti demam tifoid, disentri, kolera, frambusia, Anthrax, kusta dan TBC hanya untuk beberapa nama. Dalam banyak kasus, lalat adalah penyebab tidak langsung dari berat badan rendah sapi dan kematian unggas.

lalat betina akan meletakkan di mana saja dari 400-600 telur. Setiap telur menetas menjadi hewan kecil, grub-seperti, makhluk (larva), yang yang terlihat lebih seperti inchworm dari lalat. Dengan makan nutrisi dari tanah, kolam atau bahkan di laut, larva akan tumbuh dengan ukuran dewasa terbang dalam beberapa hari.

Baca Juga Fakta Sebelumnya : Fakta Taylor Swift yang menarik

Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub
Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub


Beberapa Fakta Lain Tentang Lalat:

1. Lalat memiliki lebih dari 4.000 aspek untuk melihat di setiap mata.
2. Lalat tertarik dengan gerakan lebih banyak warna
3. Lalat memiliki jarak mencium lebih dari 750 yard atau sekitar 685 meter.
4. Sebuah sampah tunggal jika dibiarkan berlama-lama, dapat menjadi dasar tempat berkembangnya 30.000 lalat.
5. Selama cuaca hangat, lalat dapat menghasilkan generasi keluarga dalam waktu kurang dari dua minggu.
6. Lalat bertelur pada buah, makanan, hewan lain dan bahkan daging yang membusuk. larva mereka dikenal sebagai belatung. Mereka tampak seperti bit beras.
7. Lalat tidak memiliki gigi. Sebaliknya, mereka memiliki lidah yang panjang disebut belalai, yang mengisap makanan seperti sedotan. Beberapa lalat minum nektar atau darah. Lalat rumah seperti makanan yang kita makan. Ketika lalat mendarat di makan siang Anda, ia muntah pada makanan. Asam yang dimuntahkan melarutkan makanan sehingga cepat bisa menyedotnya. Menjijikkan!
8. ada lebih dari 120.000 spesies lalat
9. Lalat membawa penyakit. Selama Perang Spanyol-Amerika, 5.000 tentara meninggal karena tifus, penyakit yang disebarkan oleh lalat. Hanya 4.000 tentara benar-benar meninggal dalam perang.

Baca Fakta Hewan  Lainnya DISINI

JENIS LALAT:

Ada beberapa jenis lalat yang umum di sekitar peternakan, kawasan perumahan dan pendirian makanan-penanganan.

Lalat Rumah :

Lalat, Musca domestica, adalah salah satu yang paling umum dari semua Serangga. Lalan ini adalah hama di seluruh dunia, baik di rumah, lumbung, rumah unggas, tanaman pengolahan makanan, tempat rekreasi, dll
Lalat rumah biasanya meletakan telur di hampir semua jenis material. Hewan atau kotoran unggas merupakan media pembiakan yang sangat baik. Membusuk vegetasi seperti potongan rumput dan sampah juga dapat memberikan untuk kondisi peternakan optimal.
Lalat rumah adalah selebaran yang kuat dan dapat menjadi didistribusikan secara luas dengan terbang, arus angin, kendaraan dan hewan. Secara umum, meskipun, lalat berlimpah di sekitar langsung dari situs mereka berkembang biak.

Lalat Stabil :

Lalat stabil, juga dikenal sebagai lalat anjing, adalah lalat penghisap darah. lalat stabil terutama menyerang hewan untuk darah, tetapi dengan tidak adanya hewan juga akan menggigit manusia.
Seekor lalat stabil dewasa dapat terbang hingga 70 mil dari tempat mereka berkembang biak. Lalat dewasa stabil mirip dengan lalat dalam ukuran dan warna. Lalat stabil, bagaimanapun, memiliki mulut panjang untuk menghisap darah. Tidak seperti banyak spesies lalat lainnya, baik lalat stabil pria dan wanita mengisap darah.
gigitan lalat stabil sangat menyakitkan untuk manusia dan ternak. Ketika lapar, lalat stabil cukup gigih dan akan terus mengejar makan darah bahkan setelah menepuk beberapa kali.

Lalat daging :

Lalat daging adalah spesies pemulung lalat yang biasanya memakan sisa daging dan bangkai hewan yang mati.

lalat daging perempuan mempertahankan telur dalam tubuh mereka sampai telur siap untuk menetas. Larva disimpan langsung ke makanan, dimana tempat larva akan makan langsung. Siklus hidup lalat daging dapat diselesaikan dalam 8-21 hari.

Lalat tiup dan lalat botol :

Ada beberapa spesies lalat dan lalat botol ditemukan di dalam dan sekitar tempat tinggal. Botol hijau, botol biru, dan lalat botol perunggu mungkin lebih berlimpah di daerah perkotaan daripada lalat rumah.

Lalat dan lalat botol dapat berkembang biak pada tikus mati dan burung. Mereka biasanya berkembang biak di sisa daging, kotoran hewan, dan membusukan hewan materi sekitar rumah. Lalat dewasa cukup aktif di dalam dan sangat tertarik terhadap cahaya.
Siklus hidup biasanya berlangsung 9-21 hari dari telur hingga dewasa.

Tapi, Tak hanya Itu : ada  Fakta lainnya lalat dalam Islam. Menurut Islamidia.com “Ketahuilah bahwa lalat atau dalam bahasa arab disebut “Adz Dzubab” disebutkan dalam Al Qur’an dan salah satunya terdapat dalam surat Al Hajj ayat 73.” Yang bermakna manusia untuk bertauhid dan meninggalkan kesyirikan.

Fakta Lalat Menurut Hadist :

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Jika lalat terjatuh di minuman salah seorang di antara kamu, maka benamkanlah dia, kemudian lepaskanlah (buanglah), karena pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap yang lainnya terdapat obat (penawar).” (HR Bukhari)

Fakta Lalat Menurut penelitian :

Prof.DR. Amin Ridha menyebutkan bahwa pada 30 tahun pertama abad ke-20, kedokteran sudah menggunakan lalat untuk mengobati penyakit borok menahun dan paru. Selain itu setelah diteliti dengan cukup lama ternyata lalat memiliki virus untuk membunuh kuman. Sehingga ketika ia membawa kuman dari tempat yang kumuh, hewan kecil ini juga membawa bakteri pembunuh kuman tersebut. Dan juga larva lalat dapat menguraikan kotoran biologis yang ada di dunia.

Kesimpulan :


Memang kita harus menghindari makanan ataupun sesuatu dari lalat, tapi bukan berarti lalat tidak ada gunanya. Rupanya dari sisi sayap lalat mengandung penawar dari penyakit. Tidak ada ciptaan Allah yang tidak berguna.

Demikianlah Fakta Seru dan Menarik dari Lalat. Silahkan ditambahkan dikomentar jika masih ada fakta lalat yang belum dibahas. Jangan Lupa Share Ya!!

Baca Fakta Hewan  Lainnya DISINI

VIDEO :



Tag : Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub,Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub, Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Seru dan Menarik Dari Lalat yang Membuat Takjub"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA