loading...
loading...

Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan

Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan - Pare adalah makanan yang pahit, tidak semua orang suka dengan buah pare ini, tapi tidak sedikit juga yang sangat gemar menyantap buah pare ini. Pare termasuk sejenis sayur-sayuran tapi juga termasuk ke dalam buah-buahan.

Baca juga FAKTA-FAKTA BUAH CEMPEDAK

Meskipun rasanya pahit, tahukah kamu faktanya pare adalah buah yang rendah kalori, selain itu Pare mengandung fitonutrien, serat, mineral, vitamin dan anti oksidan.  

Berikut zat-zat yang terkandung di dalam Pare :

  1. Phyto Nutrien – Pare mengandung phyto terutama polipeptida-P yaitu insulin tanaman yang dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, agen hipoglikemik yang disebut charantin meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel-sel hati, otot dan jaringan adiposa. Bersama-sama, senyawa ini pare telah dianggap bertanggung jawab atas penurunan kadar gula darah dalam pengobatan diabetes tipe-2.
  1. Folat – Pare segar merupakan sumber folat yang sangat baik sekitar 72 mg / 100 g (18% dari RDA). Folat, ketika dikonsumsi oleh ibu selama waktu awal kehamilan akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.
  1. Vitamin C – Pare segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C (100 g pare mentah menyediakan 84 mg atau sekitar 140% dari RDI). Manfaat vitamin C merupakan salah satu antioksidan alami yang kuat dan membantu mengikat radikal bebas yang merusak tubuh manusia.
  1. Flavanoid – Flavanoid adalah sumber yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat flavonoid seperti ß-karoten, α-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Selain itu juga berisi sejumlah vitamin A. Senyawa-senyawa ini membantu bertindak melindungi terhadap radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan, kanker dan berbagai penyakit.
  1. Vitamin B Kompleks – Selain itu, itu pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3), asam pantotenat (vitamin B-5), piridoksin (vitamin B-6) dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, mangan dan magnesium.
  1. Serat – Pare dapat merangsang pencernaan yang mudah dan gerakan peristaltik pada makanan melalui usus sampai diekskresikan dalam tubuh. Dengan demikian, hal ini akan membantu dalam mengurangi gangguan pencernaan dan masalah sembelit.
Mau tahu fakta-fakta buah pare untuk kesehatan yang lainnya ? Berikut BLOGGER JEMO LINTANK Membahas nya untuk anda :

Fakta Buah Pare
Fakta Buah Pare
Fakta-Fakta Buah Pare untuk Kesehatan:

1. Mengontrol gula darah untuk menghindarkan diabetes

Faktanya buah pare dapat menghindarkan kita dari diabetes. Untuk penderita diabetes tipe 2 membuat jus diabetes dapat membantu mengontrol gula darah dan menyembuhkan resitensi insulin.

2. Menangkal Sel kanker
Faktanya Pare mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker dengan kandungan zat lesichin yang ternyata bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan menangkal sel kanker di tubuh .

3.  Menurunkan Berat Badan
Fakta buah pare yang lainnya adalah Pare dapat menurunkan berat badan. Dalam secangkir pare ternyata memiliki 16 kalori sehingga mampu membuat anda mengontrol nafsu makan dan membuat anda cepat kenyang. Tidak ada salahnya anda untuk mengkonsumsi pare di dalam menu makan anda sehingga membantu anda mendapatkan berat badan ideal.

4.  Membersihkan Darah
Fakta lainnya dari buah pare. Pare dapat membersihkan darah. Itu karena Pare memiliki kandungan zat yang mampu membersihkan darah anda. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara di jus sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Konsumsi rutin pada pagi dan malam hari, dengan demikian dapat membantu anda dalam membersihkan darah.

5. Dapat Mengatasi Asma
Fakta buah pare yang lainnya menyatakan bahwa pare dapat mengatasi Asma. Sebuah studi dengan konsumsi sayuran pare ternyata merespon indera pengecapan sehingga sel saluran pernapasan ikut aktif dan menyebabkan saluran pernapasan menjadi luas dan masuknya aliran udara yang kuat. Ini bagus untuk anda yang menderita asma

6. Fakta-Fakta Pare untuk kesehatan lainnya
Tahukah kamu, fakta buah pare untuk kesehatan sangatlah banyak : Pare memiliki efek menurunkan panas, memperkuat fungsi ginjal, limpa dan hati, pengobatan penyakit disentri, tukak, demam, heatstroke, keringat berlebihan, radang selaput mata, susah buang air kecil dan penyakit lainnya. Namun, bagi mereka yang mempunyai kelainan limfa dan lambung, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi sayuran ini.

Masyarakat Okinawa, Jepang merupakan bukti nyata dari khasiat pare bagi kesehatan. Itu merupakan daerah yang penduduknya memiliki umur panjang terbanyak di dunia.


Nah sudah Sudah tahu kan fakta-fakta buah pare untuk kesehatan. Mulai sekarang tidak ada lagi dong alasan untuk tidak menyukai buah atau sayuran yang satu ini. ^_^

Tag : Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Pare untuk kesehatan, Pare baik untuk kesehatan, yuk makan pare, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan, Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Buah Pare Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA