Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Motivasi : 2 PEKERJA BERBEDA YANG DIRASAKAN

2 PEKERJA BERBEDA YANG DIRASAKAN
           

            Tersebutlah seorang kaya raya di suatu tempat, ia begitu rajin untuk bekerja. Hari-harinya dipenuhi target-target dan target. Kehidupannya selalu dipenuhi dengan hal-hal mewah, mobil, rumah, makanan. Hidupnya kebanyakan habis di kantor, dikelilingi dengan desingnya suara komputer, dan berisiknya suara kendaraan yang berlalu lalang.

            Kehidupannya sangatlah menyenangkan bagi orang yang melihatnya, namun tidak dengan apa yang ia rasakan. Ia lelah dengan semua itu. Ia sebenarnya ingin bebas, tak mau terbelenggu dengan semua pekerjaan itu.

            Di lain tempat, di sebuah desa, ada seorang petani yang hidupnya sederhana. Hari-harinya juga sibuk bekerja, mencangkul, menyiangi rumput dan menanam biji-bijian. Hidupnya dikelilingi oleh udara segar, angin sepoi-sepoi, kicauan burung dan indahnya panorama alam. Petani itu bahagia sekali dengan kehidupannya.

            Diantara 2 contoh di atas, menurut anda apa yang menyebabkan kedua orang itu berbeda, mengapa orang kaya bekerja dikantoran hidupnya bisa menyebalkan, sedangkan si petani hidupnya bahagia? Coba tebak, apakah menurut anda karena si pekerja kantor tidak hidup bebas, sedangkan si petani hidup di alam bebas yang menyenangkan?

            Itu semua salah, kunci kebahagiaan si petani adalah ‘pikirannya’.

            Yah, pikiran adalah hal yang ajaib sekali, pikiran dapat membuat sesuatu yang manis menjadi pahit dan dapat pula membuat yang pahit menjadi manis
.
            Sebenarnya pemain pertama yang bekerja di kantor hidupnya sudah sangat menyenangkan, siapa yang tidak mau hidup kaya, serba kecukupan. Namun orang itu pemikirannya tidak mengarah ke sisi baiknya, ia hanya sibuk memikirkan ke arah buruknya.

            Hidup memang begitu, ketika kita sibuk memikirkan hal buruk, maka yang buruklah yang akan nampak, namun ketika kita fokus ke arah yang menyenangkan, keluarga, teman dan lain sebagainya, maka yang baguslah yang akan nampak.

            Kita tidak akan bisa menikmati hasil yang kita dapat, pabila pikiran kita sibuk mengarah ke sesuatu yang belum kita dapat.

            Dr. Samuel Johnson mengatakan “Kebiasaan melihat sisi baik dari semua peristiwa, jauh lebih berharga daripada mendapatkan penghasilan seribu pounsterling dalam setahun”.

Quote

“Pikirkan hal baik, maka yang baik akan menampakkan diri”



Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Motivasi : 2 PEKERJA BERBEDA YANG DIRASAKAN"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA