loading...
loading...

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan - Menurut Wikipedia, Kerajaan Swaziland (nama alternatif: Swazilandia) adalah sebuah negara kecil di selatan Afrika yang tidak memiliki pantai dan terletak di antara Afrika Selatan di sebelah barat dan Mozambik di timur.

Kemarin admin sudah membahas 39 FAKTA PARIS YANG MENARIK UNTUK MENAMBAH WAWASAN ANDA dan kali ini, yuk kita membaca 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan :

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan

Berikut 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan :

Fakta 1 : Pada tahun 2006, Uni Eropa melarang enam penerbangan di Swaziland selain 90 penerbangan lain di seluruh dunia dalam upaya untuk meningkatkan keselamatan udara.

Fakta 2 : Swaziland adalah negara terkecil di Afrika. Pada 6704 mil persegi (17.364 kilometer persegi) itu sedikit lebih kecil dari negara bagian Massachusetts.

Fakta 3 : Swaziland saat ini satu-satunya negara di Afrika tidak berlatih demokrasi multipartai dan merupakan salah satu dari monarki absolut terakhir yang tersisa di dunia. Raja Swaziland mengatur dengan keputusan.

Fakta 4 : kondisi jalan di Swaziland begitu berbahaya, dua dari empat Menteri perhubungan telah meninggal dalam kecelakaan di jalan Swaziland.

Fakta 5 : Setahun sekali, Swaziland memegang festival kesuburan dan tari reed disebut umhlanga. Selama festival  yang berlangsung seminggu itu, lebih dari 25.000 anak-anak perempuan yang belum menikah , mengenakan kostum dan bertelanjang dada, disuruh bernyanyi dan menari sebelum ibu ratu memberikan Raja kesempatan untuk memilih istri baru.

Fakta 6 : The Mlilwane di Swaziland Mlilwane Wildlife Sanctuary berarti "api kecil" di Siswati. Nama ini referensi ke sambaran petir yang sering terjadi di pegunungan granit di dekatnya yang sering mengakibatkan kebakaran kecil.

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan



Fakta 7 : Swaziland Hlane Royal National Park adalah rumah bagi populasi terbesar dari burung bangkai bersarang di Afrika.

Fakta 8 : Pegunungan di Swaziland Malolotja asli Reserve Termasuk gunung yang tertua di dunia, berusia 3,6 miliar tahun.

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan

Fakta 9 : Tradisi Swaziland memiliki gadis-gadis yang belum menikah tetap bertelanjang dada sampai menikah, dimana pada saat itu payudara anak yang sudah menikah ditutupi.

Fakta 10 : Sapi menunjukkan kekayaan Swaziland warga negara dan secara tradisional dibesarkan sebagai lobola, "mas kawin." Mas kawin adalah jumlah yang dibayar oleh keluarga mempelai pria kepada keluarga pengantin wanita di pernikahan. Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela menerima lobola ketika putrinya menikah dengan seorang pangeran Swazi.

Fakta 11 : Secara tradisional, keluarga pengantin Swaziland akan menerima pembayaran dari keluarga mempelai pria, biasanya dalam bentuk ternak. Sepuluh ekor sapi adalah harga biasa, tetapi jika pengantin wanita adalah perawan atau putri kepala suku, sapi tambahan mungkin diminta.

Fakta 12 : warga Swaziland dapat diusir dari rumah dan mata pencaharian mereka jika mereka atau keluarga mereka dianggap kritis terhadap keluarga kerajaan atau kepala desa. Kekuatan ini berasal dari raja yang memiliki dan mengendalikan sekitar 60% lahan negara itu.

Fakta 13 : Swaziland memiliki dua kota modal. Mbabne adalah administrasi, modal yang diakui secara resmi, sedangkan Lobamba adalah ibukota kerajaan dan legislatif.

Fakta 14 : Sementara Swaziland memiliki mata uang sendiri disebut Lilangeni, itu diadakan di tingkat bunga tetap sama dengan Rand Afrika Selatan. Mata uang dianggap dipertukarkan, dan sebagian besar bisnis akan menerima baik sebagai pembayaran. 

Fakta 15 : Swaziland melampaui Botswana sebagai tingkat prevalensi HIV tertinggi di dunia, dengan perkiraan 210.000 orang dari 1,2 juta penduduknya, atau 27,73% yang hidup dengan HIV atau AIDS.

Fakta 16 : Pemerintah Swaziland telah mengembangkan "Program Aksi" untuk mencapai Status Pertama Dunia pada tahun 2022. Tujuannya adalah untuk memiliki warga Swazi "menikmati Lifes nilai dan martabat dalam lingkungan yang aman dan aman" dan memiliki akses yang setara ke sumber daya yang cukup , pendidikan, dan kesehatan.

Fakta 17 : Sekitar 7.000 orang Swaziland meninggal karena HIV per tahun, 600% lebih dari rata-rata dunia (1.000 kematian per tahun).

Fakta 18 : Pada tahun 2001, raja Swaziland menempatkan larangan lima tahun pada laki-laki berhubungan seks dengan gadis-gadis remaja dalam upaya untuk menghentikan penyebaran HIV dan AIDS.

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan


Fakta 19 : Diperkirakan 70.000 anak di Swaziland telah menjadi yatim piatu karena AIDS. Satu dari setiap enam anak Swazi di bawah usia 15 tahun telah kehilangan kedua orang tua mereka karena virus.

Fakta 20 : bayi di swaziland tidak diakui sebagai "orang" sampai tiga bulan. Sampai saat itu mereka disebut sebagai "hal-hal" tanpa nama dan tidak bisa disentuh oleh laki-laki.

Fakta 21 : Tren saat ini di Swaziland melibatkan pengiriman anak-anak "nakal" untuk fasilitas koreksi remaja untuk dikurung-meskipun tidak melakukan kejahatan apapun.

Fakta 22 : Pada tahun 2010, seorang anak 12 tahun dikirim ke fasilitas remaja koreksi di Swaziland karena dia telah menghina neneknya dan gagal untuk membayar US $ 40 saja.

Fakta 23 : Raja hanya bisa menikahi pengantin nya setelah mereka hamil untuk membuktikan bahwa mereka dapat menghasilkan ahli waris

 
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan

Fakta 24 : Raja Swaziland saat ini, Raja Mswati III, diperkirakan memiliki setidaknya 13 istri.

Fakta 25 : Setelah kematian Raja Swaziland Sobhuza II pada tahun 1982, ratu memerintah ditegakkan masa berkabung 75 hari yang hanya diperbolehkan perdagangan penting bagi kehidupan bangsa. Selama ini, ratu dilarang hubungan seksual dan mereka yang tertangkap melakukannya dihukum dengan cambuk.


Fakta 26 : para janda Tradisional di Swaziland mencukur kepala mereka sebagai tanda berkabung.

Fakta 27 : Menurut Majelis Organisasi Non-Pemerintah (Cango), 78% dari wanita Swaziland yang selamat dari kekerasan berbasis gender.

Fakta 28 : Pada tahun 2002, pemerintah Swaziland baru-baru ini menghadapi kecaman internasional ketika menghabiskan US $ 50 juta pada jet mewah untuk raja sementara lebih dari dua-pertiga dari penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.

Fakta 29 : Raja Swaziland Mswati II memperkenalkan agama Kristen ke negara itu dengan mengundang misionaris untuk datang dan membawa "kata" kepada umat-Nya. Undangan ini berdasarkan mimpi dari raja sebelumnya, Sobhuza i, dari orang kulit putih membawa ajaran Alkitab ke Swaziland.

Fakta 30 : dukun percaya bahwa darah dan bagian tubuh dari albino(orang yg tidak mempunyai warna) dapat membawa keberuntungan dan keberuntungan

38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan
38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan


Fakta 31 : Orang dengan albinisme, suatu kondisi yang mempengaruhi pigmen di kulit, sering diburu seperti binatang dan ritual tewas di Swaziland. Sering kali bagian tubuh mereka yang digunakan dalam ilmu sihir, dan calon Pemilu tahun 2013 dikhawatirkan menggunakan bagian tubuh ini sebagai token keberuntungan. Orang-orang dengan epilepsi juga sering menjadi target, namun polisi telah mengambil tindakan untuk menjaga mereka dari orang-orang jahat tersebut.

Fakta 32 : Tidak seperti banyak monarki yang lulus pada mahkota untuk anak yang lahir pertama, setiap anak dari seorang raja Swaziland dapat dinobatkan sebagai raja berikutnya selama dia adalah single. Jika terlalu muda untuk memerintah, raja masa depan dianggap sebagai putra mahkota sampai dari usia yang tepat. Sementara itu, ibunya dan saudara dari mantan raja mengambil alih.

Fakta 33 : Aturan Swaziland terdiri dari Raja dan ibu ratu. raja dianggap baik bapak bangsa dan anak dari orang, dan mendapat gelar Ngwenyama, atau "singa." Ibu Ratu, selain menjadi ibu raja, dianggap ibu negara. Dia mendapatkan gelar Ndlovukazi, atau "dia gajah."

Fakta 34 : Setelah kematian raja, Ibu Ratu dari Swaziland dipilih sebelum raja berikutnya berdasarkan karakternya, kemampuan, dan jumlah anak yang telah ia lahirkan . Seorang raja tidak boleh memiliki saudara bersaing, sehingga hanya istri dari mantan raja yang telah memiliki satu anak terpilih sebagai  Ibu Ratu terbaru.

Fakta 35 : Bulu-bulu merah burung Lourie merupakan tanda milik keluarga kerajaan Swaziland dan hanya dapat dipakai oleh anggota keluarga kerajaan.

Fakta 36 : Sementara itu tradisi untuk tidak tahu jumlah persisnya istri atau anak-anak raja Swaziland miliki, ia berpikir bahwa Raja Sobhuza II diperoleh lebih dari 70 istri dan memiliki lebih dari 600 anak-anak, termasuk lebih dari 100 anak-anak. Sobhuza II memerintah tahun 1921-1982, membuatnya menjadi raja yang memerintah terlama kedua dalam sejarah dunia.

Fakta 37 : Istri pertama dari raja Swaziland dikenal sebagai istri ritual. Dia diduga milik seluruh keluarga kerajaan dan dianggap menjadi perpanjangan dari raja baru. Untuk memenuhi tugas ini, istri ritual tidak diperbolehkan untuk memiliki anak.


Fakta 38 : Tujuh dari sepuluh orang di Swaziland hidup dalam kemiskinan, dan negara menderita gizi buruk meluas.

Demikianlah 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan Kamu. jangan Lupa share ke sosial mediamu jika kamu menyukai artikel Di atas :)

Baca juga : BAALBEK, FAKTA UNIK JAMAN MEGALITIKUM YANG MASIH TERSELUBUNG

VIDEO :





Tag : 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan, 38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "38 Fakta Menarik dan unik yang Dimiliki Swaziland untuk menambah wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA