loading...
loading...

Tips Menumbuhkan Keahlian



Tips Menumbuhkan Keahlian - Percaya atau tidak, bahwa setiap manusia mempunyai keahlian yang berbeda-beda, ada yang ahli bernyanyi, menari, melukis, menulis dan lain sebagainya. Namun tidak semua orang ‘mau’ menumbuhkan keahliannya. Saya tegaskan lagi, tidak semua orang ‘mau’ menumbuhkan keahliannya, bukan tidak semua orang ‘bisa’ melakukannya. Karena semua orang bisa menumbuhkan keahlian asalkan ia mau melakukannya.

Tips Menumbuhkan Keahlian
Tips Menumbuhkan Keahlian

             
Penghambat kita menumbuhkan keahlian terkadang hanyalah terbatas oleh selaput dinding tipis yang bernama ‘kemalasan’. Yah, kemalasan inilah yang mesti dilawan agar kita dapat menumbuhkan suatu keahlian.
            
Salah satu faktor mempercepat pertumbuhan keahlian adalah passion. Ada banyak orang-orang yang berhasil karena memang passion ia disitu. Dengan mengerjakan passion yang serasi dengan kita, pekerjaan akan ‘sering’ menyenangkan kareka kita bekerja dengan cinta. Mengapa saya mengatakan akan ‘sering’ menyenangkan, dan bukannya ‘selalu’ menyenangkan. Karena tidak ada satu pun orang yang seratus persen mencintai pekerjaannya, ada masanya dimana ia akan merasakan kebosanan, kelelahan. Untuk hal itu, tidak mengapa, karena hal tersebut adalah sesuatu yang sangatlah wajar, yang perlu kita lakukan adalah istirahat sejenak, bukan berhenti.
             
Dan tips yang paling mempengaruhi bertumbuhnya suatu keahlian adalah ‘kebiasaan’. Seorang guru bela diri saya selalu mengatakan hal yang sama saat latihan secara berulang-ulang, bahwa ‘bisa karena biasa’. Seorang ustad sekaligus penulis ‘felix siaw’ juga mendalami sungguh-sungguh tentang hal ini, hingga ia membuat satu buku yang fokus membahas tentang ‘kebiasaan’ ini. Dan menurut psikologi, seseorang akan benar-benar dapat menumbuhkuatu keahlian dengan sempurna apabila ia biasa latihan secara berturut-turut selama 2 tahun, meskipun itu hanya dilakukan beberapa menit saja dala perhari.
             
Jadi jika kau ingin menumbuhkan keahlian di bidang apa saja, ingin menjadi penyanyi misalnya, maka latihanlah secara berturut-turut setiap hari. Jangan berhenti. Maka, yakinlah, akau akan dapat menguasai keahlian itu dengan sempurna.
Quote
“Untuk menumbuhkan keahlian,  kau harus mau menanam biji kebiasaan, menyiraminya dengan latihan, dan memupuknya dengan tanpa henti”.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Tips Menumbuhkan Keahlian"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA