Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan - Hari Valentine Yang jatuh pada tanggal 14 Februari menuai beragam pro dan Kontra. Namun artikel di sini tidak untuk membahas hal tersebut, melainkan hanya membahas fakta-fakta akan hari Valentine.

Baca Juga artikel sebelumnya : 10 Fakta tentang babi yang menarik

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan
50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan



Berikut 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan : 


1 : Pada tahun 2011, Iran melarang kartu Valentine, hadiah, boneka beruang dan token Valentine lainnya sebagai bagian dari reaksi republik Islam terhadap penyebaran budaya Barat. Selain itu, beberapa aktivis keagamaan di India dan Pakistan memprotes Hari Valentine sebagai hari malu nafsu. Mereka melihatnya sebagai hari libur Barat di mana Ulasan Barat memuaskan"haus seks”  mereka.

2 : Groundhog Day (Pertanda musim dingin akan berakhir ) awalnya diamati pada tanggal 14 Februari (Hari Valentine)

3 : kepercayaan Populer rakyat abad pertengahan bahwa burung merpati memilih pasangan mereka pada tanggal 14 Februari membuat merpati menjadii simbol favorit untuk kartu Valentine. merpati itu suci bagi Venus serta Dewa cinta lainnya dan dikenal untuk Memilih pasangan seumur hidup.

4 : Hari Valentine pertama kali Diperkenalkan ke Jepang pada tahun 1936 dan telah menjadi sangat populer. Namun, karena kesalahan terjemahan yang dibuat oleh sebuah perusahaan cokelat, hanya perempuanlah yang membeli cokelat di hari Valentine untuk pasangan mereka, pacar, atau teman-temannya. Bahkan, itu adalah satu-satunya hari  dimana banyak wanita lajang akan mengungkapkan Ulasanjatuh cinta mereka pada seorang pria dengan memberinya cokelat. Para pria tidak menjawab sampai White Day, jenis "hari jawaban" untuk Hari Valentine, yang jatuh pada 14 Maret.

5 : Hampir 10 permen baru  yang dinamakan “"Percakapan hati" Diperkenalkan setiap tahun. Yang baru-baru ini telah termasuk "Yeah Right," "Puppy Love," dan "Call Home."

6 : Amerika menghabiskan dana sekitar $ 277.000.000 setiap tahun pada kartu Valentine, dana terbesar kedua ialah untuk Natal.

7 : Sekitar satu milyar kartu Valentine dikirimkan setiap tahun di seluruh dunia. Diperkirakan 2,6 miliar kartu yang dikirim selama liburan Natal.

8 : Pada Hari Valentine 2010, 39.897 orang di Mexico City memecahkan rekor ciuman kelompok terbesar di dunia.

9 : Dimulai oleh sekelompok feminis, "Quirkyalone Day" dirayakan pada tanggal 14 Februari sebagai alternatif untuk Hari Valentine. Hal ini diarahkan untuk orang-orang yang "melawan tirani berpasangan." Alternatif lain perayaan Hari Valentine adalah SAD (Single Awareness Day), yang mengingatkan orang bahwa mereka tidak perlu berada dalam suatu hubungan untuk merayakan kehidupan.

10 : Simbol pita, yang sering menghiasi modern Valentine, berakar pada Abad Pertengahan. Ketika ksatria bertanding di turnamen, kekasih mereka sering memberi mereka pita untuk keberuntungan.

11 : Renda sering digunakan pada dekorasi Valentine. Kata "renda" berasal dari laques Latin, yang berarti "untuk menjerat atau pembersih," seperti dalam menangkap hati seseorang.

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan
50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan


12 : Festival Romawi kuno Lupercalia ( "festival serigala") dianggap sebagai salah satu pelopor untuk Hari Valentine. Dirayakan dari 13-15 Februari, itu adalah upacara pemurnian dan kesuburan. Mengingatkan pertukaran modern catatan cinta pada Hari Valentine, anak laki-laki akan menarik nama perempuan dari sebuah kotak pada malam festival dan kemudian mengawal dia ke hari festival -atau berikutnya, beberapa ulama mengatakan, dia akan menjadi milik pasangan seksnya untuk tahun berikutnya.

13 : Selama festival Romawi kuno Lupercalia (pendahulu kuno untuk Hari Valentine), dua anak laki-laki akan berjalan melalui kerumunan orang  tali berayun yang terbuat dari kulit kambing. Jika tali menyentuh seorang gadis, itu meramalkan bahwa ia akan memiliki anak yang sehat ketika ia tumbuh. Para kulit kambing disebut februa, yang berarti untuk membuat bersih dan dari mana "Februari" atau diperoleh.

14 : A True Love Knot (Simpul cinta sejati), atau Knot Endless Love (simpul berahirnya cinta), adalah Valentine yang sangat populer di Inggris dan AS pada abad ketujuh belas. Seperti namanya, Valentines ini digambar sebagai simpul dan bisa dibaca dari setiap baris dan masih masuk akal.

15 : Beberapa Valentines buatan tangan tertua adalah rebuses, yang dalam bahasa Latin berarti "sesuatu" atau "apa yang ditunjukkan oleh hal-hal". rebus adalah jenis puzzle atau teka-teki, dan gambar-gambar menunjukkan arti kartu. Misalnya, gambar seekor lebah dan gambar tambang emas akan menunjukkan sentimen "Be mine (jadi milikku)."

16 : potongan-potongan kecil kaca yang kadang-kadang digunakan pada kartu Valentine yang lebih mahal dan rumit yang dihasilkan selama usia emas Valentine (1830-tahun 1850-an). "Cermin" berasal dari kata kerja Latin sama seperti "mengagumi": mirari, ". Bertanya-tanya"

17 : Paus Gelasius menetapkan Hari Valentine pada 500 Masehi  dalam upaya untuk festival kesuburan Romawi kuno yang di beri nama Lupercalia (Festival serigala), ke dalam agama Kristen.

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan
50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan


18 : Tidak ada penjelasan untuk sambungan antara nama Valentine dan cinta. Etymologists melaporkan bahwa huruf "v" dan "g" yang pernah dipertukarkan dalam pidato umum. Norman kata galantin, yang berarti "pencinta wanita," pada satu waktu tertulis dan diucapkan valanta atau valentin, dari mana "Valentine" bisa saja diturunkan.

19 : Pada Hari Valentine, hampir 189 juta batang mawar yang dijual di AS

20 : Hari Valentine mungkin telah dinamai Valentine dari Terni, seorang imam yang menikahi tentara Romawi melawan perintah dari Claudius II. Dia ditangkap dan dibunuh pada 14 Februari pada tahun 269. Konon pohon almond dekat kuburnya meledak dengan bunga pink dan semua burung memilih pasangan, maka istilah "cinta burung."

21 : Hari Valentine mungkin telah dinamai imam Valentine dari Roma, yang menolak untuk mengikuti larangan Claudius II pada agama Kristen. Sementara ia dipenjara, anak-anak akan melewatinya mencatat melalui jendela penjara. Sebelum ia tewas pada tanggal 14 Februari, ia menulis satu catatan terakhir untuk putri sipir penjara dengan siapa ia telah jatuh cinta yang bertuliskan ““From Your Valentine.”

22 : Menurut tradisi Welsh, seorang anak yang lahir pada Hari Valentine akan memiliki banyak kekasih. Tapi Jika ayam yang menetasi telur pada Hari Valentine, mereka semua akan berubah busuk.

23 : orang-orang terkenal yang lahir pada Hari Valentine termasuk John Barrymore (1882), Jimmy Hoffa (1913), Jack Benny (1894), Carl Bernstein (1944), Renée Fleming (1959), dan Florence Henderson (1934).

24 : Pada Hari Valentine, James Cook dibunuh oleh penduduk asli di Hawaii (1779), Oregon dan Arizona dirawat Uni (1859 dan 1912, masing-masing), James Polk menjadi presiden pertama difoto saat di kantor (1848), UPS (United Parcel Service) dibentuk (1919), Liga Perempuan Pemilih didirikan (1920), Aretha Franklin mencatat "Respect" (1967), Richard Nixon memasang sistem rekaman rahasia di Gedung Putih (1971), AS melakukan uji coba nuklir di Nevada Test Site (1976), dan Voyager mengambil gambar dari seluruh tata surya (1990).

25 : Guru menerima paling banyak kartu Valentine, diikuti oleh anak-anak, ibu-ibu, dan istri. Anak-anak antara usia 6-10, pertukaran lebih dari 650 juta kartu Valentine pertahun.

26 : Ciuman di Hari Valentine dianggap membawa keberuntungan sepanjang tahun.

27 : Bunga yang paling populer di Hari Valentine adalah mawar merah tunggal. mawar merah adalah bunga dari Venus, dewi cinta Romawi.

50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan
50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan


28 : Pepatah "memakai hati Anda dengan lengan Anda" adalah dari Abad Pertengahan. Anak laki-laki saat ini akan menarik nama-nama gadis untuk melihat siapa yang akan menjadi pasangan "Valentine" dan kemudian memakai nama disematkan pada lengan mereka selama seminggu.

29 : Richard Cadbury menghasilkan cokelat kotak pertama untuk Hari Valentine pada akhir 1800-an.

30 : Madame Royale, putri Henry IV dari Perancis, mencintai Hari Valentine sehingga dia memberi nama istananya "The Valentine."

31 : Selama tahun 1700-an di Inggris, seorang gadis akan menyematkan empat lembar daun salam ke bantal dan makan telur rebus, termasuk shell, pada malam Hari St Valentine. Mitosnya, jika dia bermimpi anak laki-laki malam itu, ia akan segera menikah. Perempuan juga akan menulis nama anak laki-laki 'pada potongan kertas kecil, menutupi mereka dengan tanah liat, dan menjatuhkan mereka ke dalam air. Ketika tanah liat pecah, kertas melayang ke atas. Nama pertama anak-anak yang muncul bisa memprediksi dengan siapa mereka akan menikah.

32 : anak-anak Inggris di abad kedelapan belas dan kesembilan belas akan merayakan Hari Valentine dengan pergi dari pintu ke pintu, lalu  menyanyikan lagu dan kadang-kadang meminta untuk kue atau uang.

33 : Pada Hari Valentine, banyak orang membeli bunga. mawar berwarna berbeda memiliki arti yang berbeda. Merah berarti cinta, kuning berarti persahabatan, dan merah muda berarti persahabatan atau kekasih. anyelir merah berarti kekaguman, anyelir putih berarti cinta yang murni, krisan merah berarti cinta, forget-me-not berarti cinta sejati, primrose berarti cinta muda, dan larkspur berarti hati yang terbuka.

34 : Perusahaan kondom Durex melaporkan bahwa penjualan kondom meningkat 20-30% lebih tinggi sekitar Hari Valentine.

35 : Secara tradisional, gadis-gadis muda di AS dan Inggris percaya bahwa mereka bisa memberitahu Jenis seperti apa yang akan mereka nikahi, tergantung pada jenis burung yang mereka lihat pertama pada Hari Valentine. Jika mereka melihat burung hitam, mereka akan menikah seorang pendeta, seorang redbreast robin menunjukkan pelaut, dan goldfinch seorang mengindikasikan orang kaya. Seekor burung gereja berarti mereka akan menikah petani, bluebird seorang mengindikasikan seorang pria bahagia, dan crossbill dimaksudkan seorang argumentatif. Jika mereka melihat burung merpati, mereka akan menikah dengan pria yang baik, tapi melihat seekor burung pelatuk berarti mereka tidak akan menikahi siapapun.

36 : Valentine pertama yang tercatat dikirim Februari 1415 oleh Duke Inggris Orleans. Dia mengirim surat cinta kepada istrinya dari sel penjaranya di Tower of London setelah Pertempuran Agincourt. Saat ini dipamerkan di British Museum.

37 : Komersial, kartu Valentine tidak muncul di Inggris sampai hampir 1800-an, meskipun kartu buatan tangan telah populer selama beberapa waktu.

Baca Juga : 79 Fakta menarik Jepang

38 : Pada tahun 2010, 25% dari orang dewasa membeli bunga atau tanaman sebagai hadiah Valentine. Dari jumlah tersebut, 60% adalah laki-laki dan 40% adalah perempuan. Pria terutama membeli bunga untuk alasan romantis, sementara wanita membeli bunga untuk ibu dan teman-teman mereka serta kekasih mereka.

39 : Pada tahun 1969, Hari St.Valentine ini telah dihapus dari kalender Romawi Suci oleh Paus Paulus VI, meskipun ketaatan agama masih diperbolehkan.

40 : Pada tahun 2005, seorang pria AS didakwa dengan menggunakan ruang chatting internet untuk mengorganisir bunuh diri massal pada Hari Valentine.

41 : Kotak posting pertama Eropa muncul di Paris pada akhir abad kedelapan belas, yang merevolusi cara kartu Valentine yang diproduksi dan disampaikan.

42 : Setiap tahun, 300.000 surat melalui Loveland, Colorado, untuk mendapatkan pembatalan cap jantung khusus untuk Hari Valentine.

43 : Untuk menghapuskan kebiasaan kafir dari lotre "Valentine" di mana anak laki-laki akan menarik nama-nama anak perempuan dan kemudian membayar perhatian khusus untuk mereka selama liburan, pemimpin Kristen mendesak anak-anak untuk mengganti nama santo pada tiket. Ini mungkin telah menyebabkan kebiasaan abad kesembilan belas kemudian memanggil mereka Valentines setelah salah satu orang kudus martir menonjol. Langkah itu tidak sangat populer dan tidak berlangsung lama.

44 : Di Jerman, gadis akan menanam bawang di pot pada Hari Valentine, dan di samping bawang, mereka menempatkan nama anak laki-laki. Mereka percaya bahwa mereka akan menikah dengan anak laki-laki yang bernama terdekat bawang pertama yang tumbuh.

45 : Valentine permen "hati percakapan" memiliki  masa berlaku sampai lima tahun.

46 : Sebuah simbol umum dari Hari Valentine adalah Cupid ( "keinginan"), dewa cinta Romawi. Putra Venus dan Mars, ia awalnya digambarkan sebagai pemuda yang akan mempertajam anak panahnya pada grinda merangsang dengan darah dari bayi, meskipun sekarang ia sering disajikan sebagai bayi gemuk. Transformasi ini terjadi selama era Victoria ketika pemilik usaha ingin mempromosikan Hari Valentine sebagai lebih cocok untuk wanita dan anak-anak.

47 : Lebih dari 100 tahun yang lalu, kantor pos Chicago menolak untuk memberikan sekitar 25.000 kartu pos Valentine karena pesan mereka tidak bagus. Kartu kaustik disebut "Valentines cuka."

48 : hati merah adalah simbol Valentine di mana-mana. Merah secara tradisional dikaitkan dengan warna darah. Pada suatu waktu, orang-orang berpikir bahwa jantung, yang memompa darah, adalah bagian dari tubuh yang merasakan cinta. Bahkan, ketika orang Mesir mumi mereka yang mati untuk dimakamkan, mereka menghapus setiap organ tapi tidak dengan jantung, karena mereka percaya jantung adalah satu-satunya bagian tubuh yang diperlukan untuk perjalanan melalui kekekalan

49 : "Pengadilan Tinggi cinta" didirikan di Paris, Prancis, pada tahun 1400 dan merupakan perayaan resmi pertama yang diketahui dari Hari Valentine. Terdiri dari 30 perempuan, itu ditangani dengan kontrak cinta, kekerasan terhadap perempuan, dan pengkhianatan.

50 : buku " writers Valentine " yang ditulis pada tahun 1823 oleh Peter Quizumall untuk membantu orang-orang yang tidak bisa memikirkan kata-kata Valentine sendiri.

Tentang halal harammnya akan hari valentine, tidak dibahas disini. Pengetahuan di atas hanya sekedar sarana untuk menambah wawasan. Semoga Artikel di atas dapat menambah wawasan kita semua. Share Jika Menyukai artikel di atas :)

Baca Juga : 79 Fakta menarik Jepang

VIDEO :


Tag : 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan, 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan, 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan, 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan,50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan,50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan, 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan,50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan, ,50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan,50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA