Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak

Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak - Tidur adalah proses dimana tubuh kita istirahat. Dalam proses tidur inilah seharusnya kita dapat mengistirahatkan tubuh dengan tidur yang nyenyak agar keesokan harinya bisa bangun dengan semangat.

Namun kadangkala beberapa orang mengalami sulit tidur, atau kalau tidak salah insomnia sehingga menimbulkan beberapa hal yang membuat tubuh tidak nyaman dan hilang rasa semangat.

Tidur akan membuat kita bisa segar dikeesokan harinya, itulah mengapa kita membutuhkan tidur nyenyak. Nah makanan-makanan yang blogger jemo lintank posting kali ini membahas tentang makanan-makanan yang dapat membuat tidur nyenyak.

Sebelum membahas makanan-makanan yang dapat membuat tidur nyenyak, apakah anda sudah membaca artikel sebelumnya, kalau belum baca dulu ya untuk tambah wawasan anda disini.

Nah berikut makanan-makanan yang dapat membuat tidur nyenyak.

Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak
Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak

1. Susu

Tidak diragukan lagi, susu merupakan asupan bagi mereka yang ingin tidur nyenyak. Mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur dapat membuat tubuh menjadi lebih segar.

2. Keju

Keju termasuk produk olahan susu, jadi keju juga mengandung kalsium di dalamnya. Kalsium bermanfaat untuk membuat seseorang tidur lebih nyenyak.

3. Yoghurt

Sama halnya keju, Yoghurt pun termasuk ke dalam olahan susu yang mengandung kalsium yang dapat membuat tidur nyenyak jika kita rutin mengkonsumsinya.

4. Sumsum Tulang Sapi



Salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan kalsium tertinggi. Sumsum tulang sapi mampu memberikan kalsium sebanyak 40x lipat kalsium daripada susu sapi biasa. Kalsium inilah yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

5. Bayam

Sayuran ini memang banyak sekali manfaatnya, mulai dari meningkatkan kapasitas paru-paru  dan lain sebagainya termasuk dapat membuat tidur nyenyak. Mengkonsumsi Bayam bening yang segar beberapa jam sebelum tidur dapat membuat tidur anda nyenyak.

6. Lobak

Lobak menghasilakn 200 mg kalsium per batang, yang akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan kalsium anda sehari hari. Sayuran yang biasa ditemui pada masakan soto atau acar ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi pemenuhan kalsium anda sehari-hari sehingga dapat membuat tidur anda nyenyak.
 

7. Kol

Sayuran bulat ini rupanya mengandung kalsium yang dapat membuat tidur nyenyak loh.

8. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau keras yang nikmat sekali jika disantap. Brokoli mengandung banyak sekali manfaat salah satunya dapat membuat tidur nyenyak

9. Kangkung

Merasa sulit untuk tidur yang nyenyak ialah salah satu hal yang bermasalah, karena dari tidur tubuh bisa beristirahat. Bila tidur tak cukup sama juga dengan istirahat yang berkurang. Mengkonsumsi kangkung ini bisa Anda jadikan sebagai obat tidur yang alami, karena setelah beberapa saat mengkonsumsi sayur hijau ini, dapat mengendurkan saraf dan membuat rasa ngantuk hingga tertidur sampai terlelap.

10. Kacang kedelai

Mengkonsumsi kacang kedelai atau susu kedelai rupanya tak hanya membuat kulit mulus tapi juga dapat membuat tidur anda lebih nyenyak. loh

Makanan-Makanan yang dapat membuat tidur nyenyak lainnya adalah : 
11. Kacang putih
12. Biji wijen
13. Kacang Almond
14. Jeruk
15. Pisang
16. Alpukat
17.Ikan salmon
18. Sarden
19. Udang
20. Kerang
21. Oatmel
22. Tahu
23. Tempe

Demikianlah makanan-makanan yang dapat membuat tidur nyenyak. Selain makanan-makanan di atas, ada beberapa tips nih biar tidur bisa lebih nyenyak :

1. Sering Berolahraga
2. Membuat jadwal untuk tidur
3. Jangan mengkonsumsi makanan berat sebelum tidur
4. Jangan mengobrol di telpon sebelum tidur
5. Matikan lampu
6. Jaga kebersihan kamar

Tag : Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak, cara supaya tidur nyenyak, tips agar bayi tidur nyenyak di siang hari, cara agar cepat tidur, tips cepat tidur malam, tips tidur berkualitas, obat cepat tidur, cara supaya cepat tidur cara agar tidur nyenyak dan mimpi indah. Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak, cara supaya tidur nyenyak, tips agar bayi tidur nyenyak di siang hari, cara agar cepat tidur, tips cepat tidur malam, tips tidur berkualitas, obat cepat tidur, cara supaya cepat tidur cara agar tidur nyenyak dan mimpi indah. Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak, cara supaya tidur nyenyak, tips agar bayi tidur nyenyak di siang hari, cara agar cepat tidur, tips cepat tidur malam, tips tidur berkualitas, obat cepat tidur, cara supaya cepat tidur cara agar tidur nyenyak dan mimpi indah. Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak, cara supaya tidur nyenyak, tips agar bayi tidur nyenyak di siang hari, cara agar cepat tidur, tips cepat tidur malam, tips tidur berkualitas, obat cepat tidur, cara supaya cepat tidur cara agar tidur nyenyak dan mimpi indah.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Makanan-Makanan yang dapat membuat Tidur Nyenyak"

  1. Jika saya yang menulis artikel ini, maka saya akan memberi judul : Makan yang paling tidak saya sukai :D :D #SalamKenal pak

    #Kabur :D :D

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA