Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, kali ini admin mau share artikel tentang efek dari terlalu lama duduk. Mau tahu efek terlalu lama duduk dan cara mengatasinya. Yuk langsung baca !

terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

SAAT bekerja di kantor, Anda harus dihadapkan duduk berlama-lama didepan komputer. Namun tahukah Anda, apabila seseorang duduk selama lebih dari 11 jam sehari, miliki peluang 40 persen lebih tinggi meninggal dalam waktu tiga tahun.

Berikut penyebab yang bisa membahayakan tubuh kita karena terlalu lama duduk, seperti dilansir dari Timesofindia dan okezone.

Masalah tubuh bagian bawah

Sirkulasi yang buruk pada bagian kaki dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak, varises dan bahkan lebih berbahaya lagi. Para ahli kesehatan juga menyalahkan kenaikan kasus osteoporosis pada yang terlalu lama duduk di kantor dan kurang aktivitas seperti berjalan. Setidaknya Anda meluangkan waktu untuk berdiri dan jalan keluar karena hal ini dapat merangsang pinggul dan bagian bawah tubuh tulang untuk tumbuh lebih tebal dan kuat.

Penyakit kronis

Tahukah Anda, duduk lebih dari empat jam sehari, banyak kemungkinan memiliki penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Sebuah survey di Australia menemukan bahwa, para peserta lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, semakin besar kemungkinan mereka untuk menderita salah satu penyakit kronis itu.

Kurang sejahtera

Siapa yang tidak ingin santai di sofa? Namun, hal ini bisa menjadi pikiran Anda. Sebuah studi menganalisis hubungan antara kesejahteraan mental dan gaya hidup menemukan bahwa waktu duduk non-kerja, berdiam di depan televisi, menonton film di laptop, memiliki dampak yang negatif pada kesehatan mental perempuan pada khususnya. Fungsi mental juga akan melambat.

Penyakit ginjal

Anda yang terlalu lama menghabiskan waktu untuk duduk memiliki resiko lebih besar untuk menderita penyakit ginjal kronis. Hal ini ditemukan pada perempuan, ketika mereka mereka duduk selama delapan jam penuh sehari, mengakibatkan resiko penyakit ginjal 30 persen, sedangkan laki-laki 15 persen. Hasil akhirnya bisa gagal ginjal.

Sindrom metabolik

Sindrom metabolik adalah salah satu faktor dari obesitas. Terlalu lama duduk dapat membuat tekanan darah menjadi tinggi, atau menempatkan Anda pada resiko yang lebih tinggi, yang dapat mengakibatkan resiko serius seperti jantung, stroke dan diabetes.

Degenerasi otot

Jika Anda terlalu lama duduk dan tidak banyak bergerak dapat membuat otot perut Anda lurus dan sulit untuk mengencangkan otot. Sehingga pinggul akan kaku dan rentang gerak terbatas.




Untuk menghindarinya bisa lakukan hal dibawah ini


  1. Minumlah lebih banyak air
    Selain minum air sangat baik bagi kesehatan, hal ini akan ‘memaksa’ anda untuk lebih sering berdiri walau hanya sekadar mengambil air. Ini juga memungkinkan anda untuk sering pergi ke toilet.
  2. Berdiri sebentar setiap 30 menit sekali
    Berdirilah atau melakukan aktivitas ringan setiap 30 menit sekali untuk merilekskan tubuh anda dari kekakuan.
  3. Gunakan tangga
    Daripada menggunakan lift, lebih baik menggunakan tangga sekalian ‘olahraga ringan’. Hal ini dapat membuat tubuh anda lebih bugar.
  4. Gunakan meja yang fleksibel
    Jika memungkinkan, gunakan meja yang bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat diubah posisinya untuk digunakan saat duduk ataupun berdiri.
  5. Hampiri rekan kerja anda
    Hampiri langsung rekan kerja anda bila ingin menyampaikan sesuatu daripada menggunakan telepon atau pesan singkat seperti SMS maupun BBM.

hidup dan mati memang urusan Allah, tapi gak ada salahnya kita menjaga kesehatan dan punya gaya hidup yang sehat.

Itulah artikel tentang " efek terlalu lama duduk dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat :)

Tag : terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA