Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar

Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar - Usus sangat berperan penting bagi kesehatan, banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa kesehatan bersumber dari usus terlebih dahulu. Biasanya penyebab timbulnya masalah pada usus karena kekurangan vitamin K. Nah berikut Blogger Jemo Lintank memposting Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar :

Jangan lupa baca juga :
Makanan pencegah penyakit rabun senja
34 Makanan yang dapat menyehatkan rambut dan kuku
Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar
Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar

1. Rempah-Rempah

Rempah-Rempah seperti Cabai rawit, bubuk kari dan Paprika mengandung banyak vitamin K sehingga baik untuk menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan lancar.

2. Mentimun

Mentimun bisa memiliki banyak manfaat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan vitamin K. Bagi dunia kecantikan, mentimun dimanfaatkan sebagai toner dan penyegar dengan membuatnya sebagai masker wajah alami. Tak hanya itu rupanya Mentimun merupakan salah satu makanan yang dapat menyehatkan usus.

3. Pepaya 

Tak diragukan lagi buah yang satu ini pasti banyak diminati karena pepaya dapat melancarkan pencernaan sehinga sehat bagi usus

4. Kubis

Makanan yang dapat menyehatkan usus berikutnya adalah Kubis. Kubis termasuk sayuran yang rendah kalori. Namun di dalam kubis terkandung vitamin K sebanyak 30 mg per porsi yang baik untuk usus.

5. Daun bawang

Setiap 100 lembar daun bawang mengandung 207 mg vitamin K yang baik untuk menyehatkan usus. Sayuran ini biasanya banyak terdapat pada sup agar aromanya semakin harum. Daun bawang atau bawang daun juga terdapat pada martabak telor. Daun bawang yang mengandung vitamin K ini bagi untuk menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan lancar

6. Asparagus
 
Asparagus juga memiliki manfaat sebagai sumber vitamin K yang dapat menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan lancar. Di dalam 100 gram daun asparagus mengandung 144 mg vitamin K. Asparagus merupakan sayuran yang harganya cukup mahal, karena itu jarang ditemui di Indonesia.

7. Minyak Ikan
 
Selain mengandung omega 3, minyak ikan juga mengandung banyak vitamin K yang dapat menyehatkan usus. Tidak banyak yang menyukai minyak ikan karena baunya amis dan rasanya aneh. Namun minyak yang juga mengandung vitamin D ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

8. Selada
 
Makanan yang dapat menyehatkan usus berikutnya adalah Selada. Di dalam 100 gram selada mengandung 128 mcg vitamin K. Seperti brokoli dan kubis, daun selada sangat akrab dengan masakan orang Indonesia terutama masakan sunda yang banyak menghidangkan lalapan mentah.

9. Bunga Kol
 
Bunga kol termasuk makanan yang dapat menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan lancar,. Kandungan vitamin K pada setiap 100 gram bunga kol adalah 125 mcg. Sayuran ini bentuknya hampir mirip dengan brokoli, namun warnanya lebih putih.

10. Brokoli
 
Kandungan vitamin K cukup banyak yaitu berkisar pada setiap 100 gram brokoli adalah 200 mcg. Brokoli dikenal dengan julukan super food, artinya makanan yang mengandung banyak nutrisi dan bagus untuk kesehatan tubuh manusia dan dapat menyehatkan usus.

11. Kacang Polong
 
Setiap 100gram kacang polong mengandung 5 mcg vitamin K sehingga dapat menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan lancar. Memang tak banyak, namun kacang polong dapat digunakan sebagai menu variasi untuk memenuhi kebutuhan vitamin K pada tubuh kita.

11. Tomat
 
Sayuran yang bisa disebut juga buah-buahan ini bisa menyumbangkan 23 mcg vitamin K setiap satu cangkir jus tomat, mengonsumsi buah tomat dapat menyehatkan usus sehingga dapat mencerna dengan lancar.

12. Seledri
 
Satu tangkai daun seledri mengandung 11 mcg vitamin K yang dapat menyehatkan usus. Seledri biasa digunakan sebagai taburan dalam masakan berkuah untuk menambah aroma yang menggugah selera. Misalnya dalam sup atau kuah bakso. Ekstrak daun seledri juga dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut bayi.

13. Blueberry
 
Blueberry memang sulit didapatkan di Indonesia. Tapi perlu kita ketahui bahwa di dalam secangkir jus blueberry mengandung 28.5 mcg vitamin K yang dapat menyehatkan usus.

Itulah  Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar Mengkonsumsi makanan-makanan di atas secara cukup dapat menyehatkan usus agar dapat mencerna dengan baik

Jangan lupa baca artikel kesehatan lainnya disini

Tag : Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar,. Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Makanan yang dapat menyehatkan Usus agar Dapat Mencerna dengan Lancar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA