Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting )

Selamat malam sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, kali ini admin membahas tentang Macam-macam penyakit kulit yang berbahaya dan cara menghindarinya . Bicara tentang penyakit kulit, ada banyak macam-macam penyakit kulit, ada penyakit kulit yang tidak terlalu berbahaya dan ada juga penyakit kulit yang berbahaya.
Berikut artikel tentang macam-macam penyakit kulit yang berbahaya dan cara menghindarinya

MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting )
MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting )


Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang secara langsung bersentuhan dengan berbagai macam benda, termasuk juga polusi. Kulit yang tidak sehat sangat rentan sekali terkena bakteri dan virus yang dapat membuat kulit menjadi rusak. Berbagai macam penyakit kulit sebenarnya ada di sekitar Anda. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan dan juga merawat kulit sangatlah perlu untuk dilakukan agar kulit Anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang kulit.

Selain menjaga kebersihan dan juga merawat kulit setiap harinya, Anda juga perlu mengetahui berbagai macam penyakit kulit yang membahayakan. Berikut beberapa penyakit kulit yang berbahaya:

1. Herpes
Herpes merupakan jenis penyakit kulit yang dapat menyerang siapa saja. Herpes disebabkan oleh virus yang menyerang kulit. Gejala penyakit ini adalah munculnya gelembung kecil yang isinya nanah dan jika pecah dan meluas akan menambah jumlah penyebarannya pada kulit.

2. Melanoma
Melanoma merupakan macam penyakit kulit yang sangat berbahaya dan juga mematikan. Penyakit ini menyerang sel pigmen yang dapat memproduksi melanosit. Gejala penyakit ini munculnya banyak tahi lalat dan berubahnya kulit normal serta munculnya bercak-bercak dan bintik yang mengeluarkan darah. Belum ada yang tahu pasti apa penyebab dari penyakit ini.

3. Psoriasis
Psoriasis merupakan penyakit kulit yang menular dan mematikan. Gejala penyakit ini yaitu kulit yang menua dan munculnya sisik yang bentuknya melebar pada kulit. Tanda lainnya yaitu kuku jari menebal dan rapuh. Orang yang menderita penyakit kulit ini sangat sulit untuk disembuhkan.

4. Morgellons
Morgellons juga merupakan salah satu penyakit kulit yang berbahaya dan juga mematikan. Penyakit ini ditandai dengan munculnya luka. Luka ini disebabkan karena adanya sensasi hewan yang merangkak dibawah kulit yang menimbulkan rasa ingin menggaruk sehingga timbul luka.

5. Rubella
Penyakit kulit berbahaya yang terakhir adalah Rubella. Penyakit ini tidak berbahaya bagi orang dewasa dan juga anak-anak. Akan tetapi, yang berbahaya ketika penyakit ini menyerang wanita hamil, janin yang dikandung akan mengalami cacat permanen.

Tips Menghindari Macam-Macam Penyakit Kulit – Menjaga kesehatan badan adalah hal yang sangat penting dan juga harus selalu dilakukan. Tidak ada yang lebih berharga selain kesehatan. Sekaya apaun kita, jika tidak sehat dan berpenyakit juga tidak ada gunanya dan tidak berbahagia. Kesehatan badan adalah aset kita untuk selalu hidup lebih baik lagi. Kesehatan badan banyak sekali macamnya, diataranya adalah kesehatan rohani dan jasmani. Kesehatan jasmani masih terbagi menjadi banyak , yaitu kesehatan mata, otak, kantung, paru, hati, ginjal, kesehatan kulit dan masih banyak lagi. Berbicara tentang kesehatan kulit, ini tentu adalah topik yang menarik.
Kulit merupakan bagian dari estetika kita, apalagi bagi para kaum hawa. Untuk menjaga kesehatan kulit, tentu saja kita harus melakukan perawatan yng khusus. Ini juga dimaksudkan untuk mengindari timbulnya penyakit kulit yang berbahaya.Contoh dari penyakit kulit yang dimaksud adalah jerawat, kulit gatal-gatal, merah, herpesm iritasi kulit dan masih banyak lagi macamnya. Untuk mencegah timbulnya penyakit kulit yang sedemikian itu banyaknya, kita perlu melakukan pencegahan seperti berikut ini :

1. Mandi minimal 2 kali dalam sehari.
Dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari, kulit anda akan bersih terawat terhindar dari penyakit kulit. Karena biasanya orang yang jarang mandi akan mudah terjangkit penyakit jamur yang akan menimbulkan penyakit kulit

2. Ganti pakaian setiap hari.
Kebersihan adalah hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jika pakaian yang kita gunakan adalah pakaian ynag kotor, ini bisa menyebabkan timbulnya panu dan juga jamur pada kulit.

3. Jangan berada di bawah sinar matahari terlalu lama ketika siang hari.
Sinar matahari memang baik, tapi itu pada jam tertentu saja. Ketika sudah jam 09.00 hingg sore hari, sifat dari sinar matahari adalah jahat karena dia sudah mengandung ultra violaet yang dapat menimbulakn beberapa masalah serius pada kulit diantaranya adalah kulit menjadi terbakar, iritasi dan juga memicu timbulnya penyakit kanker kulit. Untuk itu, jika anda hendak bepergian pada siang hari di atas jam 09.00, sebaiknya anda menggunakan lotion dan juga jaket pelindung untuk menghindari terpapar dengan sinar matahari secara langsung.

4. Hindari menggaruk-garuk kulit terlalu keras.
Hal ini bisa menyebabkan kulit lecet. Jika anda memang sedang gatal, sebaiknya di garuk sewajarnya saja. Dan jika masih gatal, anda bisa mengoleskan minyak angin atau balsem untuk menghilangkan rasa gatal itu. ( cintamela.com )

Dengan mengetahui berbagai macam penyakit kulit yang berbahaya ini Anda harus lebih waspada dan juga mawas diri agar tidak terkena penyakit kulit berbahaya. Kenali gejala awal timbulnya penyakit dan juga penyebabnya. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah menghindarinya. Untuk menyembuhkan penyakit kulit membutuhkan waktu yang lama dan juga biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, lebih baik mencegah dari pada mengobati. (http://beamtoday.blogspot.com)]

Itulah artikel tentang macam-macam penyakit kulit yang berbahaya dan cara menghindarinya, semoga artikel diatas bermanfaat untuk sahabat BLOGGER JEMO LINTANK :)

Sumber : (http://beamtoday.blogspot.com) & ( cintamela.com )

Tag :  MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting ), MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting )

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "MACAM-MACAM PENYAKIT KULIT YANG BERBAHAYA DAN CARA MENGHINDARINYA ( info penting )"

  1. Anda memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter? Silahkan konsultasi di Website dokterkulitdhelya.com

    Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

    Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan? Buka dokterkulitdhelya.com

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA