Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui

30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui - Fakta Kandung kemih yang Anda akan temukan di sini mengeja anatomi dan fungsinya dan tentu saja, beberapa fakta menyenangkan yang harus Anda ketahui. Sebelum kita melanjutkan daftar fakta kantung kemih, penting untuk mengatakan bahwa kita akan berfokus pada kandung kemih pada manusia dan kita tidak akan mencari fakta kantung kemih hewan lain seperti reptil, mamalia, burung, ikan dan amfibi.. Jadi mari kita mulai ...


30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui
30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui.. Courtesy Images : http://www.frewaremini.com


Fakta 1. Kandung kemih pada manusia adalah organ. Ini terbuat dari otot dan berongga karena disain. Organ ini lebih seperti kantung.

Fakta 2. Desain berongga membuatnya bekerja seperti unit penyimpanan dimana air seni disimpan hanya untuk dibuang di lain waktu. Urin yang dimilikinya berasal dari Ginjal dan masuk ke kandung kemih melalui dua tabung yang dikenal sebagai Ureter (tunggal: Ureter).

Fakta 3. Kandung kemih sangat mirip tas elastis. Dari segi biologi, itu bisa dibedakan. berada di bawah panggul kita tepat di belakang tulang panggul kita.

Fakta 4. Dalam kondisi kosong, kandung kemih menyerupai bentuk pir. Bila kandung kemih penuh, kandung kemih membentuk menjadi oval. Sejauh menyangkut ukuran, panjangnya sekitar 2 inci. Namun, bisa tumbuh 6 inci saat penuh.

Fakta 5. Jumlah urin yang dapat ditahan bisa berkisar antara 300 ml dan 500 ml atau 10,14 ons cairan sampai 16,90 ons cairan. Namun, dorongan untuk buang air kecil terjadi saat kandung kemih sekitar seperempat (1/4) penuh. Namun, kita menahan air kencing lebih lama dari itu.

Fakta 6. Bila kosong, lapisan dalam kandung kemih membuat lipatan. Saat urin terisi, lapisan kandung kemih mengembang untuk menampung air kencing yang mengalir melalui Ureter.

Fakta 7. Saat proses mengosongkan, dinding otot kandung kemih menjadi kental dan seluruh organ menjadi kencang. Namun, ini hanya sementara.

Fakta 7 : Begitu Ginjal memproses urine dan mengirim cairannya melalui Ureter sampai ke kandung kemih, dinding otot kandung kemih mulai menipis dan kandung kemih mulai melebar. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa urin mengalir di Ureter karena: Gravitasi.

Fakta 8. Saat kandung kemih terus berkembang, dibutuhkan ruang. Kandung kemih tumbuh secara bertahap bergerak ke atas dan mengisi ruang di rongga perut.

Fakta 9. Ada dua pertanyaan yang perlu ditanyakan :
Apakah kandung kemih akan bocor? Tidak, Kandung kemih memiliki katup otot internal yang dikenal sebagai sphincter internal. Ini mencegah bocornya urine dari kandung kemih.
Apakah urin mengalir kembali ke Ureter? Tidak, itu tidak mungkin karena bentuk kandung kemih Ini memiliki bentuk segitiga yang dikenal sebagai 'trigon'. Bentuk ini mencegah air kencing mengalir kembali ke Ureter. Untuk lebih spesifik, ada dua penutup yang menutupi Ureteric Orifices (bukaan Ureter) yang mencegah aliran urin ke belakang yang dikenal sebagai refluks vesikoureteral. Bentuk trigon ini juga bertanggung jawab untuk mencegah Uretra melakukan peregangan juga. Uretra adalah dari mana urin mengalir keluar.

Fakta 10. Struktur eksternal kandung kemih telah dibagi menjadi empat bagian. Bagian ini adalah:
- Puncak
- Fundus
- Leher
- Tubuh

30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui
30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui


Fakta 11. Fundus adalah nama lain untuk dasar kandung kemih. Ini memiliki lokasi posterior (yaitu, ke arah belakang). memiliki bentuk segitiga sedikit dengan ujung segitiga yang menunjuk ke belakang. Fundus pada wanita terletak pada vagina sementara pada pria, itu terletak pada rektum.

Fakta 12. Leher dari kandung kemih adalah aspek inferior dari kandung kemih. Inferior dalam Terminologi Anatomi berarti 'di bawah' sedangkan superior berarti 'di atas'. Jadi, Leher dari kandung kemih terletak di bawah Apex, Fundus dan Tubuh. Leher adalah tempat di mana dinding kandung kemih menyempit dan menyatu seperti saluran ke arah Uretra. Pada pria, Leher Kandung Kemih berdampingan dengan Kelenjar Prostat. Pada wanita, kencing kemih Leher berganti posisi (Sumber) tergantung posisi tubuh.

Fakta 13. Tubuh pada kandung kemih adalah bagian kandung kemih terbesar. Ini adalah antara Apex, Fundus dan Leher. Ini adalah bagian utama dari kandung kemih dan ia menuju ke puncak Apex.

Fakta 14. Lapisan paling dalam (bila dilihat dari dalam lumen kandung kemih atau ruang) adalah lapisan mukosa. Garis jaringan epitel transisional di lapisan ini mampu melakukan peregangan yang signifikan sehingga sejumlah besar urin dapat ditahan di kandung kemih. Lapisan jaringan ini juga bertanggung jawab untuk melindungi jaringan di bawahnya dari urin yang bersifat basa atau asam secara alami.

Fakta 15. Duduk di atas lapisan mukosa adalah lapisan submukosa. Lapisan submukosa ini terbuat dari jaringan ikat yang mengandung jaringan saraf dan pembuluh darah. Jaringan saraf dan pembuluh darah ini membantu mengendalikan lapisan jaringan di sekitarnya.

Fakta 16. Di atas submukosa adalah otot viseral dari apa yang dikenal sebagai lapisan muskularis. Lapisan muskularis inilah yang memungkinkan ekspansi dan kontraksi kandung kemih. Lapisan muscularis memiliki nama lain. Hal ini juga dikenal sebagai otot detrusor.

Fakta 17. Saat tiba untuk mengosongkan urin, otot detrusor atau lapisan otot berkontraksi, meremas urin dari uretra. Otot detrusor ini juga bertanggung jawab membentuk sfingter uretra internal. Sfingter ini hanyalah cincin otot yang mengelilingi lubang uretra. Sfingter ini membuat lubang uretra tertutup dengan tetap terjepit. Bila sudah saatnya buang air kecil, sfingter akan mereda sehingga urin bisa mengalir keluar.

Fakta 18. The Urinary Bladder Trigone adalah daerah berbentuk segitiga di dalam kandung kemih dan terletak di atas uretra. Sementara dalam diagram 2D ​​dari sistem saluran kemih, normal untuk berpikir bahwa ureter terhubung dengan kandung kemih di suatu tempat di atas, itu tidak benar. Bagian ureter terhubung dengan kandung kemih dari belakang, di dekat Fundus.

Fakta 19. Kedua Ureteric Orifices dan Uretral Orifice (orifice berarti membuka) membuat area segitiga yang dikenal sebagai Trigone. Trigone ini duduk tepat di dalam Fundus

Fakta 20. Kedua Ureteric Orifices tetap tertutup lipatan mukosa. Tugas flaps ini adalah berperilaku seperti katup dan mencegah agar air kencing tidak masuk ke Ureter (yaitu pencegahan refluks vesikoureteral).

Fakta 21. Di antara lubang-lubang Ureter, ada area jaringan yang terangkat. Daerah ini disebut Interureteric Crest. Puncak ini adalah apa yang menandai lapisan atas Trigone Kandung Kemih. Trigone yang dibentuk oleh ketiga bukaan ini sebenarnya adalah lantai kandung kemih tepat di atas Uretra dan diberkahi dengan otot-otot halus tidak seperti bagian interior kandung kemih lainnya dengan permukaan tidak beraturan.

Fakta 22. Alasan mengapa trigon memiliki permukaan yang halus adalah bahwa kelancaran memudahkan aliran urin ke trigon dan keluar dari trigon.

Fakta 23. Bagi orang dengan sistem saluran kemih yang sehat, Kandung Kemih Urin mampu menahan urine selama 5 jam.

Fakta 24. Bila seseorang Buang air kecil, kandung kemih akan benar-benar mengosongkan diri. Hal ini terjadi setiap kali seseorang berkemih.

Fakta 25. Kandung kemih dikatakan 'terlalu aktif' jika seseorang perlu buang air kecil lebih dari 8 kali dalam sehari. Tapi Mengosongkan kandung kemih hingga 8 kali sehari bukanlah sebuah masalah. Asal jangan terlalu sering.

30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui
30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui.. Courtesy images : http://sweetspearls.com


Fakta 26. Kedua jenis kelamin - pria dan wanita - dapat menderita masalah kandung kemih. Namun, masalahnya jauh lebih umum pada kelompok orang tertentu seperti wanita yang baru saja melahirkan anak, pria dengan masalah prostat dan orang tua.


Fakta 27. Kandung kemih yang terlalu aktif ada dua jenis - 'Kering' dan 'Basah'. Kering berarti seseorang mendapat kebutuhan mendadak dan mendesak untuk kencing berkali-kali dalam sehari. Basah berarti seseorang harus buang air kecil dan pada saat bersamaan, terjadi kebocoran kandung kemihnya. Kandung kemih Overactive Basah dengan nama lain - Inkontinensia Mendadak.

Fakta 28 : Cara menjaga urin tetap sehat salah satunya adalah dengan cukup minum air. Jika warna urine terlalu gelap, artinya kita kurang minum air.

Fakta 29 : Makan serat dan sering jalan kaki juga salah satu untuk menjaga kandung kemih tetap sehat

Fakta 30 : Menghindari makanan yang terlalu asam dapat menjaga kandung kemih kita tetap sehat.

Tag: 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui, 30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "30 Fakta penambah wawasan tentang kandung kemih Untuk Kita Ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA