loading...
loading...

Lowongan Kerja Terbaru Cek Disini

Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio

Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio
Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio
Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio - Punya ide hebat dan ingin kaya sebelum masa remaja habis? Lakukan saja, saran seorang murid sekolah di London yang sukses menjual aplikasi berita pada ponsel pintar kepada Yahoo senilai 30 juta dolar AS (Rp441 miliar).

"Jika Anda punya ide bagus atau Anda merasa ada peluang di pasar, keluarkan saja dan luncurkan ide itu karena ada banyak investor di seluruh dunia yang menarik perusahan-perusahaan untuk berinvestasi,"kata dia.

Syarat-syarat penjualan Summly tak disebutkan. D'Aloisio yang masih SMA ketika bergabung dengan Yahoo sebagai karyawan termuda itu pun tak disebut-sebut. Namun blog teknologi AllThingsD menyebutkan Yahoo telah membayar sekitar 30 juta dolar AS.

D'Aloisio mengungkapkan dia adalah pemilik mayoritas Summly dan kini dia menginvestasikan uang hasil penjualan aplikasinya itu kendati hukum melarang remaja seusianya melakukan hal itu.

Dia sudah bercita-cita mengembangkan software mobile ketika harus ujian ulang mata pelajaran sejarah dua tahun lalu, dengan mencipta prototipe aplikasi yang bisa menyaring berita ke dalam kumpulan teks yang terbaca pada layar ponsel pintar nan kecil.

Awalnya dia mencipta aplikasi Trimit yang digerakkan algoritma yang secara otomatis mengurut artikel sampai sekitar 400 karakter. Penemuannya ini menarik perhatian Horizons Ventures milik milyuner Hongkong Li Ka-shing yang kemudian menyuntikkan investasi 250 ribu dolar AS.

Menurut dia, usahanya telah dipakai oleh sekitar 250 penjaja konten, termasuk Wall Street Journal milik News Corp. Orang bisa dengan mudah membaca ringkasan artikel sehingga mendorong trafik lebih kencang ke laman-laman suratkabar.

Dia berencana melanjutkan studi sambil bekerja di kantor Yahoo di London. Dia berniat berkuliah pada jurusan humaniora.


Itulah Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio, ingat pesannya "Jika Anda punya ide bagus atau Anda merasa ada peluang di pasar, keluarkan saja dan luncurkan ide itu karena ada banyak investor di seluruh dunia yang menarik perusahan-perusahaan untuk berinvestasi,"

Jika punya ide, segera lakukan jangan ragu. Karena biasanya ide itu cepat menghilang karena lupa dan rusak karena keraguan :)

Semoga Artikel  Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio dapat benar-benar menginspirasi kita :) Ingat kesuksesan tidak tergantung dari segi usia ya ^_^

Tag : Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio, Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio, Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio, Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio,, Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio,, Inspirasi dari seorang remaja bernama Nick D'Aloisio

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: